Ini yang Perlu Kamu Tau Saat Puasa Ramadhan di China
Ini yang Perlu Kamu Tau Saat Puasa Ramadhan di China
26 Mei 2017
Becoming International Design Experts at Raffles Design Institute
Menjadi Ahli Desain Internasional di Raffles Design Institute Shanghai
26 Mei 2017

Nikmati Sajian Halal A la Etnis Uighur di dekat Suzhou, China

Enjoy Uighur Ethnic Halal Cuisine Near Suzhou

Beijiang Restaurant in Xinshilu, Suzhou, China / Source: Islami China

Nikmati Sajian Halal A la Etnis Uighur di dekat Suzhou, China

Nikmati Sajian Halal A la Etnis Uighur di dekat Suzhou, China. Bicara soal kuliner di China, mungkin menu yang terbayang tidak jauh dari makanan yang mengandung daging atau minyak hewan yang haram dikonsumsi oleh umat Muslim. Namun, sebenarnya, bukan tidak mungkin untuk menemukan berbagai makanan halal dan juga enak di negeri Tirai Bambu ini.

Pasalnya, terdapat salah satu provinsi dengan mayoritas agama Islam di China, yakni di Xinjiang, di mana makanan halal yang disajikan tidak luput dari masakan khas etnis Uighur yang banyak dipengaruhi makanan Turki. Sama halnya dengan jumlah restoran halal lebih banyak tersebar di wilayah otonom ini dengan lokasi yang tidak jauh dari kampus Blue Mountain International Hotel Management School (BMIHMS) di Suzhou, China.

Berikut daftarnya:

Restoran Beijiang

Restoran Beijiang di Xinshilu, Suzhou, China / Sumber: Islami China

Restoran Beijiang berjarak hampir 12 km dari kampus BMIHMS, dengan alamat Xinshi Road Suzhou no. 272, Jiangsu, China. Meski cukup jauh, restoran Beijiang terkenal sebagai restoran yang menyediakan makanan halal dengan hidangan klasik.

Di sini, kamu bisa menikmati cita rasa lokal khas Xinjiang Uighur, seperti mie kenyal, porsi besar ayam dan kebab domba yang populer di kalangan pelanggan. Selain makanannya yang khas, restoran ini cukup nyaman dengan tempat makan yang luas dan dekorasi etnis khas lokal yang unik.

Sajian di restoran Beijiang / Sumber: Top China Travel

Jika tertarik makan di sini, restoran ini buka tiap hari, pukul 11.00 sampai 22.00 waktu setempat. Selain di Xinshilu, restoran Beijiang juga memiliki beberapa toko cabang di kota ini, yakni di Changxu dan Ganjianglu.

Restoran Xiyu Diyipan

Restoran Xiyu Diyipan di Shizi Street, Suzhou / Sumber: Muslim Tour Travel

Restoran Xiyu Diyipan adalah salah satu restoran halal yang juga populer di dekat Suzhou. Berlokasi di Shizi Street No. 416, Canglang District, Suzhou, restoran ini hanya menempuh sekitar 15 km dari kampus BMIHMS.

Sama seperti restoran Beijiang, restoran Xiyu Diyipan ini menyajikan masakan halal a la Xinjiang Uighur. Kamu bisa menikmati sajian khas lokal di sini, seperti roti Naan, ayam Da Pan Ji dan nasi kepal Xinjiang.

Salah satu sajian restoran Xiyu Diyipan / Sumber: Top China Travel

Dengan tempat yang cukup nyaman bagi pelanggan, restoran ini juga memiliki lokasi yang strategis. Jika tertarik untuk mencicipi menunya, restoran ini buka setiap hari pukul 11.00 sampai 22.00 waktu setempat.

Restoran Xinjiang Hetian Baiyulou

Restoran Xjinjiang Hetian Baiyulou di Moxie Road, Suzhou / Sumber: Muslim Tour Travel

Satu lagi restoran dekat kampus BMIHMS yang menawarkan sajian makanan ala Xinjiang Uighur, yaitu Xinjiang Hetian Baiyulou. Berjarak sekitar 16 km, lokasi restoran ini terletak di  Moxie Road no. 1010, Suzhou, China.

Di restoran ini, kamu bisa mencoba makanan klasik yang populer seperti domba shashlik, nasi kepal Xinjiang dan roti naan. Pastinya, seluruh sajian di sini sudah dibuat sesuai dengan aturan Islam. Selain makanan yang khas, restoran ini memiliki dekorasi yang unik gaya Xinjiang.

Dekorasi khas Xinjiang di restoran Xinjiang Hetian Baiyulou / Sumber: Top China Travel

Jika kamu tertarik untuk menikmati sajian di sini, restoran ini buka mulai dari 11.00 sampai 22.00 waktu setempat. Dengan catatan, restoran ini terkadang ramai pengunjung, sehingga kamu harus menunggu meja untuk dapat giliran.

 

Comments are closed.