Belajar Actuarial Science di University of East Anglia
Yuk Belajar Actuarial Science di University of East Anglia
31 Mei 2017
5 Halal Restaurants Near College in Singapore
5 Tempat Makan Halal Dekat Kampus di Singapura
31 Mei 2017

Tips Ngabuburit Seru di UK!

Puasa di UK memakan waktu yang lama, yaitu sekitar 18 sampai 19 jam. Tapi, seperti yang dilansir dari Daily Mail, penelitian membuktikan jika seseorang dalam kondisi bahagia atau sedang nggak stress, ternyata dapat merasakan waktu puasa lebih cepat. Maka dari itu, sembari puasa, kamu bisa menyisipkan kegiatan menarik ketika ngabuburit.

Yuk, intip ide seru ngabuburit di UK!

 

Baca Buku

 

Buat kamu yang sedang menyusun skripsi atau tesis, datang ke perpustakaan merupakan pilihan yang tepat untuk mengisi kegiatan ngabuburit. Di UK terdapat perpustakaan unik yang bisa dikunjungi lho!

Perpustakaan dalam Telepon Umum

Di London, tersebar perpustakaan unik yang berada di dalam telepon umum. Ada sekitar 100 koleksi buku yang berjejer di dalam ruangan kotak merah tersebut. Kamu pun bisa mengisi waktu luang yang ada dengan membaca berbagai genre buku, bahkan menyewa buku tersebut.

Perpustakaan ini dibangun oleh penduduk Inggris yang bekerja sama dengan British Telcom (BT) untuk mempertahankan telepon umum dalam kotak merah yang menjadi salah satu ciri khas Inggris. Perpustakaan ini buka selama 24 jam.

Oxford University Bodleian Library

Selain di London, Oxford juga punya perpustakaan unik yang wajib dikunjungi ketika berada di UK, yakni Oxford University Bodleian Library. Perpustakaan tertua di Eropa ini merupakan perpustakaan riset utama Universitas Oxford yang menyediakan buku-buku terbitan Inggris dengan lebih dari 11 juta. 

Sebagai perpustakaan rujukan, tentunya buku-buku yang disediakan pun cocok untuk riset dan membantu kamu mengetahui lebih banyak tentang sejarah.

 

Wisata Malam London

 

London punya keindahan tersendiri pada malam hari. Nggak perlu repot menjelajahi kota ini. Hanya dengan menaiki bus tur London by Night, kamu bisa melihat pemandangan penuh warna-warni lampu dan megahnya objek wisata khas London, seperti Big Ben, Trafalgar Square, London Eye, Menara London, dan lainnya. 

 

Nobar di Somerset House

 

Masyarakat Inggris punya kebiasaan unik saat musim panas, yaitu nonton film bareng di Somerset House. Tempat wisata ini memutar berbagai film layar lebar di halaman gedung dari beragam genre, seperti action, thriller, klasik, komedi, dan romantis.

Somerset House terus mengadakan acara nobar tiap tahunnya. Tempat wisata yang resmi dibuka sejak 1997 ini beralamat di Strand, London WC2R 1LA, United Kingdom.

Siap-siap Berbuka 

Selama ngabuburit, jangan lupa untuk mempersiapkan makanan untuk iftar.Dengan memasak, kamu bisa memilih menu sesuka hati. Kalau bingung menentukan resep, kamu bisa mengunduh aplikasi memasak di smartphone, seperti Kitchen Stories, Cookpad, Cookbook Recipes, dan sejenisnya. 

Nggak sempat memasak? Beli makanan adalah cara yang praktis. Terdapat banyak restoran halal yang tersebar di UK, salah satunya di kota Newcastle upon Tyne. Kamu bisa mencicipi masakan halal dari berbagai dunia dari beragam restoran, seperti di Red Mezze, Istanbul Café & Bistro, Dabbawal, dan lainnya.

Tinggalkan Balasan