5 Alasan Mengapa Harus Kuliah di UNSW
21 Mei 2018
Winna Yudistika: Ambil Master di UK Demi Perluas Karier
30 Mei 2018

5 Bintang Hollywood Berpendidikan Tinggi

5 Bintang Hollywood Berpendidikan Tinggi

5 Bintang Hollywood Berpendidikan Tinggi – Meninggalkan bangku sekolah demi mengejar karier adalah hal biasa di kalangan selebritas Hollywood. Meski begitu, 5 bintang Hollywood ini memilih tetap fokus menyelesaikan pendidikan sampai ke jenjang tertinggi, seiring dengan karier perfilman yang juga terus bersinar. Siapa saja mereka?

Sumber: Google Images

1. James Franco

Meski sudah jadi aktor terkenal, James tetap memprioritaskan pendidikan. Ia meraih gelar Bachelor’s Degree Bahasa Inggris di University of California Los Angeles (UCLA) dan Master’s Degree di Columbia University. Sambil kuliah ia juga mengambil kursus singkat filmmaking di New York University, penulisan fiksi di Brooklyn College, dan kelas puisi di Warren Wilson College. Saat ini ia aktif menjadi dosen dan sedang menyelesaikan PhD di Yale University. Wah,  hebat sekali, ya!

Sumber: Google Images

2. Emma Watson

Di sela-sela padatnya jadwal syuting film Harry Potter, Emma tetap mengoptimalkan studinya. Pemeran Hermione ini mengambil kelas independen di Oxford, Inggris, meraih skor A+ untuk pelajaran Sastra Inggris, Geografi, dan Seni. Ia lalu menyelesaikan kuliah program Bachelor’s Degree Sastra Inggris dari Brown University, Inggris. “Sebagian orang tak mengerti mengapa saya bersikeras terus sekolah. Padahal, banyak nilai positif yang saya dapat dengan bersekolah. Saya jadi bisa bersosialisasi dan hidup sesuai realita,” tegas Emma.

Sumber: Google Images

3. Mayim Bialik

Menjadi ahli neurobiologi bukan sekadar peran dalam serial Big Bang Theory bagi Mayim. Sebab, di kehidupan nyata, ia merupakan ahli neuroscience. Mayim menyelesaikan pendidikan di bidang tersebut hingga jenjang PhD di UCLA. Di samping kariernya sebagai aktris, pemeran Amy Farrah Fowler ini di Big Bang Theory ini juga meluangkan waktu untuk mengajar kimia dan biologi di sebuah sekolah menengah. “Saya datang dari keluarga imigran yang sangat memprioritaskan pendidikan. Berakting di TV show memang menyenangkan, tapi sekolah tetap lebih penting,” tukasnya.

Sumber: Google Images

4. Ken Jeong

Di balik peran yang kocak, ceroboh, dan lemot di layar kaca, Ken sebetulnya seorang dokter, lho! Pemeran Mr. Chow dalam film The Hangover ini menyelesaikan pendidikan dokter di Duke University dan mengambil gelar kedokteran di University of North Caroline (UNC)- Chapel Hill. Beberapa saat sebelum membintangi The Hangover, Ken bekerja sebagai dokter umum. Membintangi serial komedi Dr. Ken di ABC TV, Ken menggabungkan dua hal yang dicintainya: akting dan kedokteran.

Sumber: Google Images

5. Natalie Portman

Bukan rahasia lagi bila bintang Black Swan ini punya kecerdasan di atas rata-rata. Seiring dengan karier perfilman yang terus melaju, Natalie juga sukses menyelesaikan kuliahnya di Harvard University, mengambil jurusan Psikologi. Tak sampai di situ, aktris yang juga piawai menari balet ini juga menulis jurnal ilmiah dan menjadi dosen di Columbia University. “Tak masalah jika karier di dunia film terganggu karena kegiatan akademis. Kalaupun harus memilih, saya akan tetap memprioritaskan pendidikan,” tegas aktris yang fasih berbahasa Ibrani, Arab, Jepang, dan Perancis ini.

Nah, di antara 5 seleb tersebut, siapa yang jadi favorit kamu, Sunners? Siapapun itu, tak ada salahnya bila Sunners mencontoh semangat mereka dalam hal mengutamakan pendidikan. They dream big, and they make it! (RA)

Comments are closed.

Chat di WhatsApp