Poin Penting Sebelum Melanjutkan Studi Ke Luar Negeri
Tips Untuk Kuliah di Luar Negeri
29 Agustus 2011
Ini Dia Cara Menjadi Steve Jobs di Kampus
9 Oktober 2011

Haruskah Saya Belajar di Luar Negeri?

Haruskah Saya Belajar di Luar Negeri ?

Haruskah Saya Belajar di Luar Negeri ?

Haruskah Saya Belajar di Luar Negeri ?Setelah tamat SMA, banyak dari Anda yang akan mencari tempat yang benar untuk melanjutkan pendidikan Anda, baik lokal atau luar negeri.

Jika Anda memikirkan tentang studi di universitas luar negeri, SUN Education menunjukkan gambaran nyata tentang studi luar negeri, khususnya di negara berkembang maupun di negara maju seperti Amerika Serikat, Eropa, Australia, Singapura, Malaysia dan lain-lain.

Apakah Anda mau kuliah di universitas kelas dunia?
Negara berkembang mempunyai banyak universitas yang dikenal dan kebanyakan dari mereka adalah sekolah dengan peringkat top di dunia.
Belajar di universitas kelas dunia membuat impian Anda tentang kampus ideal dan lingkungan belajar yang nyaman menjadi kenyataan. Kampus besar, guru dengan reputasi baik, bangunan dan lingkungan dan nyaman, fasilitas hebat semua tersedia untuk Anda.

Apakah Anda mau mulai membangun jaringan global Anda ?
Sebuah universitas kelas dunia menarik murid-murid dari semua penjuru dunia. Anda akan sering menemukan lebih dari 100 kebangsaan yang diwakilkan dalam sebuah universitas. Ini berarti Anda dapat membangun hubungan dengan orang-orang yang akan menjadi fondasi untuk jaringan global Anda.
Menjadi alumni dari universitas internasional yang dikenal, mempunyai jaringan global sendiri dan dapat berkomunikasi bahasa internasional dengan lancar adalah kunci untuk mengalahkan persaingan global pada masa depan.

Apakah lingkungan belajar yang kondusif penting untuk Anda ?
Kampus pada negara berkembang menyediakan lingkungan belajar yang sangat baik. Mereka dilengkapi dengan fasilitas luar biasa seperti perpustakaan besar yang nyaman dengan kumpulan buku-buku dan jurnal ilmiah dan jam buka yang lama, bagian perpustakaan seni; banyaknya komputer yang tersedia dengan kecepatan internet yang tinggi; dan dilengkapi fasilitas olahraga yang modern. Mereka juga sering mengadakan penelitian nasional dan internasional yang dibangun bersama universitas mitra, pemerintah dan industri yang berhubungan.

Dosennya sangat interaktif, dan murid-murid disuruh untuk bertanya pertanyaan dan mengekspresikan pendapat pada diskusi terbuka. Dosen tetap juga tersedia di luar dari waktu pengajaran di kelas, yang berarti Anda dapat berinteraksi dengan mereka kapanpun Anda perlu.
Banyak universitas juga mempunyai program pertukaran pelajar dimana Anda dapat meningkatkan wawasan Anda dengan belajar bersama universitas mitra asing selama 1 atau 2 semester.

Apakah Anda mau mengambil bidang baru atau unik ?
Universitas luar negeri mengadopsi perkembangan global dengan cepat, jadi kurikulum mereka secara berkala termasuk bidang baru dan unik untuk menjawab permintaan industri. Anda akan memperoleh kesempatan untuk mengalahkan persaingan untuk mendapatkan pekerjaan terbaik jika Anda memiliki kemampuan khusus.

Bidang baru dan unik yang tidak Anda temukan seperti design game, energi yang diperbaharui, nanoteknologi, perbankan dan keuangan islamiah, keuangan terapan, managemen resiko, kewirawastaan dan chiropraktik.

Apakah Anda mau menjadi independen dan belajar tentang kebudayaan lain dengan baik?
Untuk benar-benar sukses dalam karir dan kehidupan, Anda memerlukan disiplin dan independen. Orang muda pada negara berkembang diajarkan independensi pada usia muda, dan kerbanyakan berkerja paruh waktu maka mereka tidak 100 % bergantung pada orang tua mereka.

Independensi dapat juga berarti mengatur pengeluaran sendiri, membersihkan ruangan sendiri, mencuci dan menyetrika pakaian sendiri!
Murid-murid internasional diijinkan untuk bekerja paruh waktu (max. 20 jam per minggu) di banyak negara, dan ini merupakan kesempatan besar untuk memperoleh pengalaman kerja, praktek dan bahasa, belajar tentang kebudayaan lokal dan mencari teman baru. Anda juga dapat mempelajari sikap positif dari kebudayaan lain seperti disiplin di jalan, kebiasaan antri, memprioritaskan orang tua terlebih dahulu, mengemukakan pendapat Anda, mengakui kesalahan dan menjadi tepat waktu.

 

Comments are closed.

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!