masa berlaku visa kanada
Jangan Sampai Nggak Tahu, Ini Masa Berlaku Visa Kanada bagi Pelajar!
26 Oktober 2021
3 Alasan Flywire Solusi Pembayaran Studi Internasionalmu!
27 Oktober 2021

Ternyata Ini 6 Alasan Memilih Jurusan Akuntansi, Pantas Jadi Jurusan Favorit!

Ini 6 Alasan Memilih Jurusan Akuntansi, Pantas Jadi Jurusan Favorit!

Sumber: Pexels

Salah satu jurusan yang banyak peminatnya adalah akuntansi. Bahkan saking banyak peminatnya, akuntansi sering disebut jurusan yang pasaran! Jurusan yang tergabung dalam Fakultas Ekonomi ini entah mengapa selalu menarik untuk dipilih. Memangnya apa, sih, daya tarik dari jurusan yang fokusnya tentang menghitung laporan keuangan ini? Nah, buat kamu yang lagi bingung memilih jurusan atau masih maju mundur dalam memilih jurusan ini, simak 6 alasan memilih jurusan akuntansi yang harus kamu tahu! 

1.Punya Grade yang Tinggi

Ini 6 Alasan Memilih Jurusan Akuntansi, Pantas Jadi Jurusan Favorit!

Sumber: Pixabay

Di kampus biasanya ada jurusan-jurusan dengan grade tinggi. Jurusan yang memiliki grade tinggi ini membutuhkan nilai yang lebih tinggi karena menuntut mahasiswanya untuk lebih cerdas dan berprestasi dari pada mahasiswa pada jurusan-jurusan lain.

Tak hanya berpengaruh pada saat masuk kuliah saja, mahasiswa dari jurusan grade tinggi biasanya lebih eligible di mata perusahaan, lho. Sebelum diterima kerja, perusahaan sudah yakin akan prestasi dari lulusan grade ini. Akuntansi sendiri merupakan jurusan yang grade-nya tinggi. Jadi nggak heran baik di kampus atau di luar sekalipun mahasiswa jurusan ini pasti banyak yang kagum, deh.

2. Semua Sektor Pasti Butuh Akuntan

Ini 6 Alasan Memilih Jurusan Akuntansi, Pantas Jadi Jurusan Favorit!

Sumber: Pexels

Nggak bisa dipungkiri, hampir semua sektor dan perusahaan apapun pasti membutuhkan akuntan. Keahlian akuntan yang dapat menghitung arus pengeluaran dan pemasukkan hingga dapat membuat laporan keuangan. Dari laporan keuangan ini, perusahaan bisa menilai apakah mereka rugi atau untung. Jadi kamu nggak perlu takut kehabisan lapangan pekerjaan karena lulusan jurusan akuntansi akan selalu dibutuhkan.

3. Cocok Buat yang Suka Berhitung

Ini 6 Alasan Memilih Jurusan Akuntansi, Pantas Jadi Jurusan Favorit!

Sumber: Pexels

Kalau kamu suka berhitung, tapi nggak mau masuk jurusan MIPA, maka jurusan akuntansi bisa menjadi jawabannya! Kamu nggak hanya menggunakan kemampuan berhitung kamu saja, kamu akan mempelajari metode pencatatan, penggolongan dan penyusunan laporan transaksi keuangan. Setelahnya kamu akan menganalisis laporan keuangan sampai menilai prospek di masa depan. Selain belajar hal-hal yang berkaitan dengan transaksi keuangan, siapkan diri kamu untuk mempelajari perpajakan sampai kebijakan keuangan, ya!

4. Menjadi Latar Belakang yang Mendukung Bisnis

Ini 6 Alasan Memilih Jurusan Akuntansi, Pantas Jadi Jurusan Favorit!

Sumber: Pexels

Salah satu alasan memilih jurusan akuntansi adalah lapangan kerjanya yang luas. Bahkan lulusan jurusan akuntansi bisa membuka lapangan kerja dengan membangu bisnis sendiri. Kemampuan menyusun hingga menganalisis laporan keuangan bisa menjadi bekal kamu untuk mengendalikan keuangan bisnis kamu secara penuh. Kamu bisa mengetahui apakah ada profit atau kerugian hingga bisa mengalokasikan dana pada sektor-sektor yang tepat dalam bisnis kamu. Keren banget, kan?

5. Punya Masa Depan yang Cerah

Sumber: Pexels

Alasan memilih jurusan akuntansi lainnya adalah lulusannya punya masa depan yang cerah. Hal ini dikarenakan semua sektor membutuhkan keahlian seorang akuntan untuk mengetahui kondisi keuangan perusahaannya. Makanya, lapangan pekerjaan untuk lulusan jurusan ini pastinya tak akan pernah habis. Selain itu, dilihat dari gaji yang didapatkan fresh graduate saja bisa mencapai Rp 10 juta! Jenjang karirnya pun cukup panjang, jadi nggak perlu takut karirmu stuck di situ-situ saja.

6. Jurusan yang Tepat Bagi yang Teliti dan Disiplin

Sumber: Pexels

Kalau kamu punya pribadi yang teliti dan disiplin, maka bertambahlah alasan memilih jurusan akuntansi. Pasalnya untuk menyusun laporan keuangan, kamu harus benar-benar teliti. Kamu juga harus disiplin misalnya untuk meminta bukti transaksi yang nantinya akan dimasukkan ke dalam laporan keuangan juga mematuhi deadline yang diberikan untuk menyelesaikan laporan. Jika kamu tidak disiplin dan teliti, wah, bisa-bisa laporan keuangan nggak selesai tepat waktu.

Itulah 6 alasan memilih jurusan akuntansi yang bisa jadi pertimbangan kamu. Selain di negara sendiri, kamu juga bisa kuliah jurusan akuntansi ini di universitas luar negeri. Keuntungan kuliah jurusan akuntansi di luar negeri adalah kamu punya kesempatan bekerja di luar negeri juga. Biar persiapan kuliah di luar negeri kamu lebih matang, jangan lupa konsultasi dulu dengan konsultan pendidikan luar negeri seperti SUN Education. Mulai dari persyaratan masuk kuliah, pengajuan visa sampai akomodasi akan kami bantu. Segera datang ke kantor SUN Education cabang terdekat atau hubungi hotline di 0821 33 34 35 36 !

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu

Tinggalkan Balasan