Kuliah Sambil Kerja di Selandia Baru
Kuliah Sambil Kerja di Selandia Baru
7 Januari 2017
Kuliah Fisika di Universitas Top Dunia University of Waterloo
Kuliah Fisika di Universitas Top Dunia University of Waterloo
17 Januari 2017

Belajar Film dan Teater di Santa Fe University of Art and Design

Belajar Film dan Teater di Santa Fe University

Belajar Film dan Teater di Santa Fe University of Art and Design

Belajar Film dan Teater di Santa Fe University of Art and Design. Universitas ini pertama kali didirikan pada tahun 1859 di bawah nama St. Michael’s College. Setelah merubah namanya pada tahun 2010, Santa Fe University of Art and Design (SFUAD) memfokuskan program mereka di jurusan kuliah film, teater, dan berbagai seni lainnya. Berbagai program yang diberikan menggabungkan aktivitas praktek langsung dengan materi kelas, mendorong siswa untuk mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang musik kontemporer, penulisan kreatif, teater, desain grafis, film, fotografi, seni digital, dan juga manajemen seni.

The Film School merupakan salah satu jurusan favorit di SFUAD. Siswa dapat menyelesaikan bachelor’s degree dalam waktu 3-4 tahun. Selama masa studi, siswa akan merasakan pengalaman terbaik sebagai pembuat film. Setiap siswa akan dibekali sebuah kamera Canon digital single lens-reflex (DSLR), dengan lensa zoom 18-135mm premium agar tidak ada satu pun momen yang terlewatkan. SFUAD berkomitmen untuk memberikan berbagai peralatan film terbaik agar siswa dapat memulai karir mereka di bidang film.

Jurusan Kuliah

FIgure 2. Siswa jurusan perfilman akan dibekali kamera DSLR sendiri. Sumber: SFUAD

Siswa akan dipersiapkan sebaik mungkin agar mereka nantinya bisa memiliki karir di industri perfilman. Materi inti yang diajarkan di kelas meliputi dasar-dasar storytelling, produksi, CGI/animasi, dan juga mengenai bisnis perfilman. Nantinya siswa dapat memilih satu bidang yang sesuai dengan minat mereka. Siswa juga akan belajar bagaimana cara memenuhi ketentuan yang diminta oleh TV, web, ataupun media digital lainnya sehingga siswa akan tetap update mengenai perkembangan teknologi dan paradigma di industri entertainment.

Jurusan Performing Arts juga merupakan pilihan favorit siswa di SFUAD dan menjadi salah satu dari lima (5) jurusan performing arts terbaik di Amerika versi Backstage Magazine. Tidak hanya performance, siswa juga akan belajar mengenai berbagai hal mengenai produksi dan juga kegiatan di belakang layar. Para penari dan pemain teater profesional secara rutin hadir sebagai sutradara dan aktor tamu, serta akan mengajar di kelas dan workshop khusus. SFUAD mempersiapkan siswanya untuk tampil tidak hanya di panggung, namun juga bisa berakting untuk film, televisi, webisodesvoiceover, iklan, dan lainnya.

Jurusan Kuliah

Figure 3. Kampus Santa Fe University. Sumber: CollegesNiche

SFUAD berlokasi di Santa Fe, New Mexico dengan luas 60 hektar. Area kampus terdiri dari 32 gedung, asrama dan apartemen untuk siswa, gym, kafetaria, dan juga gedung bioskop. Tim Student Services siap membantu siswa beradaptasi dengan kehidupan kampus, termasuk juga informasi magang di berbagai institusi terbaik. Universitas ini memberikan kesempatan kepada para siswa dengan nilai terbaik untuk mengikuti internship selama delapan (8) minggu di Los Angeles, New York, London, dan Hongkong.

Tertarik? Kunjungi website Santa Fe University of Art and Design untuk informasi lebih lanjut mengenai program yang tersedia. Untuk bantuan dalam mendaftar dan pengurusan keperluan studi di luar negeri, silakan hubungi kantor  SUN Education terdekat.

 

Comments are closed.

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!