Ini 7 Alasan Penting Kenapa Harus Mengambil Gelar Master
8 Desember 2017
Visa Pilot Student New Zealand
Visa Pilot Student Untuk Kuliah di New Zealand
9 Desember 2017

Universitas Nottingham Ningbo China: Belajar Desain Produk dan Manufaktur

Universitas Nottingham Ningbo China: Belajar Desain Produk dan Manufaktur

Universitas Nottingham Ningbo China (UNNC) adalah salah satu universitas terbaik dunia yang berada di  Yinzhou di provinsi Ningbo, Zhejiang. Sebagai pemegang kunci sektor pendidikan di China, universitas ini menjadi universitas pilihan para siswa yang ingin kuliah di luar negeri dengan menawarkan berbagai program unggulannya yang penting bagi kebutuhan hidup manusia, salah satunya program studi Desain Produk dan Manufaktur.

Kampus Universitas Nottingham China / Sumber: China Edu Center

UNNC adalah universitas Sino-asing pertama di China pada 2004. Terdapat lebih dari 6.500 siswa dan sekitar 750 siswa internasional yang menempuh pendidikan di sini. Universitas ini terus berkomitmen dalam memberikan layanan akademis terbaik untuk para siswanya melalui program yang diberikan. Ini dibuktikan dari tersedianya sekitar 600 staf pengajar, penelitian dan layanan profesional yang direkrut dari universitas terkemuka, lembaga penelitian dan perusahaan dari kurang lebih 40 negara di seluruh dunia.

Program  BEng (Hons) Product Design and Manufacture ditujukan bagi mereka yang ingin berkarir di bidang desain produk, desain industri atau di sektor pengembangan produk. Melalui program ini, UNNC membantu mengembangkan kreativitas siswa, didukung oleh pemahaman menyeluruh tentang rekayasa, untuk memastikan bahwa produk dapat diproduksi sesuai dengan keterbatasan waktu, biaya dan kualitas. Seluruh materi mengenai desain pastinya disesuaikan dengan cara dan proses desain yang dilakukan di industri saat ini.

Program tersebut merupakan bagian dari departemen Teknik Manufaktur di UNNC. Program ini mencakup mekanika, dinamika, kinetika, termodinamika, energi, cairan, bahan, manufaktur, dan ergonomic serta desain. Selain desain produk dan manufaktur, departemen ini juga menaungi jurusan teknik mesin. Pastinya, kedua program sarjana ini memiliki standar yang tinggi. Ini karena program BEng (Hons) Product Design and Manufacture ini telah diakreditasi oleh iED dan iMECHe.

Akreditasi tersebut tak hanya mendukung siswa dalam mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang baik di bidangnya, tapi juga dalam mendapatkan kesempatan karir yang membanggakan. Hal ini karena beberapa pengusaha merekrut secara khusus dari tingkat terakreditasi universitas. Gelar terakreditasi kemungkinan akan dikenali oleh negara lain yang menjadi penanda tangan persetujuan internasional.

Desain Produk dan Manufaktur

Program BEng Product Design and Manufacture telah diakreditasi oleh iED dan iMECHe / Sumber: UNNC

Selain akreditasi, keunggulan mengambil program BEng Product Design and Manufacture di UNNC adalah universitas ini memiliki jaringan yang luas dengan institusi dan industri China sampai internasional yang memastikan pengajaran dan penelitian berkualitas tinggi di bidang profesional yang relevan. Dengan begitu, siswa akan mendapatkan berbagai ilmu, pengalaman, dan kesempatan yang luas selama menempuh pendidikan di UNNC.

Adapun gelar BEng (Hons) dapat diselesaikan selama empat tahun. Sepanjang pembelajaran, siswa akan mendapatkan kursus yang berfokus pada studi teoritis dan eksperimental. Artinya, selama siswa mengenyam pendidikan dalam program ini, mereka akan mempelajari seluruh pengetahuan teoritis, sekaligus praktik pada saat bersamaan di lab dan lokakarya terdepan UNNC.

Bagi siswa internasional, struktur kursus mengikuti sistem pendidikan tinggi di Inggris dan didasarkan pada program tiga tahun dengan kemungkinan menghabiskan dua tahun di kampus Universitas Nottingham di UK. Materi pengajaran yang diberikan akan berfokus pada kemampuan desain dan manufaktur siswa dalam mengerjakan proyek-proyek profesional.

Siswa menjalani kuliah dua tahun di kampus Universitas Nottingham di UK / Sumber: University of Nottingham Blogs

Setelah lulus, siswa akan mendapatkan kesempatan karir yang luas di berbagai sektor, seperti otomotif, energi, manufaktur, perkeretaapian, desain dan perdagangan. Bahkan, peluang melanjutkan pendidikan juga terbuka lebar bagi siswa. Ini terbukti dari 18 mahasiswa yang lulus dari jurusan ini pada 2014 dan melanjutkan studi pascasarjana, 72% diakui oleh 100 universitas top dunia sesuai dengan Peringkat Universitas QS 2013-14 QS.

Persyaratan yang dibutuhkan untuk mengambil program ini di UNNC adalah:

  • Cambridge / Edexel O level GCSE / IGCSE kelas B rata-rata (siswa internasional-entri awal tahun)
  • Gelar GCE A-level / IB diploma / Foundation / 1-2 tahun nilai belajar universitas BBB atau yang setara (siswa internasional-entri Satu Tahun 2012 saja)

Sementara persyaratan bahasa Inggris:

  • IELTS™ 5.5 dengan band penulisan tidak kurang dari 5.0 atau setara (pelajar internasional-di awal tahun)
  • IELTS™ 6.5 dengan band penulisan tidak kurang dari 6.0 atau setara (pelajar internasional-Year One 2012 saja)

Memilih universitas yang unggul dapat menentukan kualitas masa depan pendidikan. Universitas Nottingham China, sebagai salah satu universitas terbaik dunia, merupakan pilihan yang tepat untuk studi di luar negeri dalam program produk desain dan manufaktur.

Tertarik studi Desain Produk dan Manufaktur? Ingin tahu lebih banyak tentang UNNC? Hubungi konselor kami di kantor SUN Education terdekat atau kunjungi SUN Course Navigation untuk mendapatkan informasi mengenai universitas ini dan program-program yang ditawarkan oleh UNNC. (SJV)

Tinggalkan Balasan