Giulio: Mengejar Mimpi Jadi Lanskap Arsitektur dan Punya Pulau Sendiri
18 Desember 2017
National Student Survey: 78% Siswa Stenden Puas dengan Program Studi Mereka
19 Desember 2017

Studi Digital Media Design di Raffles Jakarta

Industri digital menawarkan karir yang sangat beragam, salah satunya di bidang Digital Media Design. Profesi di bidang ini tentunya sangat dibutuhkan, mengingat sebuah tampilan website dan bentuk apapun di internet yang menarik dapat memancing perhatian audiens lebih luas. Maka dari itu, dibutuhkan keterampilan yang mumpuni dalam bidang ini yang bisa diperoleh melalui jurusan kuliah Digital Media Design.

Salah satu institusi terkemuka di Jakarta, Raffles Institute of Higher Education Jakarta menawarkan program Digital Media Design. Institusi pendidikan swasta ini memang berfokus pada disiplin desain profesional. Berlokasi di Citywalk Sudirman Jakarta, institusi ini memberikan kurikulum internasional yang relevan dan dibutuhkan dalam dunia desain dengan pengalaman belajar yang luar biasa bagi siswa.

Raffles Institute of Higher Education Jakarta. Sumber: Raffles

Melalui program Diploma in Digital Media Design yang diajarkan selama dua tahun ini, Raffles membekali siswa dengan kreativitas, teknik dan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi seorang yang professional di bidang industri desain multimedia. Kemampuan tersebut mencakup hal paling dasar dan keterampilan berbasis luas dalam desain grafis. Seperti halnya siswa diajarkan mengubah grafis 2D menjadi 3D dengan menciptakan antarmuka (interface) dinamis dan mengintegrasikan kemampuan pemrograman.

Dalam mengembangkan keterampilan siswa di dunia kerja, Raffles juga melatih siswa dengan kemampuan berpikir analitis, kritis, dan mampu memecahkan masalah. Untuk menghasilkan rangkaian solusi desain digital terpadu, para siswa berkesempatan untuk meneliti tren dan masalah desain multimedia dengan fokus perhatian pada aspek budaya, ekonomi, dan interaksi sosial.

Para siswa akan mendapatkan keterampilan tersebut langsung dari para praktisi dan ahli kreatif yang memiliki kekayaan pengetahuan budaya dan industri  di Raffless Jakarta. Siswa akan belajar di lingkungan yang kondusif yang akan memperluas perspektif siswa, meningkatkan kemampuan beradaptasi, dan memperkaya pertumbuhan pribadi mereka.

Alasan terbaik lainnya mengapa Raffles merupakan tempat yang tepat untuk belajar Digital Media Design adalah institusi ini sangat mendorong siswa untuk berpartisipasi dalam kompetisi internasional bergengsi, sehingga membuat siswa dapat mengeksplorasi bakat mereka lebih baik lagi.

Digital Media Design

Raffles juga melatih siswa dengan kemampuan berpikir analitis, kritis, dan mampu memecahkan masalah. Sumber: Raffles International College

Selain itu, seluruh pembelajaran siswa dilengkapi dengan fasilitas lengkap, seperti tersedianya studio desain, Mac, dan laboratorium PC dilengkapi dengan piranti lunak (software) terkini, perpustakaan, dan area yang dilengkapi akses internet. Begitu juga dengan dukungan karir masa depan siswa. Raffles berkomitmen untuk mempersiapkan karir para siswa dengan menyediakan sumber daya untuk melengkapi siswa mengejar tujuan karirnya melalui layanan pengembangan karir.

Setelah lulus dari program ini, terdapat prospek karir yang sangat luas dan beragam bagi siswa. Mereka dapat mengejar karir sebagai Art Director, Digital Creative Director, Multimedia Designer, Video atau Film Post-Production Artist, Web/Developer Designer,  Graphic 3D Graphic Designer dan Desainer Motion Graphic Designer, User Interface Designer, Interactive Designer, dan Video Designer.

Bidang Digital Media Design menawarkan karir yang beragam. Sumber: Chasm Communications

Tertarik mengikuti program ini? Persyaratan untuk siswa Indonesia adalah:

  • Minimal usia 16 tahun
  • Memiliki 3 GCE “O” level credits, atau
  • Memiliki 5 GCE “N” level passes, atau
  • Menyelesaikan kelas Raffles One-Year Foundation atau or
  • Lulus kelas 10 dari sekolah dengan kurikulum internasional

Sementara persyaratan bahasa Inggris, siswa harus memenuhi skor IELTS™ 5.5 atau TOEFL® 525 (paper-based), atau 70 (internet-based) yang diambil dua tahun terakhir. Intake untuk program ini akan dimulai pada Januari, April, Juli, dan Oktober.

Tertarik dengan jurusan kuliah Digital Media Design? Raffles Jakarta salah satu institusi terbaik di Jakarta merupakan pilihan yang tepat untuk kamu.

Ingin tahu lebih banyak tentang Raffles Jakarta? Hubungi konselor kami di kantor SUN Education terdekat atau kunjungi SUN Course Navigation untuk mendapatkan informasi mengenai universitas ini dan program-program yang ditawarkan oleh Raffles Design Jakarta. (SJV)

 

Tinggalkan Balasan

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!