Belajar Inovasi dan Berwirausaha dengan Program Entrepreneurship and Management
20 Desember 2017
Teacher Workshop SUN: Membangun Generasi Millenial
22 Desember 2017

JIC: Persiapan Terbaik Masuk ke Universitas TOP Inggris

The JIC pathway program helps the preparation of college students abroad better. Source: JIC

Inggris dikenal sebagai negara dengan pendidikan yang berkualitas, terbukti dari banyaknya institusi  peringkat dunia yang berada di negeri Big Ben ini. Maka, tak dapat dipungkiri bahwa standar kualitas pendidikan yang tinggi itu membuat persyaratan masuk ke universitas TOP Inggris tidak mudah. Untuk itu, jalur pathway bisa menjadi jawaban atas kesulitan kuliah di luar negeri ini.

Jakarta International College (JIC), salah satu institusi terbaik di Jakarta, menawarkan standar pendidikan internasional berkualitas tinggi. Didirikan pada 2002, JIC dibangun oleh sekelompok profesional yang peduli dan berkomitmen untuk membantu siswa dalam menghadapi kesulitan-kesulitan yang ada ketika studi ke luar negeri, termasuk di Inggris.

Kampus JIC. Sumber: JIC

Jalur tersebut bisa ditempuh melalui program Monash University Foundation Year (MUFY) atau Diploma Business Part 1, tergantung universitas mana yang ingin dituju untuk studi di Inggris. Kualitas program MUFY pun tak diragukan lagi untuk membantu siswa masuk ke program sarjana, karena universitas-universitas terkemuka Inggris telah menerima kualifikasi MUFY. Universitas tersebut adalah bagian dari The Russel Group yang terkenal dengan reputasi unggulannya. Salah satu universitas terbaik yang ditawarkan adalah University of Birmingham.

University of Birmingham menempati posisi ke-84 di dunia dalam QS World Rankings 2018. Universitas ‘bata merah’ ini juga berada di antara 50 universitas teratas di beberapa disiplin ilmu di Tingkatan Dunia QS World oleh Subject, seperti English language and literature, Education and training, Dentistry, dan Development.

Untuk masuk ke universitas TOP Inggris tersebut dengan jalur ini, siswa harus mengikuti pembelajaran selama 8-10 bulan di Jakarta + 3 sampai 4 tahun di University of Birmingham. Keuntungan yang Anda peroleh ketika mengikuti program foundation terlebih dulu adalah Anda tak hanya meningkatkan kualitas pengetahuan Anda, tapi juga membantu masa transisi Anda ketika belajar di Inggris.

Masuk ke Universitas TOP Inggris melalui MUFY dari JIC

Program pathway JIC membantu persiapan siswa masuk ke universitas TOP Inggris lebih baik. Sumber: JIC

JIC memahami bahwa belajar di luar negeri memiliki tantangan tersendiri bagi siswa internasional, seperti kecakapan berbahasa Inggris, biaya, dan persiapan lainnya. Untuk itu, progam MUFY membantu siswa mengatasi tantangan ini, dari mulai meningkatkan kemampuan siswa berbahasa Inggris, penawaran biaya studi yang terjangkau, sampai akhirnya siswa berhasil lolos ke universitas di luar negeri.

Kegiatan belajar-mengajar akan berlangsung kondusif dan efektif di JIC. Di Jakarta International College, para siswa memiliki akses ke berbagai fasilitas akademik dan hiburan, seperti perpustakaan yang lengkap, ruang kelas yang memadai dengan jumlah murid yang sedikit, internet akses, dan student lounge untuk siswa dapat bersantai.

Suasana kelas di JIC. Sumber: JIC

Program MUFY adalah program pra-universitas yang mempersiapkan siswa untuk masuk ke gelar Inggris dengan baik, sehingga kuliah di luar negeri tak lagi sulit. Jika Anda tertarik mengikuti program MUFY,  Anda bisa mulai mendaftar program ini setelah menyelesaikan SMU 2 atau SMU 3.

Ingin tahu lebih banyak tentang JIC? Hubungi konselor kami di kantor SUN Education terdekat atau kunjungi SUN Course Navigation untuk mendapatkan informasi mengenai universitas ini dan program-program yang ditawarkan oleh JIC. (SJV)

 

Tinggalkan Balasan

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!