kehidupan di malaysia
Menariknya Kehidupan di Malaysia Sebagai Perantau: Apa Saja Ya?
26 Juni 2021
ielts practice test online
5 Rekomendasi IELTS Practice Test Online yang Mudah Diakses
28 Juni 2021

Kuliah Teknik Unggulan dengan Biaya Terjangkau? Coba di Monash University Malaysia!

biaya kuliah di monash university malaysia

Sumber: Freepik

Malaysia merupakan negara maju yang unik. Lanskap futuristik, warga dan budaya berkarakteristik, hingga kualitas pendidikan yang setara dengan negara terbaik seperti Inggris dan Amerika. Pemerintah Malaysia pun bahkan bekerja sama dengan universitas asing—membuatmu jadi berkesempatan untuk merasakan kampus cabang internasional dari universitas terkemuka luar negeri. Salah satu contohnya, seperti Monash University Malaysia. Nggak hanya mengglobal karena pengajaran yang ‘apik’, biaya kuliah di Monash University Malaysia cukup terjangkau mengingat kualitas yang ditawarkan nggak main-main!

biaya kuliah di monash university malaysia

Sumber: Pinterest

FYI, Monash University Malaysia adalah cabang dari universitas penelitian Australia yang menghiasi peringkat 100 terbaik dunia berdasarkan Times Higher Education. Reputasi penelitian inovatif serta hubungan yang kuat dengan berbagai industri berhasil membuatnya berdiri sebagai anggota komunitas bergengsi Group of Eight (Go8). Kuliah di universitas ini udah pasti bisa memberikanmu learning experience yang seru! Kamu bisa menikmati fasilitas dan lingkungan kampus yang terkenal dinamis serta suportif bagi seluruh mahasiswa, baik lokal maupun internasional.

Beberapa program studi mereka juga banyak yang unggul dan memiliki akreditasi terbaik lho. Teknik—atau Engineering yang populer dimanapun itu ternyata merupakan salah satu program andalan di Monash University Malaysia! Mengemban studi di bidang Engineering Monash Malaysia bisa menjadi keputusan super tepat karena kualitas program itu sendiri yang bakal kamu dapatkan. Kamu pasti penasaran “Seperti apa bidang Engineering di Monash Malaysia?” atau “Apa biaya kuliah Monash University Malaysia masih student-friendly untuk jurusan populer seperti ini”. Well biar nggak penasaran, ketahui dulu beberapa fakta penting seputar Engineering Monash di bawah ini sebagai bahan pertimbangan pilihan kamu kedepannya:

1. Peringkat Terkemuka

Bukan cuma univeritasnya aja yang mendapatkan peringkat tertinggi. Program-program yang ditawarkan pun nggak kalah saing. Engineering di Monash adalah bidang dengan peringkat tertinggi yang ditawarkan di Malaysia. Beberapa program Engineering mereka berhasil meraih posisi terbaik dalam QS World University Subject Rankings 2021. Mulai dari Chemical Engineering di posisi 31, Civil and Structural Engineering di 23, sampai Electrical and Electronic Engineering di 68. Keren ya!

2. Studi Komprehensif

biaya kuliah di monash university malaysia

Sumber: Freepik

Monash University Malaysia berusaha memberikan bentuk pendidikan, pengajaran, serta pengembangan yang maksimal. Hal itu terbukti dari program-program Engineering yang hands-on dan interaktif, pembelajaran teoritis menyeluruh, integrasi praktik, sampai tenaga pengajar profesional dengan pengalaman luas. Kamu nggak bakal sia-sia sudah merantau jauh dari Tanah Air!

3. Beragam Pilihan Jurusan

Bidang Engineering di Monash University Malaysia mencakup beragam pilihan jurusan. Ada Civil Engineering, Chemical Engineering, Electrical and Computer Systems Engineering, Mechanical Engineering, Robotics and Mechatronics Engineering, dan Software Engineering. Kamu bisa memilih jurusan yang sesuai dengan minat, passion, atau kemampuanmu!

4. Disiapkan untuk Industri Kerja

biaya kuliah di monash university malaysia

Sumber: Freepik

Monash University Malaysia konsisten dalam menjaga perkembangan siswa baik saat perkuliahan hingga persiapan menjelang lulus nanti. Mereka akan membekalimu dengan kegiatan serta program khusus untuk menghadapi dunia kerja. Kamu juga harus menjalani pelatihan dalam industri kerja setelah tahun ketiga studi dan menyerahkan laporan tertulis yang berisi pengalaman kerja tersebut. Selain  memberikan motivasi, ini bisa membantu dalam menggali pengalaman serta professional skills mu!

5. Biaya Kuliah Terjangkau

Biaya kuliah di Monash University Malaysia cukup bervariasi namun masih terjangkau. Khususnya Engineering, biaya kuliah program Bachelor dan Master beberapa jurusan nggak terlalu berbeda jauh. Sebagai contoh ada Bachelor of Mechanical Engineering dan Bachelor of Electrical and Computer Systems Engineering dengan biaya studi MYR 54,915 per tahun. Lalu ada program Postgraduate seperti Master of Engineering Science dan Doctor of Philosophy Engineering senilai MYR 46,556 per tahun. Biaya tersebut sudah mencakup studi teori, kegiatan praktikal, maupun keperluan kuliah yang lain. Kalau masih ingin menekan budget, no worries ya teman-teman. Kamu bisa coba mendaftar beasiswa menarik yang ditawarkan oleh Monash!

Waah, banyak juga ya aspek keunggulan bidang Engineering mereka. Nggak heran deh beberapa programnya berhasil jadi yang tertinggi di negara tersebut! Nah.. sekarang bagaimana nih dengan kamu sendiri? Sudah siap belum jadi anak ‘Teknik’ unggulan di Monash University Malaysia?

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Comments are closed.