Bukti Keuangan untuk Mendapat UK Student Visa
Langkah Penting dalam Menyertakan Bukti Keuangan untuk Mendapat UK Student Visa
21 Februari 2018
Timothy Astandu: Lulus PhD di Usia Muda dan Kontribusinya untuk Negeri
26 Februari 2018

Berkontribusi untuk Pembangunan Global Melalui Program dari University of Nottingham Malaysia

Tertarik bekerja di sektor pembangunan internasional? Dibutuhkan keterampilan praktis dan pengetahuan terkait isu-isu pembangunan. Ini bisa kamu dapatkan dalam program Pascasarjana International Development Management di salah satu universitas terbaik Malaysia, University of Nottingham.

Berlokasi di Selangor Darul Ehsan, Malaysia, University of Nottingham Malaysia menawarkan pendidikan Inggris kelas dunia yang masuk dalam jajaran 100 universitas terkemuka di seluruh dunia menurut QS World University Rankings 2016/17. Kampus Malaysia ini berperan penting dalam pengembangan, strategi, dan implementasi kurikulum internasional melalui program-programnya dengan tujuan untuk mengembangkan kehidupan individu dan masyarakat di seluruh dunia.

Kampus University of Nottingham Malaysia. Sumber: UNM

Seperti yang ditawarkan Nottingham lewat program MSc International Development Management. Manajemen pembangunan sendiri merupakan studi multidisiplin yang mempelajari karakteristik ekonomi, sosio politik, dan lainnya yang terkait dengan pembangunan. Program ini dirancang untuk membekali siswa untuk dapat berkontribusi memperbaiki pembangunan secara global.

Adapun kursus-kursus dari program MSc International Development Management akan menghasilkan siswa yang dapat mengembangkan wawasan multidisiplin komprehensif tentang pembangunan internasional, memeriksa kemungkinan perkembangan di dunia global, memahami alasan kegigihan kemiskinan dan ketidaksetaraan global, menerapkan teori pembangunan untuk meningkatkan praktik pembangunan, dan memperbaiki hasil pembangunan. Seluruh materi diajarkan oleh para pengajar berkualitas dari berbagai negara melalui seminar, tutorial dan kelas praktis agar sesuai dengan pembelajaran.

pembangunan internasional

Seluruh materi untuk belajar pembangunan internasional diajarkan oleh para pengajar berkualitas dari berbagai negara. Sumber: UNM

Semua keterampilan yang diajarkan melalui program ini tentunya sangat diperlukan oleh agen-agen di sektor pembangunan. Maka dari itu, diharapkan program ini dapat menjadi batu loncatan karir profesional di lembaga pembangunan, organisasi bantuan dan pertolongan, badan amal dan LSM, organisasi internasional, lokal dan pemerintah nasional, think-tank, saran kebijakan dan lobi.

Berdurasi selama satu tahun untuk mode full-time, kursus ini diajarkan dengan bahasa Inggris dan dibuka untuk kelas malam di Teaching Centre, Kuala Lumpur. Gelar terbuka untuk pelamar dari beragam latar belakang manapun.

Untuk mendukung pembelajaran siswa, University of Nottingham Malaysia menawarkan beragam berbagai layanan dan fasilitas, baik untuk akademik dan non akademik. Seperti perpustakaan mutakhir, kafe dan pusat olah raga yang luas untuk membuat kehidupan di kampus lebih menyenangkan.

University of Nottingham Malaysia menawarkan beragam berbagai layanan dan fasilitas, termasuk pusat olahraga. Sumber: University of Nottingham Malaysia

Persyaratan yang dibutuhkan bagi siswa yang kuliah di salah satu universitas terbaik Malaysia ini adalah siswa harus lulus sarjana dari universitas yang diakui. Kualifikasi setara lainnya akan dipertimbangkan berdasarkan kasus per kasus. Kualifikasi bahasa Inggris adalah IELTS™ score 6.5 (dengan tidak kurang dari 6,0 pada setiap elemen) atau TOEFL® (iBT): 87 (minimum 20 di Speaking dan 19 di semua elemen lainnya).

Ingin tahu lebih banyak tentang University of Nottingham Malaysia? Hubungi konselor kami di kantor SUN Education terdekat atau kunjungi SUN Course Navigation untuk mendapatkan informasi mengenai universitas ini dan program-program yang ditawarkan oleh University of Nottingham Malaysia. (SJV)

Tinggalkan Balasan

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!