Gambaran Masyarakat Australia
Gambaran Masyarakat Australia
22 Juli 2013
Mengapa Memilih Belajar di Singapura
Mengapa Memilih Kuliah di Singapura?
9 Agustus 2013

Poin Penting Sebelum Melanjutkan Studi Ke Luar Negeri

Poin Penting Sebelum Melanjutkan Studi Ke Luar Negeri

Poin Penting Sebelum Melanjutkan Studi Ke Luar Negeri

Persaingan di jaman sekarang ini sudah sangat ketat dan berat, jika tidak memiliki keahlian khusus dan unik sulit untuk bisa menghadapi persaingan dalam dunia kerja. Hal ini membuat para orang tua khawatir akan kesiapan anaknya dalam menghadapi persaingan di dunia kerja atau setelah lulus dari sekolah. Bekal untuk dapat mendapatkan keahlian dan ilmu yang nanti akan diterapkan haruslah yang bagus dan berkualitas. Menimba ilmu ke negeri orang bisa menjadi salah satu pilihan. Sebelum memutuskan untuk belajar ke luar negeri berikut ini beberapa poin penting yang bisa dijadikan bahan pertimbangan bagi orang tua maupun calon pelajar.

Berikut ini adalah poin penting sebelum melanjutkan studi ke luar negeri

1. Dana Pendidikan

Persiapan dana untuk melanjutkan studi ke luar negeri sangat penting. Jika dana pendidikan sudah siap dan tidak menjadi masalah, pilihlah pendidikan yang terbaik bagi anak Anda.

2. Perubahan Jaman

Jaman sudah berubah, untuk menang dalam persaingan diperlukan persiapan dan keuletan.Salah satu bekal yang diperlukan adalah pendidikan yang berkualitas tinggi dan berwawasan global.

3. Persaingan Global

Di era perdagangan bebas ini dibutuhkan kemampuan berbahasa asing yang baik.Pengalaman belajar dan tinggal di luar negeri bisa menjadi faktor pendukung dalam menghadapi era globalisasi.

4. Mutu dan Prasarana Pendidikan

Kualitas pengajaran yang baik dengan didukung adanya fasilitas-fasilitas yang lebih memadai dan adanya sinergi antara dunia kampus dan dunia usaha sangat menunjang terciptanya lulusan-lulusan terbaik yang bisa langsung diserap oleh dunia kerja.

5. Kemandirian

Jauh dari Orangtua bisa membuat anak belajar menjadi mandiri dan bertanggung-jawab.Hal ini sangat diperlukan di dunia kerja kelak.

6. Ketersediaan Jurusan yang Diminati

Ilmu yang berkembang sangat pesat membuat perguruan tinggi juga harus menyesuaikan diri secara cepat terhadap setiap perubahan.Banyak bidang-bidang studi yang spesifik dan unik yang ditawarkan dan belum tersedia di dalam negeri.

7. Perbedaan

Untuk dapat menghadapi persaingan di dunia kerja, dibutuhkan perbedaan dengan yang lainnya. Belajar di luar negeri bisa menjadi solusinya, apalagi bidang yang dipelajari belum ada atau jarang ada di dalam negeri. (alps)

Comments are closed.

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!