Universitas Victoria berada di peringkat top 4 Persen terbaik dunia
Universitas Victoria Berada di Peringkat Top 4 Persen Terbaik Dunia
19 Januari 2016
Belajar Mengenai Cell Molecular Biology di Glasgow Caledonian University
Belajar Mengenai Cell Molecular Biology di Glasgow Caledonian University
21 Januari 2016

Pusat Penelitian Insomnia di Massey University, Selandia Baru

Pusat Penelitian Insomnia di Massey University

Pusat Penelitian Insomnia di Massey University

Insomnia merupakan masalah yang sangat umum. Sekitar 30 persen dari penduduk New Zealand melaporkan bahwa mereka secara teratur memiliki kesulitan tidur dan 25 persen terkena insomnia jangka panjang. Pusat Penelitian Insomnia di Massey University mengadakan penelitian yang diadakan di Sleep/Wake Research Centre di Wellington untuk membantu mereka agar mendapatkan tidur malam yang baik. Massey University ingin mendengar pengalaman dari orang-orang yang menderita sulit tidur dan tertarik berpartisipasi dalam sesi terapi kelompok.


Salah satu peneliti di Massey University, Dr. Lora Wu, mengatakan bahwa banyak dari kita kadang-kadang mengalami kesulitan mendapatkan tidur, insomnia adalah ketika kita mengalami kesulitan tidur selama jangka waktu yang panjang dan itu mempengaruhi kesehatan, suasana hati, hubungan, dan pekerjaan kita. Orang-orang yang menderita gangguan tidur ini merasa sulit tidur, mereka sering bangun pada malam hari, atau bangun terlalu awal dan tidak bisa kembali tidur. Dr. Wu mengatakan bahwa orang-orang yang menderita insomnia dapat merasa frustrasi dan kewalahan dan langkah-langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengkonsultasikan keadaan mereka tersebut dengan dokter.


Sleep/Wake Research Centre yang dikelola oleh Massey University di Wellington ini sekarang menyediakan layanan terapi kelompok untuk orang-orang yang mengalami insomnia, pertama kalinya di Selandia Baru. Program perawatan ini, yang disebut terapi perilaku kognitif untuk insomnia, menyediakan berbagai pilihan terapi kelompok untuk penderita dan telah berhasil digunakan di belahan dunia lainnya termasuk Australia, Inggris, Amerika Serikat, Kanada, Cina, dan Belanda. Terapi dilakukan per kelompok sebanyak sekali seminggu selama enam minggu, dengan biaya terapi sebesar $375.


Dr. Wu menambahkan bahwa terapi ini bersifat non-farmakologis dan telah terbukti memiliki efek jangka panjang. Peserta akan belajar lebih banyak tentang tidur, insomnia, dan bagaimana cara mengelola tidur mereka. Mereka juga akan memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan sekelompok individu yang menderita insomnia dan belajar dari satu sama lain.


Massey University membuka kelas untuk para mahasiswa sarjana dan pascasarjana mengenai tidur dan circadian physiology. Sleep/Wake Research Centre sudah terkenal di dunia sebagai pusat penelitian insomnia dan mempekerjakan beberapa praktisi dan peneliti Selandia Baru yang sangat dihormati.

Comments are closed.

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!