Tips Masuk Universitas Impian dari Sabrina, Peraih Beasiswa Universitas Cambridge Pertama di Indonesia
12 Mei 2017
Deakin College The Right Path for University Studies
Deakin College: Jalur yang Tepat untuk Masuk Universitas
17 Mei 2017

Siapkan Studi Masa Depan di Curtin College Australia

Siapkan Studi Masa Depan di Curtin College Australia

Siapkan Studi Masa Depan di Curtin College Australia

Siapkan Studi Masa Depan di Curtin College Australia. Ingin mengambil gelar sarjana di Australia tapi masih butuh waktu untuk menyesuaikan diri sebelum masuk universitas? Anda terlebih dahulu dapat mendaftar di Curtin College untuk mempersiapkan diri sebelum memasuki Curtin University, salah satu universitas terbaik dunia yang masuk dalam dua persen universitas teratas di seluruh dunia dalam Peringkat Akademik Universitas Dunia 2016 yang bergengsi.

Curtin College menawarkan berbagai program studi untuk siswa melanjutkan ke tahun ke-dua di Curtin University. Sumber: situs CurtinCollege

Sejak tahun 2000, Curtin College telah memantapkan dirinya sebagai jalur utama ke Curtin University, yang merupakan universitas terbesar di Australia Barat. Kampus ini menawarkan mata kuliah yang dirancang untuk mempersiapkan siswa dapat langsung masuk ke tahun kedua di program sarjana, termasuk ke keempat fakultas Curtin University: Bisnis, Humaniora, Ilmu Pengetahuan & Teknik dan Ilmu Kesehatan.


Bertempat di kampus utama Curtin di Perth, Australia Barat, Curtin College telah menghasilkan lebih dari 8.000 siswa baik dari Australia maupun internasional yang berhasil memenuhi persyaratan akademis minimum dan masuk pada tahun ke-2 pada gelar sarjana yang sesuai di Curtin University.


Perth adalah kota dengan populasi terbanyak ke-4 di Australia. Sumber: Wikipedia


Setiap mata kuliah di Curtin College memiliki persyaratan perkembangan minimum yang harus dipenuhi siswa untuk pindah ke mata kuliah berikutnya. Jika siswa tidak lulus unit diploma yang dibutuhkan (400 kredit), perpindahan tidak mungkin dilakukan, sehingga jangka waktu studi akan lebih lama dan / atau dipindahkan ke mata kuliah lain.


Untuk menunjang siswa agar dapat memenuhi syarat minimum akademis, terdapat program yang tidak hanya membuat siswa sukses secara akademis, tapi juga mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan, yaitu:


MENTOR SISWA

Curtin College memiliki kelompok siswa yang secara sukarela menjadi mentor bagi siswa baru. Para mentor membimbing siswa melalui orientasi, tur kampus, bantuan pendaftaran, dan informasi penting tentang kehidupan di Curtin College dan Curtin University. Mereka juga mengadakan acara sosial & olahraga, kegiatan amal, dan College Ball tahunan.


WORKSHOP AKADEMIK MASTER (AMS)

Lokakarya AMS bertujuan untuk mengembangkan keterampilan di bidang akademik utama seperti referensi, laporan & penulisan esai, dan penelitian. Mereka juga membantu siswa membangun kepercayaan diri agar pembelajaran menjadi lebih mudah dan efektif, dan untuk meningkatkan pemahaman akan ekspektasi lingkungan kampus.


Persyaratan masuk yang fleksibel, kelas kecil, dan bantuan tambahan dari student support menjadi pilihan mereka yang memerlukan pelatihan tambahan untuk bisa diterima di universitas. Sumber: situs CurtinCollege

SESI DROP-IN AKADEMIK

Pada sesi Drop-In Akademik, siswa Curtin College dapat memperoleh bantuan individual dalam persiapan dan penyajian tugas, rujukan, keterampilan bahasa dan belajar secara umum. Siswa bisa mampir kapan saja selama sesi untuk berbicara dengan anggota tim akademis.


REKAN AKADEMIK

Bantuan selalu ada dan siswa selalu dapat mengandalkan bantuan dari rekan-rekan kuliah. Program Rekan Akademik terdiri dari siswa berprestasi yang dengan senang hati membantu siswa lain dalam belajar. Ini adalah cara yang baik untuk mendapatkan saran dari siswa lain untuk mengatasi beban kerja dan membentuk kelompok belajar.


PENGEMBANGAN BAHASA INGGRIS ON-CAMPUS

Setelah terdaftar di Curtin College, sesi dukungan bahasa Inggris tersedia dan mungkin diperlukan untuk beberapa siswa. Kelas-kelas ini dapat dipelajari bersamaan dengan program studi utama siswa tanpa biaya tambahan.


PROGRAM DUKUNGAN BAHASA INGGRIS (ESP)

ESP dirancang untuk membantu siswa Diploma (Tahap 1) untuk dapat masuk ke universitas dengan mengembangkan kemampuan mereka untuk berkomunikasi dengan baik dan jelas di lingkungan akademis. Siswa menggunakan berbagai jenis teks untuk mempraktikkan penggunaan bahasa Inggris mereka. ESP juga mengajarkan siswa untuk menjadi peserta didik mandiri.


PROGRAM AKADEMIK BAHASA INGGRIS (ALEP)

ALEP adalah program 9 minggu yang ditawarkan kepada siswa Diploma (Tahap 2) untuk lebih mengembangkan kemampuan akademis dan bahasa Inggris mereka. Program ini ditawarkan di semua area studi dan mungkin diperlukan bagi siswa yang tidak memenuhi persyaratan minimum dalam tes bahasa Inggris masuk universitas. ALEP berfokus pada mendengarkan, berbicara, membaca & menulis.


Navitas adalah pemain kunci di pasar pendidikan global, dengan lebih dari 30 perguruan tinggi dan kampus di lebih dari delapan negara. Sumber: situs CurtinCollege

Selain itu, sebagai salah satu universitas terbaik dunia, Curtin College dengan bangga menjadi bagian dari kelompok perguruan tinggi Navitas Ltd. Navitas adalah pemimpin dalam pengembangan dan penyediaan layanan pendidikan dan solusi pembelajaran. Kunjungi situs resmi Curtin College untuk informasi lebih lanjut tentang keuntungan belajar di Curtin College termasuk program direct entry ke Curtin University.


Silakan hubungi konselor kami atau kunjungi kantor SUN Education terdekat atau gunakan aplikasi SUN Course Navigation untuk membantu mendapatkan informasi seputar institusi dan program yang ditawarkan. (RRS)

 

Comments are closed.

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!