visa selandia baru
Jenis-jenis Visa Selandia Baru untuk Pelajar Indonesia
7 Maret 2021
cara daftar kuliah ke universitas luar negeri
Mau Daftar Kuliah S1 di Universitas Luar Negeri? Ikuti Cara Berikut Ini!
9 Maret 2021

James Cook University Singapore: Salah Satu Institut Inovatif Asia

Sumber: JCU

Luas negara boleh kecil, tetapi Singapura dikenal ‘besar’ di dunia sebagai salah satu negara dengan pendidikan serta riset yang unggul. Sudah banyak para peneliti dari berbagai universitas ataupun proyek yang melakukan riset di berbagai bidang. Hal tersebut jugalah yang mampu membuat kualitas pendidikan tinggi di negara ini terbilang outstanding. Gak heran kalau ada banyak pelajar internasional—termasuk Indonesia yang menjadikan Singapura sebagai pilihan destinasi studi! Seperti salah satu institut inovatif di Asia, James Cook University (JCU) Singapore—menjadi pilihan spesial bagi para perantau seluruh dunia.

Sumber: Unsplash

FYI, infrastruktur TI di Singapura dinilai sangat canggih dan sektor Infocomm and Communication Technology (ICT) merupakan pendorong utama dalam hampir seluruh sektor industri yang ada disana. Oleh karena itu, banyak sekolah ataupun universitas di negara tersebut yang menyajikan pendidikan, teknologi, hingga fasilitas menjanjikan bagi para pelajar! Terlebih, beberapa universitas Singapura mengusung konsep edukasi global. Mereka menawarkan pengajaran standar internasional dan bekerja sama dengan universitas top yang ada di Amerika, Australia, dan Eropa seperti halnya James Cook University Singapore.

James Cook University Singapore merupakan cabang dari James Cook University yang berbasis di Townsville, Australia. Tentunya, kedua kampus ini menawarkan gelar global yang sama! Kamu yang nggak ingin merantau terlalu jauh dari Indonesia bisa menjadikan pilihan ini keputusan yang tepat. Mereka memiliki reputasi yang sangat bagus dan termasuk inovatif di Asia. Agar lebih paham, berikut ini beberapa fakta mengapa universitas asal Singapura tersebut termasuk unggul dan inovatif, bahkan di mata dunia!

Pencapaian

Sumber: Unsplash

Universitas yang telah berdiri sejak tahun 2003 ini berhasil menduduki peringkat dua persen teratas jajaran universitas terbaik di dunia. JCU Singapore juga memiliki tingkat jaminan kualitas tertinggi di Singapura untuk Lembaga Pendidikan Swasta. Pemerintah menganugerahi EduTrust Star kepada JCU Singapore sebagai simbol pencapaian yang luar biasa karena mencapai tingkat kinerja terbaik dalam mengelola institusi mereka dan memberikan kualitas pendidikan serta kesejahteraan bagi siswa mereka.

Pembelajaran Interaktif dan Kolaboratif

Trimester System dan teknik pembelajaran kolaboratif menjadi keunggulan James Cook University Singapore! Dengan program trimester, kamu dapat menyelesaikan gelar Sarjana dalam 2 tahun dan gelar Master dalam 1 tahun (tergantung program studi yang diambil). Sementara metode belajar kolaboratifnya bertujuan memberikanmu pengalaman studi yang dinamis dan inovatif.

Fasilitas Kampus Canggih

Kampus mereka memiliki teknologi yang terkini. Kamu akan dilengkapi dengan ruang kuliah dan seminar, perpustakaan dan fasilitas belajar, laboratorium komputer, hingga ruang yang menggunakan teknologi high-end Apple. Selain itu, kamu juga bisa memiliki akses untuk berbagai fasilitas olahraga dan dapat bergabung dengan sejumlah klub maupun organisasi. Dengan banyaknya dukungan canggih, gak heran lulusan universitas ini banyak yang berhasil dalam dunia kerja dan tinggi keterampilan teknologi!

Riset yang Aktif

Sumber: Unsplash

Penelitian JCU Singapore selalu aktif. Para staf dan siswa dapat melakukan penelitian yang signifikan secara nasional dan internasional dalam berbagai bidang. Baik itu ilmu dan manajemen lingkungan, ilmu kelautan, ekologi, biologi dan biokimia, geosains, kesehatan dan pengobatan tropis, teknik angin berkecepatan tinggi, linguistik, hingga studi pariwisata. Disini kamu nggak hanya didorong untuk belajar secara akademis saja, tetapi juga ‘terjun’ langsung dalam sejumlah proyek dan kegiatan!

Beragam Program Studi

Mereka menawarkan berbagai pilihan program studi dengan sistem trimester, baik itu tingkat sarjana maupun pascasarjana. Mulai dari bisnis, psikologi, ilmu lingkungan, teknologi informasi, pariwisata & perhotelan, hingga perencanaan kota. JCU Singapore juga menyediakan program pathway untuk kamu yang belum memenuhi persyaratan masuk program sarjananya. Program yang disebut pra-universitas tersebut bisa meningkatkan keterampilan kamu dan membantumu beradaptasi sebelum memasuki program sarjana.

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Comments are closed.