Jurusan Master of Banking & Finance Macquarie University
Macquarie University: Master of Banking & Finance
11 Juli 2018
Chef Thierry Lerallu: Menginspirasi Lewat Pastry
13 Juli 2018

Swinburne University Membuka Jurusan Baru: Diploma of Arts and Communication (UniLink) (Durasi 8 Bulan)

Program Baru Diploma of Arts and Communication Swinburne University

Program Diploma of Arts and Communication Swinburne University

Program Baru Diploma of Arts and Communication Swinburne University. Swinburne University of Technology menyediakan jurusan kuliah untuk kalian yang tertarik di bidang Seni dan Komunikasi. Program Diploma UniLink bisa diselesaikan selama delapan bulan dan merupakan program yang mempersiapkan para siswanya agar dapat masuk ke jurusan yang mereka tuju di universitas dengan cepat dan murah.

Mata kuliah yang diberikan sama dengan yang diberikan pada tahun pertama siswa S-1, hanya saja ukuran kelasnya lebih kecil dan siswa memiliki lebih banyak kesempatan untuk berdialog secara personal dengan dosennya. Setelah menyelesaikan program UniLink ini, siswa dijamin dapat langsung melanjutkan pendidikan ke tahun kedua di jurusan yang mereka tuju di universitas.

Figure 1. Kampus Swinburne. Sumber: Swinburne

Selama delapan (8) bulan, siswa akan mempelajari delapan (8) mata kuliah (100 kredit poin) berikut ini: Keterampilan Komunikasi dari Perspektif Global, Sosiologi dalam Konteks, Konsep Pemasaran, Pengantar Berpikir Kritis dan Metodologi Penelitian, Organisasi dan Manajemen, dan Psikologi Fundamental. Siswa juga dapat memilih dua (2) mata kuliah tambahan di antara Statistik 101, Desain Digital, Desain Interaktif untuk Teknologi Web, Ekonomi Mikro, ataupun Desain Abad ke-20.

Siswa internasional yang ingin mendaftar di jurusan ini harus memenuhi persyaratan kemampuan bahasa Inggris yang diminta oleh Swinburne, yakni English for Academic Purposes (EAP 4 Upper Intermediate level) dengan nilai keseluruhan 70%, semua keterampilan >65%; atau memperoleh nilai IELTS™ akademik minimal 6.0 secara keseluruhan, dengan tidak ada nilai yang di bawah 5.5; atau skor TOEFL®iBT minimal 75, dengan tidak ada nilai yang kurang dari 17.

Figure 2. Kelas kecil lebih efektif. Sumber: UniversityPrimtTime

Jurusan ini akan mengajarkan siswa berbagai keterampilan dan pengetahuan sehingga mereka siap untuk berperan dalam industri seni, media dan komunikasi yang dinamis, termasuk dalam penelitian dan analisa informasi, serta dalam komunikasi lisan dan tertulis. Para siswa yang berhasil lulus dari jurusan ini akan mampu:

  1. Berpikir kritis dan mengembangkan kemampuan analisis sehingga mereka dapat berkomunikasi secara efektif dalam lingkungan akademik dan tempat kerja.
  2. Berpikir secara logis dan kreatif saat memecahkan masalah dalam berbagai konteks.
  3. Melakukan penelitian dan mempresentasikan hasil temuannya secara tertulis dan lisan.
  4. Menunjukkan pemahaman mengenai prinsip-prinsip inti dari pemasaran dan mengapa konsep pemasaran berkelanjutan penting untuk setiap organisasi di dalam masyarakat modern.
  5. Mengidentifikasi dan menunjukkan pemahaman tentang masalah yang dihadapi pimpinan dalam organisasi dan situasi kerja para pimpinan tersebut.
  6. Mengidentifikasi dan memahami pentingnya etika, hukum dan keamanan dalam mengelola informasi.

Berlokasi di Melbourne, Australia, Swinburne menawarkan jurusan kuliah berkualitas, seperti dilansir oleh The Good Universities Guide di tahun 2016 ini berdasarkan kepuasan siswa secara keseluruhan, keterampilan umum, rasio staf dengan siswa, serta kualitas pengajaran yang baik. Secara internasional, Swinburne berada di peringkat 301-400 versi Academic Ranking of World Universities dan Times Higher Education World University Rankings serta mendapatkan peringkat ke 351-500 versi QS World University Rankings.

Tertarik? Kunjungi website Swinburne University of Technology untuk informasi lebih lanjut mengenai program yang tersedia. Untuk bantuan dalam mendaftar dan pengurusan keperluan studi di luar negeri, silakan hubungi kantor SUN Education terdekat.

 

Comments are closed.

Chat di WhatsApp