Tentang Kuliner and SHATEC
Chef Putri Miranti: Tentang Kuliner and SHATEC
7 Mei 2015
Belajar Science dan Engineering di Universitas Nottingham
11 Mei 2015

Top 1% Dunia: Universitas Nottingham Bisa Jadi Pilihan Anda

Universitas Nottingham Bisa Jadi Pilihan Anda

Universitas Nottingham Bisa Jadi Pilihan Anda

Universitas Nottingham Bisa Jadi Pilihan Anda. Universitas Nottingham merupakan salah satu universitas ternama di Inggris yang menempati peringkat 25 di Inggris (sumber: www.thecompleteuniversityguide.co.uk) dan 77 di dunia (sumber: www.topuniversities.com). Universitas ini telah memiliki kampus di China dan Malaysia yang menjadikannya sebagai universitas global. Nottingham menawarkan berbagai macam program dengan total 400 program Sarjana dan Pascasarjana.

Beberapa program Universitas Nottingham  secara konsisten menduduki peringkat top 10 termasuk Ekonomi, Hukum, dan Farmasi. Salah satu lulusan Nottingham, Sir Peter Mansfield, dianugerahi Nobel Prize pada tahun 2003 untuk karyanya dalam penerapan pencitraan resonansi magnetic (MRI). Selain Sir Peter Mansfield, Nottingham juga mencetak beberapa lulusan yang juga mendapat penghargaan di bidang lainnya. Universitas ini memiliki 26 departemen yang berbintang lima (5)  (internationally excellent) dan menempati peringkat tujuh (7) di Inggris untuk “Research Power”.

Jubilee Campus. Sumber: Ifsa

Jubilee Campus. Sumber: Ifsa

Lokasi kampus ini berada di kota Nottingham yang merupakan salah satu kota kosmopolitan di Inggris, yang menggabungkan warisan budaya dan sejarah dengan budaya modern, pusat perbelanjaan, olahraga, dan kehidupan malam. Kampusnya pun menawarkan fasilitas untuk para siswa seperti perpustakaan dengan jutaan cetakan jurnal, 18.000 e-journal, 70.000 e-books, empat (4) juta naskah dan koleksi spesial. Universitas Nottingham juga menyediakan fasilitas pembelajaran bahasa (Language Learning Support) bagi semua siswa yang ingin mempelajari 12 bahasa, termasuk British Sign Language. Selain itu, ada pusat seni dengan museum yang memiliki objek dari zaman Paleolitikum hingga paska abad pertengahan.

Language Learning Support di Universitas Nottingham. Sumber foto: NottinghamUniversity)

Language Learning Support di Universitas Nottingham. Sumber foto: Nottingham University)

Syarat masuk Universitas Nottingham tidak terlalu mudah. Kandidat dari lulusan sekolah internasional, bisa langsung mengambil program Sarjana. Sedangkan untuk lulusan sekolah nasional, wajib mengikuti program Foundation. Program ini selain menjadi jalur untuk mengikuti program Sarjana, juga membantu siswa internasional untuk beradaptasi dengan lingkungan baru dan memperlancar bahasa Inggris mereka.

Persyaratan memasuki program Foundation Universitas Nottingham bagi pelajar Indonesia adalah:
1.  Memiliki Surat Tanda Tamat Belajar Sekolah Menengah Umum Tingkat Atas (STTB – SMA) dengan nilai rata-rata keseluruhan minimal 7 (dari 10), termasuk nilai Matematika minimal 7.
2.  Minimal nilai SELT IELTS 5.5 tanpa ada subjek di bawah 5.0.

Tertarik? Kunjungi website Universitas Nottingham untuk informasi lebih lanjut mengenai berbagai program yang tersedia. Untuk bantuan dalam mendaftar untuk belajar ke luar negeri , silakan hubungi kantor SUN Education terdekat.

 

Comments are closed.

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!