Apakah Bisnis Start-Up Cocok untuk Semua Orang?
3 April 2018
Intip Cara Miliarder Muda Indonesia Jadi “Creativepreneur”
5 April 2018

Mau Langsung Kerja Setelah Lulus? Pilih Irlandia Sebagai Destinasi Kuliah

Izin Kerja di Irlandia. Tak semua negara bisa supportive untuk memberikan izin kerja bagi mahasiswa internasional setelah lulus kuliah. Padahal, kesempatan inilah yang biasanya ditunggu-tunggu para lulusan untuk mendapat  pengalaman kerja di luar negeri sebagai daya tarik untuk dicantum di riwayat hidup mereka.

Tapi, tak usah khawatir! Ada kesempatan mendapat post-study work visa setelah lulus dari universitas di Irlandia. Di Eropa khususnya Negara yang memiliki pengantar bahasa, Irlandia adalah satu-satunya negara yang menawarkan kesempatan ini lho.

Dikutip dari situs Irish Council for International Students, selagi mencari pekerjaan, kamu bisa mengajukan permohonan tinggal di Irlandia untuk jangka waktu hingga 24 bulan (tergantung tingkat studi) di bawah Skema Pascasarjana Tingkat Ketiga (Irish Third Level Graduate Scheme).

Bagi yang memenuhi syarat untuk tetap tinggal hingga 24 bulan (lulusan tingkat 9 dan 10 program) akan diberikan izin kerja di Irlandia untuk tetap awalnya selama 12 bulan. Setelah itu, visa diperbaharui untuk 12 bulan ke depan. Kamu pun bisa tinggal selama kamu berada di pekerjaan itu.

 

Alasan Studi dan Berkarir di Irlandia

Memutuskan untuk kuliah dan mengembangkan karir di Irlandia adalah pilihan yang tepat, di sini kamu bisa belajar bisnis langsung di negara yang menempati peringkat ke-4 di daftar negara terbaik untuk berbisnis versi Forbes 2017. Hal ini dilihat dari kategori pertumbuhan nilai pasar semua barang dan jasa (Produk Domestik Bruto – PDB) suatu negara, PDB per kapita, neraca perdagangan dan populasinya. Selain itu, Irlandia merupakan salah satu Negara dengan peluang kerja terbaik di Eropa (Robert Walters European Job Index 2015).

Kota Dublin di Irlandia juga terkenal sebagai basis dari perusahaan-perusahaan teknologi canggih terkemuka dunia seperti Facebook, Amazon, Google, Apple, dan Twitter. Jika ingin mengembangkan karir di Dublin, kota ini memiliki banyak lowongan di bidang IT, Farmasi, Keuangan dan lainnya.

 

Pilihan yang Tepat untuk Studi di Irlandia

Nah, jika kamu tertarik kuliah di Irlandia dan ingin mengembangkan kemampuan kerja juga selama studi,  University College Dublin adalah pilihan yang tepat. Banyak program menawarkan kesempatan magang atau penempatan kerja.  Selama menempuh studi di UCD, kamu juga akan memiliki akses ke Pusat Pengembangan Karir Universitas yang memiliki hubungan dengan industri terkemuka di seluruh dunia termasuk lebih dari 1.200 perusahaan multinasional di ibu kota Irlandia.

 

Izin Kerja di Irlandia

Kampus UCD. Sumber: UCD

 

University College Dublin (UCD) berada di peringkat ke-75 di dunia dan ke-1 di Irlandia untuk kelayakan kerja di QS Graduate Employability Rankings 2018. Statistik menunjukkan 87% lulusan UCD mendapat pekerjaan atau menempuh pendidikan tingkat lanjut dalam sembilan bulan.

Soal kualitas pendidikan, UCD pun tidak diragukan lagi. Universitas yang berdiri pada tahun 1854 ini berada dalam jejeran Top 200 terbaik di seluruh dunia (QS World University Rankings 2017) dengan banyak jurusannya yang berada di peringkat Top 100 dunia.

UCD berada di posisi ke-1 di Irlandia untuk kelayakan kerja di QS Graduate Employability Rankings 2018. Piihan yang tepat untuk studi sebelum dapat izin kerja di Irlandia. Sumber: UCD

Untuk informasi selengkapnya, hubungi konselor kami di kantor SUN Education terdekat, WhatsApp Hotline kami 082133343536 untuk fast response atau kunjungi SUN Course Navigation untuk mendapatkan informasi mengenai University College Dublin dan program-program yang ditawarkan. (SJV)

Tinggalkan Balasan

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!