8 Topik Paling Umum IELTS™ Speaking Part 2
23 Januari 2018
10 Universitas Terindah di Inggris
31 Januari 2018

Belajar Mengelola Proyek Secara Profesional di Sekolah Bisnis Terkemuka Inggris

The atmosphere of Southampton Business School. Source: Southampton

Belajar Manajemen Proyek Secara Profesional di Sekolah Bisnis Terkemuka Inggris. Baik sektor publik maupun swasta kini kerap menjalankan bisnis dalam bentuk proyek. Tentunya, untuk mengelola sebuah proyek tidaklah mudah, karena dibutuhkan kemampuan khusus memahami organisasi dan manajemen itu sendiri. Maka dari itu, kini mereka yang memiliki keterampilan di bidang manajamen proyek sangat dicari.

Dengan studi lanjutan jurusan manajemen proyek, apalagi kuliah di luar negeri, Anda akan mendapatkan  perspektif yang mengglobal tentang mengelola proyek dalam bisnis.  Seperti di salah satu universitas terbaik di Inggris, University of Southampton, yang menawarkan jurusan MSc Project Management di Southampton Business School.

manajemen proyek

Southampton Business School. Sumber: Southampton

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika belajar progam MSc Project Management di universitas tersebut. Melalui program ini, Anda akan diajarkan langsung oleh akademisi terkemuka yang memiliki pengalaman profesional di bidang risiko dan pengambilan keputusan. Mereka memiliki keahlian riset dan pengalaman profesional yang akan diajarkan kepada Anda. Contohnya adalah Profesor Chris Chapman, pakar manajemen risiko proyek yang terkenal di dunia.

Belajar manajemen proyek di Inggris juga merupakan suatu keuntungan bagi Anda, di mana 95 persen kebijakan pemerintah Inggris disampaikan melalui proyek-proyek besar. Hal ini membantu Anda untuk dapat melihat langsung bagaimana proyek besar dijalankan dan kemudian dapat menginspirasi Anda dalam berkembang dan memiliki ide-ide cemerlang untuk mengelola sebuah proyek nantinya.

Program MSc Project Management diajarkan selama setahun dengan memuat empat modul wajib  yang mengacu pada teori dan praktik saat ini yang mencakup konsep, alat, dan teknik penting yang diperlukan untuk menjadi manajer proyek yang efektif. Anda akan mengeksplorasi isu-isu organisasi dan manajemen yang relevan yang mengedepankan keterampilan kritis dan analitis untuk mempersiapkan Anda meraih karir yang sukses sebagai manajer proyek.

Lingkungan kampus Southampton Business School. Sumber: Southampton

Selain itu, terdapat modul yang membekali Anda untuk mengetahui cara mengambil keputusan dalam manajemen proyek. Keterampilan seperti ini tidak dibahas secara mendalam dalam banyak program master lainnya. Anda juga tidak perlu memiliki latar belakang teknik untuk mengikuti program ini, karena University of Southampton menyambut siswa dari berbagai latar belakang akademis atau profesional.

Selama kuliah berlangsung, siswa juga berkesempatan untuk terhubung dengan industri terkemuka melalui kuliah tamu dan keterlibatan dengan badan profesional, serta berpartisipasi dalam kompetisi Manajemen Proyek yang unik.

Suasana kelas Southampton Business School. Sumber: Southampton

Setelah lulus dari program ini, siswa dapat bekerja di setiap sektor, seperti Anda bisa menjadi konsultan manajemen atau mengambil peran manajemen proyek di sektor keuangan, TI, konstruksi, ritel atau manufaktur. Di sektor publik, Anda dapat bekerja di bidang kesehatan, pendidikan atau seni.

Jika Anda tertarik mempelajari jurusan kuliah Project Management, persyaratan yang dibutuhkan adalah siswa merupakan Sarjana (S1) dengan IPK minimal 2,8-3,0 dari 4,0; Persyaratan bahasa Inggris membutuhkan skor IELTS™ 6.5.

Ingin tahu lebih banyak tentang Southampton Business School dan program-programnya? Hubungi konselor kami di kantor SUN Education terdekat atau kunjungi SUN Course Navigation untuk mendapatkan informasi mengenai universitas ini dan program-program yang ditawarkan oleh Southampton Business School. (SJV)

 

Tinggalkan Balasan