Raih Karir Cemerlang Lewat S2 Luxury Tourism dari Les Roches Spanyol
19 Desember 2017
JIC: Persiapan Terbaik Masuk ke Universitas TOP Inggris
21 Desember 2017

Belajar Inovasi dan Berwirausaha dengan Program Entrepreneurship and Management

Belajar Inovasi dan Berwirausaha dengan Program Entrepreneurship and Management. Jiwa kewirausahaan dan kemampuan berinovasi adalah kunci yang sangat dibutuhkan dalam industri bisnis saat ini. Pilihan yang sangat tepat jika Anda ingin mempelajari jurusan kuliah di bidang kewirausahaan untuk mendapatkan kemampuan tersebut.

Salah satu universitas terbaik di Inggris, University of Southampton, menawarkan program MSc Entrepreneurship and Management untuk siswa yang ingin belajar tentang kewiraswastaan dan inovasi dalam konteks global. Melalui program tersebut, Southampton melengkapi Anda dengan keterampilan yang penting untuk membantu Anda sukses.

Entrepreneurship and Management

Southampton Business School. Source: Southampton

Siswa akan memahami lebih dalam bagaimana berinovasi dan akan mampu berpikir secara kreatif dan inovatif. Kemampuan ini akan didapat melalui latihan praktis, memperoleh pengetahuan lewat pembicaraan dari pengusaha terkemuka, kunjungan ke bisnis inovatif, dan mendapatkan keuntungan dari keahlian akademis kami di bidang ekonomi digital dan perusahaan sosial dan berkelanjutan.

Modul yang diajarkan akan berfokus pada bidang yang didukung oleh keahlian riset dalam sekolah bisnis,  yaitu meliputi topik kontemporer seperti ekonomi digital, pertumbuhan kewirausahaan dari bisnis teknologi tinggi, serta usaha sosial dan berkelanjutan. Menariknya, siswa dapat mempelajari modul spesialis untuk usaha sosial dan wirausaha yang ditujukan bagi siswa yang menaruh perhatian pada kepentingan sosial dalam berbisnis, terutama di negara-negara berkembang. Modul ini tidak banyak ditawarkan oleh sekolah bisnis di UK.

Program MSc Entreprenurship and Management berdurasi selama satu tahun, di mana sepanjang tahun siswa akan mengambil campuran modul wajib dan opsional dan menyelesaikan disertasi. Pengajaran modul akan dilengkapi dengan studi kasus untuk melatih kemampuan analisis dan berpikir kritis para siswa. Siswa juga berkesempatan mengunjungi beberapa perusahaan yang ada dalam studi kasus.

Suasana kelas Southampton Business School. Sumber: Southampton

Pembelajaran akan berlangsung efektif dalam kelas, karena kelompok siswa dalam kelas relatif kecil, sehingga siswa menerima banyak dukungan dan perhatian dari tutor mereka. University of Southampton juga menyediakan fasilitas mutakhir, layanan dukungan pakar dan berbagai peluang pelatihan dan pengembangan untuk mendukung kegiatan siswa di kampus.

Perpustakaan dengan sumber yang lengkap sebagai salah satu fasilitas Southampton Business School. Sumber: Southampton Business School

Setelah lulus dari program ini, siswa dapat berfokus pada karir di bidang kewiraswastaan atau manajemen. Anda bisa memulai usaha bisnis atau ikut berkontribusi memberikan ide-ide luar biasa pada bisnis perusahaan. Lulusan Southampton telah mengikuti berbagai jalur karir, seperti memulai bisnis di bidang kelestarian lingkungan di Inggris, bekerja di perusahaan akutansi, dan menjadi penasihat bisnis bergengsi.

Jika Anda tertarik mempelajari jurusan kuliah Entrepreneurship and Management, persyaratan yang dibutuhkan adalah siswa merupakan Sarjana (S1) dengan IPK minimal 2,8-3,0 dari 4,0; memiliki latar belakang pendidikan  Bisnis, Ekonomi, Ilmu Pengetahuan, Teknik, TI, Manajemen dan Pemasaran, Komunikasi, Pendidikan, Ilmu Politik, dan Sosiologi, memiliki pengalaman kerja di bidang terkait dapat memberi kompensasi untuk gelar / nilai subjek. Persyaratan bahasa Inggris membutuhkan skor IELTS™ 6.5.

Ingin tahu lebih banyak tentang Southampton Business School dan program-programnya? Hubungi konselor kami di kantor SUN Education terdekat atau kunjungi SUN Course Navigation untuk mendapatkan informasi mengenai universitas ini dan program-program yang ditawarkan oleh Southampton Business School. (SJV)

Tinggalkan Balasan

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!