universitas jurusan broadcasting terbaik
Ini Dia Universitas Top Australia dengan Jurusan Broadcasting Terbaik!
23 Juli 2021
jurusan kuliah animation animasi
Animation / Animasi
26 Juli 2021

Katanya Unggulan, Berapa Sih Biaya Kuliah di Raffles Design Institute Jakarta?

biaya kuliah di raffles design institute jakarta

Sumber: Freepik

Inovatif seperti kampus luar, Indonesia pun punya sekolah dengan kualitas terbaik global. Hmm.. tapi gimana kalau sekolah internasional tersebut punya program yang bisa sekaligus memungkinkanmu melanjutkan studi di luar negeri? Kamu akan belajar sementara di Indonesia kemudian lanjut di kampus impian luar negeri—dimana tinggi kualitas akademik serta fasilitas globalnya sama. Keren dan bakalan seru banget sih! Seperti salah satu kampus unggul di Tanah Air kita, Raffles Design Institute Jakarta. Kamu yang ingin berkuliah standar global ataupun studi di luar negeri—plus ‘nyemplung’ pula di dunia desain dan bisnis, Raffles bisa jadi pilihan tepat lho. Mereka termasuk yang terkemuka dan biaya kuliah di Raffles Design Institute Jakarta juga termasuk worth it mengingat kualitas serta program studi mereka sangat baik!

biaya kuliah di raffles design institute jakarta

Sumber: harga.web.id

Raffles Design Institute Jakarta adalah institusi pendidikan swasta yang berfokus pada bidang desain profesional. Mereka merupakan anak perusahaan dari Raffles Education Corporation (REC) Singapura yang tersebar di seluruh kawasan Asia Pasifik. Dengan kualitas pendidikan di Singapura yang inovatif dan global, nggak heran kalau mereka menempatkan standar kualitas tinggi untuk soal pembelajaran dan pengajaran di Raffles Design Institute Jakarta sekalipun. Program Raffles dirancang untuk membantu para profesional dan entrepreneur kreatif di masa depan dengan mengembangkan kemampuan teknis serta pengetahuan. Sebelum mempertimbangkan pilihan studi dan menyiapkan biaya kuliah di Raffles Design Institute Jakarta, kamu harus mengenal lebih dalam kenapa sekolah mereka menyandang reputasi dan kualitas unggulan! Berikut ini adalah fakta-faktanya:

1. Beragam Pilihan Program Studi

biaya kuliah di raffles design institute jakarta

Sumber: Freepik

Raffles Jakarta menawarkan berbagai pilihan program studi yang bisa kamu pilih sesuai passion maupun bakat! Mulai dari Fashion Design, Digital Media Design, Fashion Marketing and Management, Interior Design, Visual Communication Design, Business Management, Tourism and Hospitality, sampai Foundation Studies. Program Foundation ini menyediakan jalur pathway dimana kamu bisa lanjut berkuliah di luar negeri dengan biaya yang lebih murah. Satu hingga dua tahun kuliah di Jakarta, sisanya langsung terbang deh ke negara seperti Australia, Singapura, atau Inggris!

2. ‘Hands-on Learning’

Kampus unggulan sudah pasti menyajikan pengajaran yang inovatif dan komprehensif di waktu bersamaan. Di Raffles, kamu akan mendapatkan pembelajaran yang interaktif dan bersifat praktikal. Penerapan ini sangat efektif dalam mengembangkan ilmu pengetahuan sekaligus mengembangkan kemampuan diri. Sangat bermanfaat di waktu perkuliahan dan membentukmu agar lebih siap menghadapi industri kerja nanti bukan?

3. Fasilitas Terkini dan Lengkap

biaya kuliah di raffles design institute jakarta

Sumber: Unsplash

Berlokasi di gedung bergengsi Citywalk Sudirman Jakarta, Raffles mendukung siswa dengan fasilitas lengkap dan ruang kelas terbaru untuk memastikan lingkungan yang kondusif dan nyaman! Kamu juga bisa menggunakan studio desain, laboratorium Mac dan PC lengkap dengan perangkat lunak terbaru, hingga perpustakaan. Selain itu, kampus Raffles dilengkapi dengan ruang seminar serta lounge untuk kamu bersantai dan bergaul dengan teman-teman baru. Masa studi jadi bisa lebih rileks!

4. Belajar Dari Ahlinya

Pengajar ekspatriat Raffles Jakarta merupakan praktisi profesional di bidang masing-masing. Mereka sudah memiliki pengalaman industri, jam terbang tinggi, serta pengetahuan yang luas di dunia desain, bisnis, maupun fashion. Nantinya kreativitas dan pengetahuanmu akan semakin luas dan terasah dengan maksimal setelah mengikuti bimbingan perkuliahan dari mereka!

5. Biaya Studi yang ‘Worth it’

Sumber: Freepik

Seperti fakta-fakta yang ada di atas, kamu nggak bakal nyesel belajar di Raffles karena kualitas pengajarannya. Biaya kuliah di Raffles Design Institute Jakarta hampir sama untuk beberapa program. Digital Media Design, Fashion Design, Fashion Marketing and Management, Interior Design, dan Visual Communication sama-sama mematok harga senilai IDR 400 juta untuk masa studi penuh selama dua tahun. Sementara program Foundation sendiri adalah senilai IDR 100 juta untuk masa studi penuh selama sembilan bulan. 

FYI, seluruh program di Raffles ini menggunakan Bahasa Inggris! Jadi, pastikan kamu memiliki kemampuan untuk berbicara dan menulis dengan lancar dalam Bahasa Inggris ya. Namun jangan khawatir jika kemampuanmu belum memenuhi persyaratan karena nantinya kamu ditempatkan dalam program Raffles English as a Second Language (ESL) terlebih dahulu. After that, you will be very ready to study in class!

Nah, itu dia fakta yang membuat Raffles Design Institute Jakarta jadi sekolah desain unggulan berkelas dunia! 

Kira-kira, program studi mana nih yang jadi incaran kamu?

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Comments are closed.