Cek Nih, Pilihan Karir Setelah Lulus dari Jurusan Fotografi!
2 Juli 2022
Melihat Budaya Singapura yang Masih Terjaga Ratusan Tahun
4 Juli 2022

Kuliah di American University; Kampusnya Calon Aparatur Negara

Sumber: american.edu

Di antara berbagai universitas top yang ada di Amerika Serikat, American University menjadi salah satu kampus swasta dengan citra kebangsaan & rasa nasionalisme yang tinggi. Alasannya, Universitas ini lahir dari mimpi seorang George Washington yang menginginkan adanya sebuah universitas berskala nasional yang menjadi ikon dari negara Amerika Serikat pada 1893.

Sejak dari awal berdiri, begitu banyak jejak deretan nama presiden Amerika Serikat yang menjadi bagian dari sejarah American University. Selain nama George Washington, ada pula nama Theodore Roosevelt, William McKinley, Woodrow Wilson, serta John Kennedy yang berpidato di halaman kampus tentang pengambilan kebijakan luar negeri dengan Uni Soviet pada 1963.

american university

Nuansa politis dari American University semakin kental mengingat lokasinya di Washington DC yang menjadi pusat pemerintahan Amerika Serikat. Itu mengapa universitas ini menjadi pilihan banyak calon mahasiswa yang ingin berkarir di bidang politik dan bekerja di bidang pemerintahan.

Pilihan Program Studi American University

American University menyediakan program studi yang berfokus di bidang sosial, ilmu politik & dan pemerintahan. Sesuai dengan misi universitas yang ingin menciptakan lulusan terbaik untuk mengisi badan & lembaga di pemerintahan.  

american university

Kamu bisa melanjutkan studi di American University, baik untuk gelar S1, S2, hingga Doktoral. Terdapat 80 gelar untuk lulusan S1, 99 gelar lulusan S2, dan 11 gelar untuk lulusan S3. Ada 8 fakultas utama yang tersedia dengan daya tampung lebih dari 14.000 mahasiswa.

Berikut pilihan Program Studi yang bisa kamu pilih.

– School of Communication

– College of Arts & Science

– Kogod Scholl of Business

– School of Education

– Professional Studies & Executive Education

– School of Public Affairs

– Washington College of Law

– School of International Service

Alasan Memilih Kuliah di American University

Apa yang kamu pertimbangkan saat melanjutkan studi ke luar negeri? Kualitas pendidikan yang baik, lingkungan yang ramah dengan mahasiswa dari berbagai negara, dan budayanya yang menarik, kan? Nah, selain itu, masih ada lagi alasan untuk memilih American University dalam melanjutkan studi kamu, berikut di antaranya.

“Rumah” Bagi Mahasiswa Internasional

Begitu banyak mahasiswa dari berbagai negara yang melanjutkan studi di American University. Setidaknya, American University menjadi “rumah” bagi mahasiswa yang berasal dari 140 negara di dunia.

american university

Di sini, pihak kampus menyediakan jatah lebih dari 10% untuk mahasiswa dari luar negeri nih! Seru banget kan bisa bertemu mahasiswa dari berbagai negara untuk berbagi cerita dan menambah relasi!  Kamu bisa bergabung dan berkumpul bersama, mulai dari pembelajaran di dalam kelas, di dalam komunitas kampus, hingga tinggal bersama-sama di asrama kampus.

Rasio Pengajar & Mahasiswa di Atas Standar Nasional

Untuk menjaga kualitas pengajaran, American University menjaga rasio 11:1 untuk perbandingan antara jumlah mahasiswa dengan tenaga pengajar yang tersedia. Angka ini mampu melampaui di atas standar nasional yang ditetapkan sebesar 15:1.

Selain itu, American University juga memiliki staf pengajar yang berstatus full time sebanyak 56% dari total keseluruhan. Jumlah ini pun melebihi standar yang ditetapkan secara nasional sebesar 47%. Sisanya, pihak universitas membuka peluang kepada staf pengajar yang bersifat paruh waktu.

Berlokasi di Jantung Kota Pemerintahan Amerika Serikat

Dengan lokasinya di Washington DC, kamu bisa mengunjungi berbagai lokasi wisata yang penuh sejarah, terutama dalam perjalanan negara Amerika Serikat. Berbagai monumen bersejarah bisa kamu temukan di setiap sudut kota ini. 

Sebut saja, The United States Capitol yang menjadi ikon bangunan negara ini. Lalu, ada surganya pecinta museum seni National Art & Gallery, monumen Abraham Lincoln, dan tentunya tempat hunian presiden yang menjabat, The White House.

Buat kamu yang bermimpi melanjutkan kuliah di Amerika Serikat, bisa banget nih mempertimbangkan American University sebagai kamus pilihanmu. Kalo kamu mau konsultasi dan cari tahu lebih lanjut seputar universitas lainnya di Amerika Serikat, kamu bisa konsultasi dengan tim SUN Education. Selain informasinya lengkap, kamu bisa berkonsultasi secara GRATIS nih! Asik banget kan. Selain itu, kalo kamu mau tau lebih banyak lagi soal opsi universitas di luar negeri, langsung cek aja SUN E-Guide Book, yang bisa kamu akses dari gadget mana pun dan kapanpun! GRATIS loh!

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya di sini. SUN Education bekerja sama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa melakukan konsultasi GRATIS melalui Hotline di 0821 33 34 35 36 atau datang langsung ke kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Tinggalkan Balasan