fakta tentang australia
10 Fakta Unik Tentang Studi di Australia
14 Januari 2022
InternationalExpo_JanuaryFebruary
International Education Expo Hybrid 22 January – 13 February 2021
17 Januari 2022

Kuliah di Luar Negeri dari Indonesia, Mulai Dari UniSadhuGuna International College

Kuliah di Luar Negeri dari Indonesia, Mulai Dari UniSadhuGuna International College

Sumber: Pexels

Ternyata kuliah di luar negeri bisa dimulai dari UniSadhuGuna International College, lho. Kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan dengan memulai jenjang pendidikan dari negeri sendiri sebelum melanjutkannya ke negeri orang. Apa saja, ya?

Menimba ilmu setinggi-tingginya mungkin merupakan impian banyak orang. Bahkan untuk memenuhi impian ini tak sedikit dari mereka yang sampai mengepak tas mereka dan pergi belajar di negeri orang. Namun, banyak orang yang ragu untuk pergi ke luar negeri karena takut sistem pendidikannya yang berbeda jauh, penggunaan bahasa asing dalam perkuliahan bahkan sampai ke persoalan pemenuhan persyaratan pendidikan karena perbedaan kurikulum pendidikan yang diakui oleh universitas setempat. Di sisi lain, masalah biaya juga sering menjadi perhitungan calon mahasiswa. Buat kamu yang ingin kuliah di luar negeri, sebenarnya bisa dimulai di Indonesia. Jawabannya ada di UniSadhuGuna International College. Yuk, kulik lebih lanjut tentang universitas satu ini! 

 

Kenalan dengan UniSadhuGuna International College

Kuliah di Luar Negeri dari Indonesia, Mulai Dari UniSadhuGuna International College

Sumber: UniSadhuGuna International College

Untuk bisa kuliah di luar negeri, tentunya kamu harus memenuhi persyaratan dari kampus. Salah satunya dengan pemenuhan persyaratan pendidikan. Persyaratan pendidikan ini tentunya mengikuti kurikulum internasional yang berlaku di seluruh institusi pendidikan tinggi di luar negeri. Lalu, bagaimana nasib lulusan Indonesia yang memiliki nilai kurikulum nasional? Tentunya kamu harus belajar untuk mendapatkan nilai dari kurikulum internasional.

Solusi untuk pemenuhan persyaratan akademik adalah dengan mengikuti pathway atau jalur pendidikan internasional seperti UniSadhuGuna International Education ini. Bahkan kampus yang telah berdiri dari 2006 ini dengan bangga menyebut dirinya sebagai penyelenggara pathway pendidikan internasional terbesar dan terintegrasi di Indonesia.

UniSadhuGuna International Education sendiri didirikan oleh Yayasan Persaudaraan Bangbayang’66. Kampus ini dirancang untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dengan meningkatkan standar pendidikan di dalam negeri sehingga menghasilkan lulusan yang diakui secara internasional dan bisa bersaing di pasar global.

 

Kuliah di UniSadhuGuna International College

Kuliah di Luar Negeri dari Indonesia, Mulai Dari UniSadhuGuna International College

Sumber: UniSadhuGuna International College

Saat kamu memilih kuliah di UniSadhuGuna International College, kamu harus memilih program juga jurusan yang sesuai dengan minat kamu. Di kampus ini terdapat dua program yakni Business dan Design. 

Seperti namanya, program Business ini untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan program Sarjana di luar negeri dengan jurusan Business. Mengusung kurikulum BTEC dan HNC, program ini tak hanya menawarkan sertifikat dari pendidikan Inggris tapi juga Australia (HNC). Ada tiga jurusan yang bisa kamu ambil yakni BTEC HND in Business Management, BTEC HND in Business Marketing with Communication dan BTEC HND In Business Accounting. 

Kamu bisa memilih program dengan durasi satu tahun di Indonesia dan dua tahun di luar negeri atau dua tahun di Indonesia kemudian tahun terakhir di universitas yang dituju. Program ini sudah bekerja sama dengan universitas-universitas terkemuka baik di Inggris, Amerika Serikat, Australia, Eropa, Jepang, Singapura dan Malaysia.

Sama seperti program Business, kurikulum yang berlaku juga BTEC HND dua tahun dengan pilihan Advertising, Multimedia dan Typography yang memberikan pendidikan dan pelatihan untuk memberikan pendidikan dan pelatihan untuk karir desain. Dengan program ini kamu punya kesempatan untuk mengembangkan berbagai keterampilan, teknik dan atribut untuk mencapai kesuksesan. Siswa bisa memulai perkuliahan di universitas di luar negeri mulai dari tahun kedua atau tahun terakhir.

 

Program University Pathway di UniSadhuGuna International College

Kuliah di Luar Negeri dari Indonesia, Mulai Dari UniSadhuGuna International College

Sumber: Pixabay

Pasti kamu bertanya-tanya, memangnya apa bedanya sih kuliah di UniSadhuGuna International College dengan kuliah di universitas pada umumnya? Perbedaannya dari program pendidikannya. Di UniSadhuGuna International College, terdapat program yang menggunakan kurikulum BTEC Higher National Diploma dari Pearson di Inggris. Program inilah yang kita kenal dengan University Pathway Program.

Siswa yang ingin mengambil program ini bisa belajar selama satu atau dua tahun di Indonesia. Setelah itu melanjutkan di tahun terakhir ke jenjang sarjana di universitas luar negeri yang kamu pilih. Keuntungan mengikuti program UniSadhuGuna International College terlebih dahulu tentu lebih ekonomis.

Mahasiswa memulai perkuliahan tahun pertamanya di Indonesia bisa menghemat biaya akomodasi, living cost hingga biaya pendidikan. Nggak main-main, biaya pendidikannya bisa berkurang hingga setengahnya! 

Program University Pathway dari UniSadhuGuna International College adalah adanya kelenturan dalam pemilihan jurusan. Pihak kampus sadar, di umur yang muda, siswa pasti masih bingung untuk memilih jurusan yang sesuai minat atau jenjang karir. Untuk itu, kampus yang memiliki beragam jurusan ini memperbolehkan kamu untuk berpindah jurusan. Dengan kebijakan ini, UniSadhuGuna International College benar-benar menyiapkan siswa agar tidak salah langkah apalagi saat ingin melanjutkan kuliah di luar negeri.

Usai menjalankan dua tahun kuliah di Indonesia, siswa akan melanjutkan satu sampai dua tahun sisa waktu perkuliahannya di kampus yang sudah mereka pilih. Mereka juga bisa berkesempatan melanjutkan master atau bekerja di negara tersebut kemudian membuat post work study visa. 

 

Keuntungan memulai kuliah di luar negeri dengan UniSadhuGuna International College

Sumber: Pexels

Adanya program University Pathway ini memudahkan calon mahasiswa untuk melanjutkan kuliah di universitas Top di luar negeri. Kamu nggak perlu mengikuti program foundation untuk mendapatkan nilai dari kurikulum internasional yang menjadi syarat dari kampus lagi. 

Selain itu, kamu bisa membangun koneksi dengan sesama alumni dari UniSadhuGuna International College di negara yang sama. Dengan koneksi ini kamu akan lebih mudah mencari host parents, akomodasi dan lain-lain. Jadi nggak perlu pusing lagi, kan?

Dari segi biaya, kamu juga terhitung lebih hemat. Tahun pertama atau tahun keduanya kamu tinggal di Indonesia sehingga nggak perlu memikirkan living cost di negara tujuan. Setelah itu biaya pendidikannya juga lebih merah dari pada di kampus tujuan. 

 

Kuliah di luar negeri dimulai dari sini

Sumber: Pexels

Kamu bisa memulai perkuliahan di UniSadhuGuna International College untuk mempersiapkan diri sebelum kuliah di luar negeri. Jika kamu ingin melanjutkan kuliah di luar negeri setelah dua tahun di kampus ini, kamu bisa konsultasi dengan SUN Education terlebih dahulu. Konsultasinya bisa mulai dari persyaratan akademik, Bahasa Inggris, hingga pembuatan personal statement dengan counselor kami yang sudah berpengalaman.

Masih bingung soal permohonan visa atau mencari akomodasi selama perkuliahan di sana? Jangan khawatir, SUN Education siap membantu kamu! Kamu juga bisa membaca informasi tentang negara tujuan lengkap dengan living cost, transportasi, akomodasi hingga kebijakan Covid-19 lengkap dari E-Guide Book SUN Education di sini. 

 

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Tinggalkan Balasan