toefl listening tips
Mau Raih Skor Tinggi? Simak TOEFL Listening Tips Ini!
28 Oktober 2021
transportasi di australia
Sudah Tahu Belum? Ini Opsi Konsesi Transportasi di Australia bagi Mahasiswa Internasional!
29 Oktober 2021

Kuliah di Shanghai Lulus di Inggris, Cuma di Sino-British College!

Kuliah di Shanghai Lulus di Inggris, Cuma di Sino-British College!

Sumber: Pexels

Saat memutuskan untuk berkuliah di luar negeri, pasti masih banyak yang bingung mau berkuliah dimana. Ingin kuliah di negara Asia, tapi juga mau mencoba kuliah di Eropa seperti Inggris. Tenang, kamu nggak usah galau lagi! Kini banyak kok, kampus-kampus yang bisa belajar di dua negara. Contohnya kuliah di Shanghai dan melanjutkan di Inggris seperti program dari Sino British College. Pengalaman kuliah di dua negara ini pasti akan berkesan banget buat kamu. Bagi kamu yang ingin memiliki kuliah di dua negara, yuk, simak kupas tuntas Sino British College berikut ini! Siapa tahu kampus ini jadi kampus impianmu, kan?

Sejarah Sino British College

Kuliah di Shanghai Lulus di Inggris, Cuma di Sino British College!

Sumber: Wisdom House

Sino British College pertama kali didirikan pada September 2006 oleh University of Shanghai for Science and Technology (USST) dan 9 universitas asal Inggris dari Northern Consortium (NCUK). Universitas-universitasnya adalah The University of Bradford, The University of Huddersfield, The University of Leeds, Leeds Metropolitan University, Liverpool John Moores University, Manchester Metropolitan University, The University of Salford, The University of Sheffield, dan Sheffield Hallam University.

Kampus ini berdiri setelah mendapatkan akreditasi dari Departemen Pendidikan Cina sebagai satu-satunya institusi pendidikan yang menawarkan program gelar penuh ke beberapa universitas di luar negeri. Selain bermitra dengan banyak universitas di Inggris, Sino British College juga memiliki sejarah yang menarik. Kampusnya berlokasi di situs pendidikan bersejarah di Fuxing Road USST tepatnya di bekas konsesi Perancis di jantung kota Shanghai. Gedung ini awalnya berdiri sebagai sekolah kedokteran Jerman, namun pada 1907  masuklah jurusan teknik. 

Jurusan yang Tersedia di Sino British College

Kuliah di Shanghai Lulus di Inggris, Cuma di Sino British College!

Sumber: Sino British College

Kamu harus tahu jurusan apa saja yang tersedia di Sino British College. Ada tiga jurusan yang tersedia di kampus ini, yakni School of Business and Management, School of Engineering and Computing dan school,  School of Education and Cultures. Ingat, jurursan-jurusan ini sudah disetujui oleh 9 universitas yang mendirikan kampus ini.

Dari 9 universitas yang bekerja sama dengan Sino British College, ada tiga universitas yang memberikan gelar UK di Shanghai. Tiga gelar yang bisa kamu raih antara lain, BA (Hons) Manajemen Acara – Universitas Huddersfield, BA (Hons) Manajemen Bisnis – Universitas Sheffield Hallam; dan BEng (Hons) Industrial Electronics and Control Engineering dan BEng (Hons) Manufacturing Systems Engineering (bila opsi ‘Manajemen’ tersedia) – Liverpool John Moores University.

Kuliah di Shanghai Lulus di Inggris

Kuliah di Shanghai Lulus di Inggris, Cuma di Sino British College!

Sumber: Pexels

Jika kamu ingin melanjutkan kuliah di Inggris, kamu harus terdaftar di NCUK selama dua tahun pertama lalu menyelesaikan NCUK International Foundation Year dan NCUK International Year One. Nantinya kamu akan mendapatkan pilihan untuk menyelesaikan dua tahun terakhir di Inggris atau menyelesaikan seluruh gelar mereka di Shanghai. Jalur ini akan disampaikan oleh staf dari Sino British College. Nantinya kamu akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan gelar dari Universitas di Inggris atau di USST.

Siap Kuliah di Dua Negara?

Berkuliah di luar negeri tentunya akan membutuhkan lebih banyak persiapan. Tak hanya mengikuti tes masuk saja, tetapi kamu juga harus mempersiapkan berkas-berkas persyaratannya. Biasanya persyaratannya berupa persyaratan akademik dan Bahasa Inggris. Selain berkas, kamu juga harus menyiapkan skill berbahasa Inggris dan bahasa asing negara tujuan kamu.

Sudah banyak persyaratan dan harus menyiapkan diri menambah skill berbahasa asing, pasti kamu jadi khawatir, kan? Tenang, buang kekhawatiran kamu menyiapkan urusan kuliah di luar negeri kamu dengan berkonsultasi dengan SUN Education! Mulai dari persyaratan masuk, pengajuan visa sampai mencari akomodasi di sana akan kami bantu. Kamu tinggal datang ke cabang SUN Education terdekat atau WA via Hotline di 0821 33 34 35 36 ya!

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu

Tinggalkan Balasan