Jangan Kaget, Ini Biaya Tes TOEFL ITP yang Harus Kamu Tahu!
Jangan Kaget, Ini Biaya Tes TOEFL ITP yang Harus Kamu Tahu!
9 September 2021
Pecinta Fashion, Ini Dia 5 Universitas yang Punya Jurusan Fashion Design Terbaik di Dunia!
Pecinta Fashion, Ini 4 Universitas di Inggris dengan Jurusan Fashion Design Buat Kamu!
13 September 2021

Kuliah di UCSI University, Ini 5 Perpustakaan di Kuala Lumpur untuk Belajar dan Meminjam Buku

Kuliah di UCSI University, Ini 5 Perpustakaan di Kuala Lumpur untuk Belajar dan Meminjam Buku

Sumber: Pexels

Sekarang belajar bisa dimana saja, lho. Belajar tak harus di kamar asrama, di rumah atau di perpustakaan kampus saja. Termasuk kamu yang sedang kuliah di UCSI University Malaysia. Kampus UCSI University juga tersebar di beberapa daerah seperti di Kuala Lumpur, Kuching, Terengganu, dan Bandar Springhill. Kalau kebetulan lokasi kampus kamu di Kuala Lumpur dan mencari suasana belajar yang baru atau meminjam buku untuk tugas perkuliahan, coba datangi 5 perpustakaan ini. Beberapa perpustakaan memang sedang tidak bisa didatangi karena adanya Movement Control Order (MCO) yang sama seperti PPKM di Indonesia. Tenang, kalau kamu mau meminjam buku pun ada layanan online yang siap memenuhi kebutuhan kamu.

The National Library

Kuliah di UCSI University, Ini 5 Perpustakaan di Kuala Lumpur untuk Belajar dan Meminjam Buku

Sumber: Wikipedia

Urutan pertama adalah the National Library. Berlokasi di Jalan Tun Razak, bangunan ini langsung menarik perhatian dengan desain atapnya yang bermotif seperti kain songket dengan campuran warna cokelat dan putih yang cantik. Perpustakaan ini terkenal dengan koleksi bukunya yang lebih lengkap dibandingkan perpustakaan lainnya. Kalau kamu membutuhkan archive koran atau majalah terbitan tahun-tahun sebelumnya, perpustakaan ini juga lengkap sekali. Semenjak kasus Covid-19 di Malaysia meningkat, the National Library juga tutup sementara untuk pengunjung.

Raja Tun Library

Kuliah di UCSI University, Ini 5 Perpustakaan di Kuala Lumpur untuk Belajar dan Meminjam Buku

Sumber: Timeout

Perpustakaan satu ini berlokasi di Jl Kebab Golf 13/6, Sekyen 13, Shah Alam 40100. Seperti namanya, Raja Tun Library ini terletak di tengah komplek lapangan golf. Bangunannya terdiri dari 4 lantai yang didominasi dengan jendela sehingga pengunjung bisa langsung melihat pemandangan lapangan golf dan danau. 

Tak hanya perpustakaan, gedung ini juga memiliki fasilitas modern seperti bioskop 3D, gymnasium, virtual rituality room dan cafe. Perpustakaan ini merupakan salah satu perpustakaan yang melayani pinjaman buku secara online yang bernama ‘BooksFly2U’. Selain bisa meminjam secara online, Raja Tun Uda Library juga menawarkan e-book yang bisa diunduh melalui website resminya.

The Kuala Lumpur Library

Sumber: Wikipedia

The Kuala Kumpur Library atau Perpustakaan Kuala Lumpur merupakan perpustakaan lain yang berada tak jauh dari UCSI University. Kuala Lumpur Library juga merupakan perpustakaan yang luas dengan koleksi buku yang lengkap. Meskipun ada MCO, kamu masih bisa meminjam atau mengembalikan buku di perpustakaan. Tapi, kamu tetap tak bisa belajar atau berlama-lama di perpustakaan ini. Lokasi Kuala Lumpur Library juga dekat dengan jantung kota termasuk Merdeka Square. Perpustakaan ini buka dari Selasa sampai Minggu dari pukul 10.00-17.00.

Bukit Damansara Community Library

Sumber: Timeout

Perpustakaan lain yang bisa kamu datangi bila berkuliah di UCSI University adalah Bukit Damansara Community Library. Perpustakaan ini berlokasi di Jalan Beingin di dalam perumahan Bukit Damansara. Sebenarnya perpustakaan ini merupakan rumah besar yang bergaya western. Selain perpustakaan, di dalamnya juga ada cafe bernama 16 Tea House yang menyajikan aneka makanan Asia dan Western. Jadi habis membaca buku, kamu bisa bersantai atau membaca buku di cafe. 

Perpustakaan ini sementara tutup untuk pengunjung karena MCO tapi sebelum berkunjung kamu bisa menghubungi 03-2011 0811 untuk menanyakan informasi tentang jam operasional perpustakaan ini. Bukit Damansara Community Library biasanya buka dari Selasa sampai Minggu dari pukul 09.00 sampai 17.00.

National Archives of Malaysia

National Archives of Malaysia atau Arkib Negara Malaysia bisa menjadi tujuan kamu mencari informasi seputar sejarah tentang Malaysia. Apalagi kalau buat kamu yang sedang belajar jurusan Social Science di UCSI University, bisa sekaligus mencari bahan-bahan tugas di sini. National Archives of Malaysia ini berlokasi di Jalan Tuanku Abdul Halim atau juga dikenal dengan Jalan Duta. Saat kamu pergi ke sini, kamu juga bisa sekaligus melihat Istana Negara Malaysia yang baru.

Perpustakaan-perpustakaan ini untuk sementara masih tutup karena MCO hingga pemberitahuan berikutnya dari pemerintah Malaysia. Namun, kesempatan belajar di Malaysia masih terbuka untuk kamu yang ingin berkuliah di luar negeri. Di Malaysia pun banyak universitas-universitas kelas dunia yang bisa jadi tempat kamu belajar. Jangan lupa untuk berkonsultasi lebih dulu dengan SUN Education untuk persiapan belajar ke luar negeri kamu jadi lebih mudah dan nyaman.

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

 

Tinggalkan Balasan