syarat kuliah di jerman
Syarat Kuliah di Jerman yang Harus Kamu Persiapkan
29 Januari 2020
cara kuliah di jerman
8 Cara Kuliah di Jerman Dengan Mudah
31 Januari 2020

Kuliah di Universitas Swasta Malaysia dengan Harga Terjangkau

biaya kuliah di malaysia

biaya kuliah di malaysia

Malaysia merupakan salah satu negara yang paling banyak diincar oleh mahasiswa Indonesia untuk menimba ilmu dn. Baik untuk melanjutkan Bachelor maupun Postgraduate. Hal tersebut tak hanya dikarenakan jaraknya yang dekat dengan Indonesia. Biaya kuliah di Malaysia sendiri relatif lebih murah dibanding negara lainnyasementara kualitas pendidikan; seperti universitasnya, terbilang menjanjikan karena kualitasnya yang sangat baik.

biaya kuliah di malaysia

Sumber: Freepik

Disamping itu, biaya kuliah untuk beberapa universitas termasuk swasta yang ada di Malaysia bisa lebih murah dibandingkan beberapa universitas yang ada di Indonesia. Berbicara perbandingan, jika berkuliah di Malaysiakamu sebagai mahasiswa internasional akan mendapatkan fasilitas yang jauh lebih baik dan bisa dibilang tidak akan didapatkan saat berkuliah di Indonesia.

Perkiraan biaya studi untuk jurusan bisnis dan hospitality di Malaysia hanya merogoh kocek sekitar MYR 67,000 hingga 117,000. Sedangkan jurusan seperti desain dapat mematok harga sekitar MYR 77,400 hingga 136,000. Untuk membantumu memutuskan destinasi studi dengan biaya kuliah murah di Malaysia ini, berikut tiga universitas swasta dengan harga super terjangkau yang dapat dijadikan pertimbangan:

Baca Juga : Biaya Kuliah di Jerman Untuk Para Fresh Graduate

Sunway University

biaya kuliah di malaysia

Sumber: Sunway University

Sunway University adalah universitas di Malaysia dengan katagori swasta yang berbasis di Bandar Sunway, Subang Jaya, Selangor, Malaysia. Universitas ini dikenal melalui komitmennya dalam pendidikan, beasiswa, serta penelitian. Sunway juga berada dalam peringkat 2% teratas universitas di Asia dan meraih bintang 5 berdasarkan Quacquarelli Symonds (QS). Selain fasilitas pengajaran dan penelitian yang canggih, salah satu program Sunway yaitu culinary terkenal menjadi program andalan di kampus tersebut. Di universitas ini, biaya studinya berkisar antara RM 53,360 hingga RM 94,000 untuk masa studi penuh tergantung program yang kamu pilih.

Asia Pacific University (APU)

biaya kuliah di malaysia

Sumber: APU

Asia Pacific University of Technology & Innovation (APU) merupakan kampus swasta dimana teknologi, inovasi, serta kreativitas kegiatannya berpadu secara efektif dalam mempersiapkan lulusan yang profesional dan mampu bersaing secara global. Dengan kualitas pengajaran dan kampusnya, APU menyandang reputasi meraih banyak penghargaan bergengsi di tingkat internasional. Diakui atas komitmennya dalam menyajikan course teknologi digital terbaik, jurusan IT menjadi bidang yang dikenal baik di kampus ini. Biaya studi untuk jurusan IT adalah RM 87,100.

Baca Juga : Negara dengan Biaya Hidup Termurah untuk Kuliah

UCSI Malaysia

UCSI

Sumber: EasyUni

UCSI adalah lembaga pendidikan tinggi terkemuka yang memiliki kampus-kampus di Kuala Lumpur, Terengganu dan Sarawak. Kampus ini menawarkan beragam program akademik, mulai dari Kedokteran, Farmasi, Perawatan, Teknik dan Arsitektur hingga Musik, Multimedia, Pendidikan, Seni Liberal, dan Perhotelan. Musik merupakan salah satu jurusan UCSI yang termasuk dikenal sangat bagus. Biaya studi program musik dapat berkisar antara RM 50,060 hingga RM 69,950, sedangkan program seperti bisnis dapat mematok harga sekitar RM 64,800 hingga RM 69,950.

Tiap fakultas kampus juga dilengkapi dengan fasilitas canggih untuk memenuhi kebutuhan siswa. Disamping itu, akademisinya dibekali dengan pengalaman luas saat di luar negeri dan beberapa memiliki peran sebagai penasihat di badan publik dan berbagai komite.

Sumber: Freepik

Itu dia beberapa universitas swasta dengan biaya kuliah yang cukup terjangkau di Malaysia! Pilihlah kampus serta bidang studi yang sesuai dengan minatmu. Jangan lupa, untuk semakin menghemat pengeluaran, pertimbangkanlah akomodasi saat disana nanti. Biasanya ada dua jenis akomodasi yang tersedia bagi siswa internasional, seperti akomodasi di dalam kampus dan di luar kampus.

Baca Juga : Cara Mudah Kuliah di Luar Negeri

Sebagian besar akomodasi dalam kampus sangat ideal untuk mahasiswa internasional karena unit tinggal. Beberapa dari tempat tinggal tersebut memiliki fasilitas lengkap namun memasang harga yang cukup financially-friendly bagi mahasiswa terutama pelajar internasional. Namun karena ketersediaan space biasanya terbatas, kamu perlu bersiap untuk mendaftar lebih awal atau memilih akomodasi di luar kampus.

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education memiliki kerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai studi luar negeri, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Comments are closed.

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!