KDU University College
4 Fakta Ini Pasti Buat Kamu Mau Belajar di KDU University College
24 Januari 2022
Pengalaman Kuliah Kedokteran
Seru Banget! Simak Pengalaman Kuliah Kedokteran di Inggris
26 Januari 2022

Mahasiswa University of Reading Malaysia Wajib Kunjungi 5 Tempat Ini, Nih!

Mahasiswa University of Reading Malaysia Wajib Kunjungi 5 Tempat Ini, Nih!

Sumber: University of Reading

Salah satu hal yang sering dialami mahasiswa saat berkuliah adalah burnout.  Istilah ini digunakan menjurus kondisi stres berat dipicu karena kuliah. Kondisi ini nggak boleh dibiarkan berlarut-larut karena bisa berujung depresi, lho. Sebagai mahasiswa, kamu harus tahu cara mengatasi burnout ini. Karena nggak hanya mempengaruhi mood kamu tapi juga mempengaruhi prestasi kamu di kampus. Gimana sih, cara mengatasi burnout ini? Salah satunya adalah refreshing. Kamu harus keluar dari aktivitas yang sedang kamu jalani untuk sementara, salah satunya dengan traveling. Buat kamu yang mahasiswa di University of Reading Malaysia, sini SUN Education kasih tahu beberapa tempat untuk refreshing dan mengusir burnout!

 

Jalan Tan Hiok Nee

Mahasiswa University of Reading Malaysia Wajib Kunjungi 5 Tempat Ini, Nih!

Sumber: Newpages

Buat kamu yang punya old soul, mengunjungi Jalan Tan Hiok Nee adalah cara untuk healing yang tepat. Jalanan ini adalah the oldest road in the city. Suasana khas pecinan era zaman dulu langsung kamu rasakan saat kamu menjejakkan kaki di sana. Selain menelusuri jalan sambil bernostalgia, kamu bisa sekaligus hangout di cafe-cafe yang menempati gedung-gedung bergaya kolonial. Bahkan di beberapa sudut ada banyak art mural untuk OOTD kamu!

 

Johor Zoo

Mahasiswa University of Reading Malaysia Wajib Kunjungi 5 Tempat Ini, Nih!

Sumber: Petit Go

Terkadang melihat tingkah binatang yang lucu mampu melepas penat, lho. Cocok banget, nih, buat kamu yang healing dengan nostalgia pergi ke kebun binatang, Johor Zoo bisa jadi pilihan. Kebun binatang ini menjadi rumah untuk ratusan spesies hewan seperti gorila, flamingo, gajah, singa, kuda, dan lain-lain. Ternyata, kebun binatang ini adalah kebun binatang pertama yang dibangun di Asia Tenggara yakni pada 1928. 

Selain melihat tingkah lucu hewan di dalamnya, kamu juga bisa melakukan aktivitas lain seperti menunggang kuda, bahkan sampai memberi umpan langsung. Jaraknya nggak terlalu jauh dari University of Reading Malaysia, lho.

 

Danga Bay

Mahasiswa University of Reading Malaysia Wajib Kunjungi 5 Tempat Ini, Nih!

Sumber: Booking

Buat kamu yang butuh hiburan sekaligus pemandangan laut yang indah, kunjungilah Danga Bay! Danga Bay ini merupakan area tepi laut yang banyak pusat hiburan juga restoran. Tempat ini termasuk pusat wisata yang populer di Johor Bahru. Selain ada pusat hiburan, ada pula Danga World Petting Zoo. Di dalam area tersebut juga ada Danga World Theme Park yang di dalamnya ada lebih dari 20 wahana termasuk bianglala dan cangkir-cangkir. Buat kamu yang mau mengenang keceriaan di masa kecil. Biar makin seru, kamu bisa ajak teman-teman University of Reading ke sini juga. 

 

Legoland Malaysia

Sumber: Wikimedia

Bisa dibilang Legoland Malaysia adalah pusat turis paling dekat dengan University of Reading. Jadi, kalau kamu sudah merasa burnout banget, kamu bisa bermain lego di Legoland ini. Ditambah lagi, taman hiburan yang berdiri pada 2012 silam ini memiliki 40 macam wahana bagi semua umur. Selain ada wahana, ada water park yang bisa kamu kunjungi. Di sana juga banyak banget wahana air juga berbagai macam kolam renang dengan daya tarik yang berbeda-beda. Tapi, selalu ingat untuk mematuhi peraturan Covid-19 saat berkunjung ke sini, ya.

 

Arulmigu Sri Rajakaliamman Glass Temple

Sumber: Where in the world are Mike and Jan?

Kalau kamu mahasiswa jurusan arsitektur University of Reading, mengunjungi Arulmigu Sri Rajakaliamman Glass Temple wajib masuk list kamu. Kuil hindu ini adalah kuil pertama yang dibangun serba kaca juga menjadi bangunan penting untuk komunitas beragama Hindu di Johor Bahru. Tanpa perlu lampu yang banyak, bangunan ini langsung bercahaya akibat sinar matahari yang memantul dengan kaca. Dari interior hingga eksterior kuil ini semuanya terbuat dari kaca. Selain mempelajari budaya dan sejarah umat Hindu, di sini kamu bisa mempelajari arsitektur kuil ini yang unik.

Menjadi mahasiswa di University of Reading memang menjadi tantangan. Tapi jangan sampai burnout ini menghentikan langkahmu meraih mimpi. Kamu bisa berhenti sejenak dan mengunjungi tempat-tempat di atas. Kalau kamu punya mimpi kuliah di Malaysia, konsultasi dulu dengan SUN Education. Semua urusan kuliah di luar negeri mulai dari english preparation hingga pengurusan visa bisa kami bantu!

 

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

 

Tinggalkan Balasan