Yuk Intip Seperti Apa Jurusan Actuarial Studies yang Sedang Populer Ini!
13 Mei 2019
cliff of moher feature image
Cliff of Moher, Irlandia: Pernah Muncul di Film Harry Potter!
14 Mei 2019

Meghan Markle, Duchess of Sussex: Wanita Inspiratif yang Mengubah Dunia

Siapa yang tidak mengenal salah satu tokoh inspiratif dunia ini? Personality dan dedikasi yang dimilikinya mampu menginspirasi dan kerap membuat kita semua terkagum.

Sumber: Vogue

Pemilik nama lengkap Rachel Meghan Markle yang dikenal sebagai Meghan Markle ini dulunya adalah seorang aktris berkebangsaan Amerika Serikat yang sekarang menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris. Sebelum melanjutkan hidupnya bersama Prince Harry, Markle merupakan aktris Hollywood yang sangat sukses. Salah satu peran terbesarnya adalah bermain dalam drama hits Amerika yaitu Suits, sebagai Rachel Zane.

Sumber: Youtube

Dibesarkan di California, ia bersekolah di sekolah swasta sebelum melanjutkan gelar sarjananya di Northwestern University. Disaat usianya yang masih 11 tahun, ia sempat mengirimkan surat tentang ketidaksetujuannya atas sebuah iklan dari Procter & Gamble yang menyinggung gender. Markle mengalamatkan surat tersebut kepada Hillary Clinton, Linda Ellerbee yang merupakan host program anak-anak, juru bicaranya Gloria Allred, serta pabrik sabun tersebut.

Beberapa minggu berlalu, ia menerima surat balasan yang berisi semangat dan dorongan dari Clinton, Ellerbee, dan juga Allred. Ketika kurang lebih sebulan berita mengenai surat balasan tersebut tersebar, P&G akhirnya memutuskan untuk mengubah kalimat komersial iklannya. Pada saat itu, Markle mulai menyadari bahwa aksinya dalam membela kesetaraan berpengaruh besar.

Sumber: hercampus.com

It’s really important that young women be reminded that their involvement matters and that their voice is heard. Even if it feels like it’s small, it really can make an impact.”

Markle kemudian menjadi seorang dermawan yang aktif dan memiliki kecintaan terhadap gerakan positif. Ia terus terlibat dalam menyuarakan hak-hak dan pendidikan wanita serta membahas isu-isu sosial hingga saat ini. Melihat hal tersebut, terlihat jelas bahwa ia memiliki komitmen yang besar terhadap pemberdayaan perempuan dan kegiatan amal.

Kehidupan barunya menjadi Duchess of Sussex juga membuatnya memiliki berbagai tugas dalam mendukung sejumlah organisasi di bidang amal. Ia bahkan telah menjadi patron untuk empat organisasi. Keempat organisasi tersebut berfokus pada hal-hal yang Markle senangi, yaitu seni, akses ke pendidikan, dukungan bagi para perempuan, serta kesejahteraan satwa.

Sumber: E! Online

Melalui hal ini, kita tentu paham bahwa Meghan Markle selalu bersemangat dalam menunjukkan aksinya terhadap hal yang perlu diperjuangkan. Selain konsisten dan vokal terhadap isu-isu, ia juga menghimbau dan menginspirasi orang-orang untuk melakukan hal positif melalui tindakan serta pidato-pidato yang ia bawakan. Tidak heran, atas seluruh hasil kerja dan kedekatannya dengan masyarakat, ia mampu membawa perubahan dan menginspirasi warga dunia untuk turut menyebarkan kebaikan dan menciptakan kesejahteraan.

Comments are closed.