cara cepat lulus kuliah
5 Cara Cepat Lulus Kuliah Jika Ingin Lulus Tepat Waktu
7 Juli 2020
Menjelajahi Serunya Kehidupan Kampus di Luar Negeri
14 Juli 2020

Mengapa Pengalaman Kuliah di Kanada Spesial?

pengalaman kuliah di kanada

pengalaman kuliah di kanada

Apakah kamu salah satu dari banyaknya pelajar dari seluruh dunia yang ingin kuliah di Kanada? Kanada memiliki pemerintahan yang sangat mengutamakan pendidikan. Sebagai salah satu negara maju di dunia, pendidikan berkualitas tinggi menjadi salah satu sektor penting yang turut mempengaruhi perekonomian negara ini. Apalagi, Kanada dikenal sebagai tempat yang aman dan nyaman untuk hidup dan belajar. Maka dari itu, pengalaman kuliah di Kanada terbilang spesial! Disini kamu bisa menemukan keunikan dan kelebihan dalam segi pendidikan hingga pariwisatanyayang dijamin membuat kamu jadi betah!

studi luar negeri

Sumber: Freepik

Nah, apa saja sih kelebihan yang bisa kamu dapatkan saat berkuliah di negara ini? Berikut beberapa diantaranya:

 

Pendidikan Kelas Dunia

 

Pemerintah Kanada memang berusaha menyediakan pendidikan yang berkualitas bagi warga negaranya. Selain berkualitas tinggi, kualifikasinya juga telah diakui oleh seluruh dunia. Seluruh program akademis selalu direvisi secara reguler oleh setiap institusi dalam menjaga standar pendidikan berkualitas. Institusi yang ada di Kanada pun diakui di seluruh dunia. Negara ini sangat mendorong pengembangan keterampilan seperti critical thinking, kerja tim dan komunikasi, pemanfaatan teknologi terkini, serta media digital

Baca Juga : 7 Tips Belajar yang Baik Saat Kuliah di Luar Negeri

Negara yang Inovatif

 

Kanada memegang reputasi yang sangat kuat di bidang teknologi dan ilmiah. Beberapa berhasil melahirkan berbagai inovasi dunia; seperti BlackBerry, teknologi layar datar, teknologi kompresi suara dan digital di komputer, hingga format film IMAX. Universitas pasti banyak yang menyediakan platform untuk kamu mengasah pengetahuan dan melakukan penelitian. Kamu pun jadi berkesempatan untuk terlibat bekerja dalam proyek kehidupan nyata dengan mitra bisnis maupun melakukan studi independen di bawah bimbingan yang berpengalaman. 

 

Pengalaman Multikultural

studi ke luar negeri

Sumber: Freepik

 

Yup! Poin satu ini selalu punya peran dalam mewarnai pengalaman kuliah di Kanada. Selain memiliki dua bahasa resmi yaitu bahasa Inggris dan Perancis, kamu juga akan merasakan berbagai macam budaya dan ikut beradaptasi. Negara ini berpenduduk imigran dengan jumlah sekitar 15 juta orang lebih, yang menjadikan Kanada merupakan negara dengan banyak kultur di dalamnya. Sepertiga penduduk memiliki latar belakang etnis dan beberapa kelompok etnis mayoritas di Kanada adalah Skotlandia, Irlandia, Jerman, Italia dan Cina. Seru kan? Kamu bisa menjalin pertemanan dan berbagi pengalaman dengan teman-teman dari asal yang berbeda!

 

Biaya Hidup Lebih Terjangkau

 

FYI, biaya hidup di Kanada jauh lebih rendah loh jika dibandingkan dengan Amerika. Rata-rata pengeluaran yang diperlukan oleh setiap pelajar umumnya berkisar antara CAD 15.000 – CAD 18.000 per tahun. Biaya ini meliputi biaya akomodasi, makan, transportasi, telekomunikasi, dan keperluan sehari-hari lainnya. Disamping itu, biaya kuliah di Kanada dikenal paling rendah jika dibandingkan dengan biaya kuliah di negara lainnya. Sudah banyak universitas yang memiliki program berstandar kelas dunia namun memberikan penawaran biaya bersahabat bagi kantong mahasiswa. Universitas-universitas di negara ini sendiri memang menerima pendanaan publik, oleh karena itu biaya kuliah bisa menjadi lebih rendah.

Baca Juga : Universitas Terkenal di Dunia untuk Kamu yang Berjiwa Seni

 

Eksplor Keindahan!

 

Salah satu kegiatan ini jangan sampai dilewatkan saat merantau ke Kanada karena alam bebas negara ini luar biasa indahnya. Kanada merupakan negara terbesar kedua di dunia, tetapi populasinya relatif kecil. Dengan banyak ruang yang dapat kamu jelajahi, kamu bisa memilih untuk mengunjungi Mount Rocky, Niagara Falls, Dunstan’s Basilica, ataupun Banff National Park. Cobalah untuk melakukan kegiatan outdoor populer seperti berkemah, bermain ski dan selancar salju, golf, memancing, hiking, bersepeda gunung, memanjat, kayak, maupun kano.

Kamu juga bisa menghadiri beberapa perayaan dengan tema menyenangkan yang masing-masing memiliki tujuan tertentu. Mulai dari Montreal Jazz Festival yang menjadi konser musik jazz terbesar di dunia, The Ex yang merupakan pameran teknologi, pertanian, dan keanekaragaman Kanada, hingga Folklorama dimana kamu dapat menonton pentas seni, musik, dan juga folk dance. Dapat dipastikan, pengalaman kuliah di Kanada bisa menjadi momen tak terlupakan sepanjang hidupmu!

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kota mu.

Comments are closed.

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!