thanksgiving
Ungkapan Rasa Syukur Dalam Tradisi “Thanksgiving”
26 November 2019
Besalú, Spanyol: Sensasi Kembali Melangkah di Abad Pertengahan
28 November 2019

Mengenal University of Alberta, Universitas dengan ‘Employability’ Terbaik di Kanada

university of alberta

Sudah bukan rahasia bahwa Kanada merupakan negara yang sangat terbuka terhadap warga negara asing yang ingin tinggal dan menetap baik sebagai pelajar maupun pekerja. Lingkungan alam yang indah serta situasi sosial ekonomi yang relatif stabil, Kanada memang menjadi salah satu tempat tinggal impian bagi banyak orang di seluruh dunia. Salah satu provinsi favorit imigran di Kanada adalah Alberta dengan ibukotanya yaitu Edmonton. Di kalangan pelajar, kota ini dikenal dengan salah universitasnya yaitu University of Alberta.

University of Alberta (U of A)

university of alberta

University of Alberta yang merupakan salah satu universitas riset terbaik yang memiliki peringkat ke-4 di Kanada dan peringkat ke-81 di seluruh dunia. Universitas ini menawarkan lebih dari 200 program sarjana dan 500 lebih program pascasarjana yang terdapat dalam 18 fakultas. Universitas yang berdiri sejak tahun 1908 ini memiliki 5 kampus yang empat di antaranya berada di Edmonton, sementara satu lainnya berada di Camrose.

Lingkungan Kampus

university of alberta

Setiap kampus U of A memiliki ciri khas masing-masing, kampus utama North Campus misalnya. Kampus ini meliputi 50 blok wilayah kota serta dekat dengan Sungai Saskatchewan Utara. Saint Jean Campus merupakan kampus yang menggunakan Bahasa Prancis yang berada di tengah-tengah komunitas berbahasa Prancis di Edmonton. Augustana merupakan kampus bersejarah di lingkungan pedesaan, sementara South Campus memiliki lahan penelitian pertanian serta rekreasi. Terakhir, Enterprise Square merupakan pusat wirausaha baik bagi pelajar maupun wirausahawan yang menciptakan bisnis.

Akademik

university of alberta

Sebagai salah satu universitas terbaik di Kanada, University of Alberta telah mendapat penilaian peringkat yang baik dari beberapa lembaga. QS World University Ranking 2020, misalnya. Lembaga ini menempatkan U of A pada peringkat ke-113 di seluruh dunia atau setara dengan peringkat ke-4 di Kanada. Sementara Times Higher Education World University Rankings 2020 menempatkan University of Alberta pada peringkat 136.

Dari segi akademik, beberapa bidang studi yang diajarkan di University of Alberta juga merupakan yang terbaik di seluruh dunia. Bidang-bidang tersebut adalah Paleontology, Forestry, Geology, Petroleum Engineering, Transplantation, serta bidang olahraga. Selain itu program bisnis dari universitas merupakan salah satu bidang unggulan yang juga telah mendapat banyak penilaian baik.

Mahasiswa dan Karir

university of alberta

Selain itu, U of A memberikan kesempatan bagi pelajar untuk bergabung dalam ratusan grup dengan berbagai macam ketertarikan. Pelajar yang mengambil program sarjana juga berkesempatan untuk melakukan penelitian yang didanai. Ada pula fasilitas Career Center yang memungkinkan mereka untuk merencanakan dan mendiskusikan karir mereka. University of Alberta sendiri mendapatkan peringkat kedua untuk peringkat pemekerjaan se-Kanada.

university of alberta

Untuk memudahkan pelajar internasional, U of A menyediakan student housing yang berada dalam lingkungan kampus sehingga pelajar dapat leluasa dalam berkegiatan. Terdapat pula beragam beasiswa yang diperuntukkan bagi mahasiswa internasional baik berdasarkan prestasi akademik saat masuk maupun yang didaftarkan kemudian. Di samping itu, biaya kuliah untuk untuk program-programnya juga bersaing dengan universitas lainnya di Kanada.

Jika kamu berencana kuliah di Kanada dan belum menentukan dimana, University of Alberta tentunya sangat layak untuk kamu pertimbangkan.

Tinggalkan Balasan

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!