Tenang, kali ini SUN Education akan share materi reading comprehension lengkap dengan tips mengerjakannya!
Apa Aja Sih Materi Reading Comprehension?
30 Juni 2022
Cek Nih, Pilihan Karir Setelah Lulus dari Jurusan Fotografi!
2 Juli 2022

Menjadi Ahli Teknologi AI di University of Technology Sydney

University Techonology of Sydney

Jika kamu berniat melanjutkan kuliah ke luar negeri, beberapa universitas di negara tetangga menawarkan program kuliah yang menarik, salah satunya di University of Technology Sydney, Australia. Sesuai namanya, universitas yang berada di negeri kangguru ini menonjolkan fokus program studi di bidang teknologi, terutama di bidang Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

University of Technology Sydney merupakan bagian dari Australia Technology Network of Universities, sebuah kumpulan dari 5 universitas terbaik di Australia yang berkomitmen untuk memberikan kualitas pendidikan antara pihak pemerintah dengan industri, dalam memberikan metode pengajaran yang praktikal dan profesional kepada mahasiswa.

Seperti yang kita tahu, seiring dengan kemajuan era industri teknologi 4.0 yang melahirkan banyak startup teknologi, kebutuhan lulusan di bidang teknologi semakin tinggi. Tentunya kita tidak mau ketinggalan menjadi bagian dalam kemajuan teknologi, kan?

Alasan Melanjutkan Studi di University of Technology Sydney

Melahirkan Lulusan Terbaik di Bidang Teknologi 

University of Technology Sydney

University of Technology Sydney sudah terkenal melahirkan lulusan terbaik di bidang teknologi, baik para akademisi maupun para tenaga ahli. Beberapa lulusannya sudah terlibat dalam berbagai projek teknologi skala nasional, terutama dalam bidang Artificial Intelligence, Data Science, dan Teknologi Robot. 

 

Ranking 1 Young University di Australia

University of Technology Sydney

Di antara deretan daftar ranking terbaik di dunia, terdapat QS Top 50 Under 50 yang berisikan universitas terbaik yang berusia di bawah 50 tahun. Di antara daftar tersebut, University of Technology Sydney menjadi nomor 1 sebagai yang terbaik karena mampu membuktikan lewat kualitas pendidikannya, terutama di bidang teknologi.

 

Berada di Jantung Kota Sydney

University of Technology Sydney

Kota Sydney menjadi perlintasan dan titik temu antara bisnis, industri, dan budaya kreatif. Selain itu, begitu banyak masyarakat yang berasal dari berbagai negara, sehingga kaya akan ragam budaya. Iklim kota ini juga terbilang hangat, dengan berbagai lokasi atraktif yang menarik minat wisatawan.

 

Menyediakan UTS Startup sebagai Fasilitas Mahasiswa

University of Technology Sydney

Melalui UTS Startup, University of Technology Sydney menyediakan wadah komunitas agar mahasiswanya bisa memulai bisnis sejak di bangku kuliah. Terdapat berbagai fasilitas, termasuk mentorship dari para alumni yang sudah terjun di bidang industri untuk berbagi ilmu dan pengalaman kepada para mahasiswa dalam sesi intensif.

Projek Skala Nasional University of Technology Sydney

Seperti disebutkan sebelumnya, pihak universitas memberikan komitmen penuh dalam bidang teknologi. Buktinya, berbagai projek di bidang teknologi sudah dilaksanakan dengan skala nasional.

1. Mengembangkan teknologi meta-optic yang lebih tipis dari rambut manusia. Nantinya, teknologi ini dapat menciptakan kemampuan holografik secara real time untuk kebutuhan komunikasi dan kedokteran, kendaraan autonomi, Augmented Reality, hingga sensor yang bereaksi sesuai indra manusia.

2. Menciptakan SharkSpotter, teknologi Artificial Intelligence yang mampu mendeteksi keberadaan hiu pembunuh di sekitar pantai untuk memberikan alarm kepada para wisatawan yang sedang surfing atau berwisata di pesisir pantai.

3. Menciptakan robot autonom pertama di dunia untuk projek pemeliharaan jembatan terbesar di Australia, Sydney Harbour Bridge. Tujuan dari kerjasama antara pemerintah daerah setempat dengan University of Technology Sydney agar pekerja terbebas dari kandungan timbal berbahaya dari cat yang sudah mengelupas dari jembatan tersebut.

Program Beasiswa di University of Technology Sydney

Siapa nih di antara kamu yang lagi cari program beasiswa ke Australia? Pas banget, karena University of Technology Sydney menawarkan berbagai program beasiswa yang bisa kamu dapatkan untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri.

University of Technology Sydney

Pihak universitas menawarkan program beasiswa, mulai dari gelar sarjana, pascasarjana, hingga beasiswa untuk kebutuhan penelitian dan program pertukaran pelajar. Program beasiswa yang ditawarkan pun beragam, salah satunya program beasiswa yang membayar penuh seluruh pendidikan selama di kampus. 

Dan yang paling menarik, sebagian besar program beasiswa tidak perlu melalui proses aplikasi dokumen yang panjang. Jika kamu memenuhi standar kualifikasi, kamu akan secara otomatis ditawarkan program beasiswa tersebut. Asik banget, kan?

Akomodasi di University of Technology Sydney

Dalam memilih tempat tinggal ketika melanjutkan kuliah di luar negeri, kualitas tempat tinggal yang baik dan bersih, serta dekat dengan lokasi kampus tentu jadi pertimbangan utama. Untungnya, pihak universitas menyediakan pusat tempat tinggal bagi para mahasiswa yang bernama Yura Mudang.

 

Yura Mudang sendiri berasal dari bahasa lokal Aborigin yang artinya “Kehidupan Para Siswa”. Berlokasi di pusat ekonomi Sydney yang dekat dengan supermarket, restoran, dan berbagai layanan di perkotaan. Di gedung ini, mampu memuat hingga 720 mahasiswa loh!

Yura Mudang menyediakan tempat tinggal bagi para mahasiswa berbentuk apartemen dengan berbagai ukuran. Kamu bisa memilih model studio dengan 1 tempat tidur, mulai dari ukuran kecil hingga yang besar. Atau, kamu juga bisa berbagi dengan 6 mahasiswa lainnya dengan ruang tamu dan dapur bersama. Kalo yang ini, cocok buat kamu yang menambah relasi dengan mahasiswa dari negara lain nih!

Untuk biayanya sendiri, kamu bisa cari tau informasi lebih lanjut mengenai akomodasi di Australia dengan berkonsultasi bersama SUN Education nih! Apalagi buat kamu yang mau kuliah di University of Technology Sydney. Kita bisa bantu carikan akomodasi terbaik yang sesuai kebutuhan kamu, tentunya dengan harga terbaik!

Atraksi & Hiburan di Sekitar University of  Technology Sydney

Sebagai salah satu destinasi wisata terbaik, Sydney menawarkan berbagai macam atraksi dan hiburan. Mulai dari arsitektur kota nan indah, bentang alam yang menawan, hingga berbagai atraksi budaya yang mampu memberikan pengalaman terbaik selama berada di sana. 

Berikut berbagai pilihan atraksi & hiburan di Sydney.

Sydney Opera House

University of Technology Sydney

Sebagai salah satu situs warisan budaya UNESCO, mengunjungi Sydney Opera House akan menjadi pengalaman terbaik sepanjang hidup. Arsitektur indah yang dipadu dengan kisah bersejarah di balik bangunan ini, menjadi cerita perjalanan terbaik yang jangan dilewatkan! 

 

Cockatoo Island

Salah satu situs warisan budaya UNESCO lainnya berupa pulau kecil di sekitar pesisir Sydney. Dahulu, pulau ini berfungsi sebagai pangkalan untuk pembuatan kapal, serta menjadi pangkalan angkatan laut. Kini, pulau ini menjadi destinasi wisata terindah yang ada di Kota Sydney!

Queen Victoria Building

Setelah puas berwisata di pesisir pantai, manjakan diri dengan wisata belanja di Queen Victoria Building! Gedung megah dengan arsitektur zaman romawi ini dibangun pada tahun 1890an. Setelah berbagai macam renovasi, gedung ini kini menjadi pusat perbelanjaan barang-barang mewah yang tidak boleh dilewatkan!

Bagaimana, menarik banget kan pilihan program studi yang ditawarkan University of Technology Sydney? Mendapat predikat terbaik di bidang studi teknologi, kesempatan karir yang menjanjikan, serta berlokasi di pusat kota antara industri dan pariwisata, menjadikan University of Technology Sydney sebagai pilihan terbaik untuk melanjutkan kuliah di Australia. 

Jika kamu sudah yakin untuk melanjutkan kuliah di Australia, kamu bisa berkonsultasi sekarang juga dengan SUN Education. Nggak usah khawatir, konsultasinya GRATIS, lho! 

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya di sini. SUN Education bekerja sama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu atau baca SUN E-Guide Book GRATIS!

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

 

Sumber Foto: Unsplash, UTS

Tinggalkan Balasan