syarat masuk jurusan kedokteran
Penting, Ini Dia 5 Syarat Masuk Jurusan Kedokteran di Luar Negeri!
23 Agustus 2021
Kuliah Ramah Kantong di University of Twente
Kuliah Ramah Kantong di University of Twente Belanda
24 Agustus 2021

Mudahnya Magang di Era Pandemi Berkat Virtual Internships

Sumber foto: Pixabay

Setelah lulus kuliah, sebaiknya kamu mencari pengalaman dulu supaya skill makin tajam dan CV kamu makin menarik bagi perusahaan. Pengalaman ini bisa kamu lakukan dengan cara internship atau magang. Tapi, bagaimana bisa magang kalau situasinya masih tak menentu karena Pandemi Covid-19 ini? Tenang, SUN Education kasih bocoran buat yang mau magang sebelum benar-benar terjun ke dunia kerja. Kini ada Virtual Internship yang akan membantumu untuk magang di perusahaan baik di dalam atau di luar negeri hanya dari rumah saja. Dijamin bisa booster CV kamu, simak cara magang di Virtual Internship berikut ini!

Apa Itu Virtual Internship?

Mudahnya Magang di Era Pandemi Berkat Virtual Internship

Sumber foto: Pixabay

Berdiri pada 2018 silam, Virtual Internship membantu siswa, mahasiswa hingga masyarakat umum untuk melakukan internship atau magang di perusahaan-perusahaan ternama di lebih dari 25 negara. Dengan mengikuti program dari Virtual Internship, peserta akan dibimbing untuk bisa mengerjakan proyek di berbagai perusahaan besar dari seluruh dunia, langsung dari rumah. Jadi kamu akan mendapatkan pengalaman kerja, koneksi untuk jaringan profesional dan pertemanan juga. Nantinya kamu juga akan diberikan pelatihan dari Virtual Internship mulai dari membuat serta memodifikasi CV supaya lebih menarik dan informatif, bimbingan untuk bisa menjawab wawancara yang baik hingga pengembangan karir di masa depan. 

Bagaimana Cara Kerja Virtual Internship?

Cara kerja magang dengan bantuan Virtual Internship dimulai dari penentuan bidang magang atau negara yang kamu minati. Ada 18 bidang magang dan lebih dari 25 negara yang bisa kamu pilih. Bidang kekinian seperti Digital Literacy, Green Technology Sustainability and environment, Entrepreneurship dan Startup juga tersedia lho. Untuk pilihan negaranya ada di kawasan Asia hingga Eropa. 

Tahap berikutnya adalah proses pendaftaran yang terdiri dari dua bagian, yang pertama yaitu pengisian aplikasi. Pada pengisian aplikasi ini, kamu bisa bidang magang, negara dan kamu bisa tentukan sendiri durasi jam magang dalam seminggu, bisa 10, 20, 30 atau 40 jam per minggu. Tentunya akan mempengaruhi durasi total magang kamu jadi 1, 2, 3 atau 4 bulan.  Bagian kedua yaitu pembuatan 10 menit video yang berisikan ekspektasi kamu dari keikutsertaan program ini misalnya kamu ingin meningkatkan komunikasi berbahasa inggris secara verbal dan tulisan, bagaimana untuk bekerja secara produktif, atau ingin tahu cara untuk menempatkan diri dengan para pemangku jabatan.

Setelah proses pendaftaran selesai, nantinya kamu akan mendapatkan hasil review dalam 2 hari yang dikirimkan melalui email. Dan kamu siap memulai program magang pilihan kamu.

 Apa Saja Keuntungan Magang dengan Virtual Internship?

Mudahnya Magang di Era Pandemi Berkat Virtual Internship

Sumber foto: Pexels

Apa saja, sih, keuntungan yang kamu dapatkan kalau magang dengan Virtual Internship? Banyak banget! Pertama, kamu bisa magang bukan hanya di perusahaan Indonesia saja, tapi juga perusahaan internasional di lebih dari 25 negara. Kamu juga tidak perlu magang remote atau datang ke kantor karena semuanya dilakukan secara online. Selama proses pengajuan magang hingga kamu magang di perusahaan yang kamu inginkan, kamu juga akan dibimbing oleh tim profesional dari Virtual Internship.

Dari program magang ini, kamu akan mempelajari banyak softskill yang dibutuhkan dalam dunia kerja seperti bagaimana berkomunikasi dengan efektif, time management, bekerja dalam team dan yang paling penting terlibat langsung dalam project yang sedang dilakukan oleh perusahaan.

Kamu juga akan dibimbing untuk membuat CV yang menarik dan informatif, membuat video promosi diri dan menjawab wawancara perusahaan yang kamu tuju! Saat sudah magang, setiap minggunya akan ada webinar untuk membicarakan perkembangan dan prospek karir kamu di masa depan oleh professional coach dari Virtual Internship. Banyak banget, kan, keunggulannya? Dijamin tak akan menyesal mengikuti magang dengan Virtual Internship, deh!

Bisa Ikutan Virtual Internship Via SUN Education Juga!

Tertarik mengikuti program magang dari Virtual Internship? Kamu harus menyiapkan berkas-berkas untuk mengajukan permohonan magang. Nah, daripada kamu salah menyiapkan berkas persyaratannya, kamu bisa melakukan pendaftaran via SUN Education. Konsultan SUN Education akan membantu kamu menyiapkan berkas, membantu proses pendaftaran dan berkoordinasi dengan Virtual Internship sehingga kamu bisa magang dengan nyaman tanpa terkendali! Ada penawaran spesial berupa potongan biaya magang sebesar USD 225 buat kamu yang melakukan pendaftaran melalui SUN Education. Ayo segera kontak kantor SUN Education terdekat di kotamu.

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Tinggalkan Balasan