Kuliah di UCSI University, Ini 5 Perpustakaan di Kuala Lumpur untuk Belajar dan Meminjam Buku
Kuliah di UCSI University, Ini 5 Perpustakaan di Kuala Lumpur untuk Belajar dan Meminjam Buku
10 September 2021
Wow, Ternyata Ada Jurusan ini di Southern Institute of Technology!
Wow, Ternyata Ada Jurusan ini di Southern Institute of Technology!
14 September 2021

Pecinta Fashion, Ini 4 Universitas di Inggris dengan Jurusan Fashion Design Buat Kamu!

Pecinta Fashion, Ini Dia 5 Universitas yang Punya Jurusan Fashion Design Terbaik di Dunia!

Sumber: ESMOD

Industri fashion memang menarik digeluti. Pelajarannya nggak melulu pada rancangan busana saja, tapi juga pada fotografi, bisnis, hingga marketingnya yang berbeda. Makanya, bidang yang menarik ini sampai dihadirkan di universitas-universitas untuk didalami siswa yang berminat. Apa kamu salah satunya? Jika iya, kamu wajib banget mengetahui 4 universitas di Inggris yang memiliki jurusan fashion design. Kuliah fashion design di Inggris, pasti jadi pengalaman seru yang hanya bisa kamu dapatkan seumur hidup. Yuk, simak daftar universitas di Inggris dengan jurusan fashion design selengkapnya berikut ini!

The University of Manchester

Pecinta Fashion, Ini 4 Universitas di Inggris dengan Jurusan Fashion Design Buat Kamu!

Sumber: Pinterest.com

Siapa yang nggak kenal dengan The University of Manchester? Dengan lulusan seperti Benedict Cumberbatch, ternyata kampus ini memiliki jurusan fashion juga, lho. Apalagi jurusan fashion ini tersedia untuk program undegraduate dan graduate. Untuk program undergraduate, tersedia jurusan Fashion Buying and Merchandising, Fashion Management, Fashion Marketing dan Fashion Technology dengan masa belajar 3 sampai 4 tahun. 

Sedangkan untuk program graduate ada International Fashion Retailing, International Fashion Marketing, Textile Design, Fashion and Management, dan banyak lagi. Biaya perkuliahan jurusan fashion untuk mahasiswa internasional baik untuk prorgam undegraduate dan graduate sebesar £ 25.000 per tahunnya.

Central Saint Martins(University of the Arts London)

Pecinta Fashion, Ini Dia 5 Universitas yang Punya Jurusan Fashion Design Terbaik di Dunia!

Sumber: Flickr

Menjadi bagian University of the Art London, Central Saint Martins menawarkan program dalam fashion dan textile and jewelry design untuk calon mahasiswa . Karena kampus ini menerima dana dari pemerintah, Central Saint Martins ini sering menjadi tujuan bagi mahasiswa yang datang dengan berbagai latar ekonomi. Staff pengajarnya pun tak main-main, Central Saint Martins memiliki deretan dosen yang berpengalaman dalam fashion industry seperti Professor Louise Wilson yang merupakan tokoh fashion internasional.

Untuk kuliah jurusan fashion design di Central Saint Martins, pelajar internasional dikenakan biaya sekitar  £19,930 per tahunnya. Kampus ini telah mencetak alumni-alumni yang bersinar di fashion indusrty seperti Paul Smith, Stella McCartney, Cristopher Kane dan Alexander McQueen.

University of Westminter

Sumber: Wikimedia

University of Westminster memiliki kekuatan dalam mempersiapkan mahasiswanya dalam memiliki rancangan yang personal. Sehingga saat terjun di industri fashion, mereka memiliki “warna” tersendiri yang lain dari pada yang lain. Berlokasi di North-West London, jurusan fashion design University of Westminster ini memiliki reputasi bersahabat dengan international fashion industry. 

Sebelum kamu lulus, kamu bisa merasakan magang di perusahaan fashion terkemuka seperti Stefan Cooke, Supriya Lele, Thom Browne, Underage, Viktor & Rolf, dan banyak lagi. Saat kamu lulus, kesempatan untuk bekerja di industri ini menjadi lebih terbuka! Untuk berkuliah di sini, kamu perlu merogoh kocek £ 14.000 per tahunnya.

University of East London

Sumber: University of East London

Mau kuliah fashion di London, ada yang harganya bersahabat dengan kantong, nggak ya? Ada dong! Kamu bisa memilih University of East London. Dari pada universitas-universitas lain, tuition fee di kampus ini lebih rendah yakni, £ 13.320 per tahunnya. Kampus ini mengajarkan siswanya untuk mendalami sejarah industri kreatif ini dan mendorong siswa untuk memiliki rancangan tersendiri untuk membawa penyegaran dalam infustri fashion.

Sudah Siap Kuliah Jurusan Fashion di Inggris?

Kuliah jurusan fashion design memang menjadi impian banyak orang, mungkin kamu termasuk di dalamnya. Makanya, demi bisa mewujudkan impianmu, persiapkanlah dengan sangat baik sebelum kamu pergi kuliah di universitas tujuanmu. Salah satu langkah persiapannya bisa kamu mulai dengan berkonsultasi dengan SUN Education yang sudah berpengalaman.

Apalagi ke-lima universitas ini sudah bekerja sama dengan SUN Education jadi kamu bisa tanya-tanya langsung mulai dari persyaratan universitas, visa, hingga akomodasi. Dijamin, kamu akan lebih siap sebelum kuliah jurusan fashion design di luar negeri dimulai. Tunggu apalagi? Segera kunjungi SUN Education di kotamu atau hubungi Hotline kami!

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Tinggalkan Balasan