universitas di amerika yang menyediakan beasiswa
Universitas Terbaik di Amerika yang Menyediakan Beasiwa
10 September 2020
syarat mengambil s2
Syarat Mengambil S2 di Luar Negeri
12 September 2020

Kamu Pelajar ber-Visa Jepang dan ‘Stuck’ di Masa Pandemi? Coba Ikut ‘Virtual Tour’ Seru Ini!

Sumber: Freepik

Tidak ada yang mengira jika tahun ini diberi cobaan menghadapi pandemi. Seluruh aktivitas yang tadinya berjalan normal, sekarang jadi memiliki sistem yang berbeda dan tentunya dengan standar protokol yang ketat. Travelling adalah salah satu sektor dalam pariwisata yang menjadi tidak seberdaya disaat normal. Beberapa negara yang biasanya ramai menjadi destinasi wisataJepang salah satunya, mendadak sepi dilanda nonaktif. Meanwhile, para pelajar ber-visa Jepang maupun yang tidak (a.k.a menetap di negara lain!), dan sangat ingin menjelajahi tempat-tempat indah di Jepang jadi harus bersabar menghadapi cara hidup yang baru. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa ‘menikmati’ indahnya tur dan berjalan-jalan loh. Untuk mengobati rasa kangen dan keinginan travelling di negara tersebut, coba deh intip beberapa virtual tour seru ini:

Ghibli Museum

Yang suka nonton Spirited Away, pasti gak asing lagi sama Studio Ghibli! Museum yang mereka miliki ini juga termasuk sebagai salah satu destinasi wisata paling menarik di Jepang. FYI, kamu akan sulit menemukan foto interior museum ini di Google karena adanya kebijakan privasi loh. So, dengan adanya virtual tour ini, kamu berkesempatan melihat sekilas ke dalam museum tanpa harus melakukan perjalanan ke Kichijoji. Video tersebut akan membawa kamu mengelilingi tempat dan sisi yang ada dalam museum, termasuk kafe dan bahkan kamar mandi. 

Golden Pavilion “Kinkakuji”

Kinkakuji adalah kuil paling terkenal di Jepang karena merupakan kuil emas dan menjadi Monumen Bersejarah yang menyandang status Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Kuil ini terletak di taman yang bisa untuk berjalan-jalan, dengan paviliun yang terlihat seperti mengapung di atas kolam cermin. Gak perlu visa dan jauh-jauh ke Kyoto ataupun keluar rumah jika kamu merupakan seorang pelajar Jepang, karena dengan virtual tour ini, dijamin kamu merasa seperti sedang berjalan-jalan di lokasi aslinya!

Sakura

Siapa yang tidak mengenal Sakura. Bunga yang indah ini dikenal karena keindahannya yang hanya bisa dinikmati sesaat, mekar hanya beberapa minggu dalam setahun sebelum memudar dan rontok dari pohon. Meskipun kesempatan ini sangat rare, dengan inovasi yang terus berkembang kamu jadi bisa menikmati virtual tour penampakan bunga Sakura yang bermekaran kapanpun dan dimanapun kamu berada. Oiya, Weather News alias saluran tv cuaca Jepang, memiliki 50 video seperti ini dalam channel YouTube-nya. Kamu bisa menikmati jalan-jalan versi online mengunjungi berbagai lokasi di sekitar Jepang yang terkenal dengan bunga sakura seperti; Taman Ueno Tokyo dan Taman Istana Osaka.

Tsurunoyu Onsen

Minshuku ini berlokasi di dekat Yamanoyado Bekkan dan memiliki 30 kamar bergaya Jepang. Pemandian air panas “Tsurunoyu Onsen” sudah ada sejak 350 tahun yang lalu dimana terdapat pemandian air panas di dalam dan luar ruangan untuk wanita dan pria. Mereka juga memiliki “pemandian keluarga” yang dapat dipesan secara pribadi. Melalui tour yang bisa kamu tonton melalui Youtube ini, kamu bisa melihat pemandian air panas yang menenangkan, keindahan alam dan pohon sekitar, hingga pemandangan pedesaan, bahkan tanpa repot mendaftar visa pelajar Jepang lagi!

TeamLab Borderless

Museum di Odaiba ini dikenal karena instalasi seni digitalnya yang inovatif dan tetap menyajikan tur virtual untuk pamerannya yang memukau. Tanpa harus datang ke tempatnya, kamu tetap berkesempatan melihat karya digital penuh warna yang futuristik melalui platform tersebut. Gak hanya itu, kamu pun dapat menikmati beberapa pameran teamLab Borderless yang paling terkenal, seperti Forest of Resonating Lamps dan En Tea House, tur virtual teamLab Singapura, hingga teamLab SuperNature Macao yang nantinya akan segera diluncurkan! 

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Comments are closed.

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!