university of wollongong
Mengenal University of Wollongong, Kuliah Menyenangkan di Australia
19 Juli 2021
peringkat universitas di malaysia
Universitas Keren di Malaysia yang Masuk Peringkat Teratas Dunia!
22 Juli 2021

Sekolah Fashion Ternama? Simak Reputasi dan Fakta Biaya Kuliah di ESMOD Jakarta!

biaya kuliah di esmod

Sumber: Unsplash

Nggak kalah dengan Eropa! Indonesia memiliki beberapa sekolah mode yang mampu mengasah minat dan bakatmu dalam dunia fashion. Bahkan, sekolah Fashion ini nggak hanya berfokus pada pembuatan desain dan baju aja lho. Ada juga yang menawarkan program dengan jurusan lebih luas seperti fashion business management, fashion marketing, hingga styling. Salah satunya, seperti ESMOD Jakarta! Yup, sekolah mode ternama ini nggak hanya populer—pendidikannya termasuk berkualitas tinggi dan eksklusif. Kamu pasti penasaran, “Hmm kalau sampai sebagus ini, berapa ya biaya kuliah di ESMOD?”. Well, biaya tersebut super worth it dengan pembelajaran yang akan kamu dapatkan.

biaya kuliah di esmod

Dokumentasi universitas.

Sebelum membahas lebih dalam dan kamu bisa mempersiapkan biaya kuliah di ESMOD, ada baiknya kamu mengenal dulu sekolah mode yang satu ini! ESMOD adalah salah satu universitas Fashion yang ada di Jakarta. Dari ESMOD International yang menjadi sekolah mode pertama di dunia—Ibu Hartini Hartarto membawa ESMOD ke Jakarta pada tahun 1996, setelah mengamati ketertarikan akan skill dan fashion pada anak muda Indonesia. The good thing is, ESMOD Jakarta pun sama-sama memiliki keunggulan yang bisa meningkatkan pendidikan mode profesional dan membuat kamu bersaing di pasar global.

Seperti apa sih kelebihan ESMOD dibandingkan sekolah lainnya? We’re gonna take it one by one dan percayalah kamu bakal amazed! Berikut ini beberapa fakta yang membuat ESMOD memiliki reputasi sangat baik sebagai sekolah Fashion di Indonesia:

1. Pendidikan Berstandar Internasional

biaya kuliah di esmod

Dokumentasi universitas.

ESMOD Jakarta menjalin hubungan erat dengan ESMOD International, khususnya Paris, untuk terus berinovasi dan memberikan pendidikan yang berstandar internasional. Jadi, bisa dipastikan sistem pembelajaran, pendekatan, sampai fasilitas yang kamu dapatkan akan sama-sama high-end dan berkualitas!

2. Tenaga Pengajar Profesional
Tenaga pengajar ESMOD adalah ‘kolaborasi’ dari bakat internasional dan nasional. Kamu akan menghadapi perkuliahan langsung oleh tiga dosen yang didatangkan dari Perancis. Hampir semuanya sudah berpengalaman dalam industri mode, menyandang reputasi dengan brand atau desainer terkenal, dan bahkan telah mendirikan bisnis mereka sendiri. You’re gonna learn from the best and the most!

3. Spesialisasi yang Luas

biaya kuliah di esmod

Sumber: Unsplash

Sekolah ini berfokus pada mode dan bisnis, jadi kamu bisa mendapatkan pengetahuan sebagai fashion designer sekaligus entrepreneur fashion setelah memasuki industri kerja. Mereka menawarkan program studi Fashion Design & Pattern-Making, Fashion Design & Creation, International Fashion Business, hingga pilihan Short Course. Bebas memilih sesuai minat ataupun passion yang kamu miliki! 

ESMOD juga memberikan kesempatan besar dimana kamu bisa menunjukkan diri di acara Fashion ternama yaitu Jakarta Fashion Week. Uwaah, makin seru! Belum lagi, kamu bisa mengikuti beberapa lomba desain busana yang diselenggarakan oleh ESMOD untuk menunjukkan bakatmu. Hmm.. waktunya menunjukkan karya senimu nih!

4. Melahirkan Alumni Sukses

Mau itu dari majalah fashion, berita, maupun dari media sosial seperti Instagram, seenggaknya kamu pasti pernah mendengar atau mampir di akun para desainer kondang. Dian Pelangi, Ria Miranda, dan Sapto Djojokartiko? Mereka adalah desainer sukses dan terkenal Indonesia yang lulus dari ESMOD Jakarta lho. Keren banget! Sudah kebayang kan seperti apa fasilitas dan pembelajaran di ESMOD sampai bisa melahirkan deretan alumni sukses?

5. Biaya Kuliah di ESMOD

Sumber: Unsplash

Biaya kuliah tentu menjadi suatu pertimbangan besar bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi. Setiap program yang ada di ESMOD memiliki rentang biaya yang berbeda. Seperti salah satu jurusan, yaitu Fashion Design & Pattern-Making—biaya studinya adalah senilai Rp 176 juta untuk masa studi penuh. Yang pasti, kamu sebagai pelajar bisa merogoh dana rata-rata sekitar ratusan juta menyelesaikan studi di ESMOD dengan kualitasnya yang bukan main!

Itu dia keunggulan ESMOD Jakarta sebagai sekolah Fashion yang patut kamu pertimbangkan!

Bagaimana? Sudah menentukan jurusan yang menarik minat dan bakatmu?

Yuk segera persiapkan mulai dari sekarang.

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Comments are closed.