virtual culinary festival
Bawakan Konsep Baru, Le Cordon Bleu Adakan Virtual Culinary Festival 2020
4 November 2020
Mengintip Teknik Khas ‘Patisserie’ di Le Cordon Bleu Virtual Culinary Festival 2020
5 November 2020

Selandia Baru dan Biaya Kuliah S3 PhD yang Super ‘Budget-Friendly’

Sumber: Unsplash

Pendidikan terbaik dunia. Universitas terkemuka berbahasa Inggris. Biaya yang sangat terjangkau. Semuanya bisa kamu dapatkan di Selandia Baru! Pemerintah negara ini memang terus mendorong sistem untuk memastikan bahwa pendidikan yang diberikan berkualitas. Dan sebagai fakta, biaya studi dan hidup di Selandia Baru termasuk yang paling terjangkau dibandingkan negara manapun yang berbahasa Inggris. So, untuk yang ingin menempuh pendidikan tinggi dan mengambil program PhD—congratulations! Percayalah, biaya kuliah S3 tersebut super budget-friendly di negara ini.

Sumber: Unsplash

Seluruh program PhD untuk mahasiswa internasional di Selandia Baru memiliki harga yang setara dengan mahasiswa lokalnya. Biaya kuliah S3 untuk PhD tersebut dapat mencapai sekitar 6000 hingga 7000 NZD per tahun! Terjangkau banget kan? Apalagi berita baiknya, pemerintah Selandia Baru saat ini memperbolehkan 250 calon siswa PhD untuk studi di negara tersebut! Meskipun border untuk siswa internasional masih ditutup karena pandemi yang masih berlangsung, kamu tetap berkesempatan mengemban S3 di Selandia Baru!

Nah, berbicara tentang program tersebut, ada 8 universitas di Selandia Baru yang menawarkan program PhD dan doktor terbaik. Setiap universitas dikenal bergengsi, diakui secara global, dan punya karakteristik masing-masing. Tentu saja—the decision, will be left for you to choose! Agar lebih paham mana saja universitas yang menawarkan program S3 tersebut dengan biaya kuliah  terjangkau, berikut ini daftarnya:

University of Auckland

University of Auckland adalah universitas terbesar dan terlengkap di Selandia Baru. Universitas ini memiliki reputasi sangat baik dalam akademik serta aktivitas penelitian yang mendalam dari universitas manapun di Selandia Baru. Mereka juga merupakan pemimpin dunia dalam bidang pengembangan obat kanker dan fisiologi komputasi. Oleh karena itu, program PhD nya termasuk diakui secara global! PhD Auckland memiliki lebih dari 100 mata pelajaran yang berbeda dan menawarkan biaya studi sekitar NZD 7,250. What a great deal, right?

University of Otago

Sumber: University of Otago

University of Otago terletak di Dunedin dan merupakan universitas tertua di Selandia Baru. Mereka mengusung konsep lingkungan belajar yang dipimpin oleh penelitian dengan reputasi sangat unggul. Dengan program PhD Otago, kamu akan mampu meningkatkan kemampuan khusus dalam ranah studi, bersaing dalam pasar kerja yang kompetitif, critical, dan juga deep-thinking. Mereka menawarkan beberapa jenis program PhD seperti Commerce dengan biaya studi NZD 6,226, Arts, Languages, Theology, Mathematics seharga NZD 6,458 dan masih banyak lagi.

Victoria University of Wellington

Victoria University of Wellington terkenal dengan programnya di bidang hukum, perhotelan, humaniora, dan masih banyak lagi. Uniknya, Victoria ternyata sangat memprioritaskan hubungan dengan dengan komunitas Māori dan Pasifik! Universitas ini juga menduduki peringkat teratas di Selandia Baru dengan peluang penelitian yang luas dan berkualitas tinggi. PhDnya pun meliputi berbagai macam spesialisasi. Mereka menawarkan program seperti Humanities and Social Sciences dengan biaya studi NZD 7,440.00, Education sejumlah NZD 7,440.00, dan beberapa lainnya. 

University of Canterbury

Sumber: University of Canterbury

Pengajaran unggul. Penelitian aktif. Lingkungan kampus ‘penuh semangat’. Itulah University of Canterbury. Kampus ini memiliki reputasi internasional dalam pengajaran dan penelitiannya. Staf akademik di UC selalu menempatkan keingintahuan dan penemuan dalam pusat proses pendidikan karena seluruh program pengajaran UC berbasis penelitian! Mereka menawarkan program PhD dalam puluhan subjek, diantaranya seperti Information Systems dengan biaya studi senilai NZD 7,641, Media & Communication; Philosophy; Political Science & International Relations; dengan biaya NZD 7,022 saja! Sangat beragam dan terjangkau bukan?

Massey University

Terletak di North Island, Massey adalah satu-satunya universitas di Selandia Baru yang menawarkan program di bidang penerbangan, dispute resolution, kedokteran hewan, dan nanosains. Mereka punya karakteristik yang diserap melalui berbagai program pengajaran, penelitian, serta berdasarkan keahlian khusus di bidang teknologi, sains, sains terapan, dan studi bisnis. Mereka menawarkan program PhD yang sangat beragam. Beberapa diantaranya adalah Arts dan Business dengan biaya studi sekitar NZD 6,609.

University of Waikato

University of Waikato. Sumber: StudyGroup

University of Waikato berfokus pada keunggulan akademik dan inovasi! Kamu akan mendapatkan pengetahuan dan pengalaman dasar hingga fase karir nanti dan menjadi bagian yang mampu membuat perbedaan besar di dunia. Di Waikato, kamu akan menemukan berbagai jenis pilihan studi di sebelas fakultas dan sekolahnya. Mereka memiliki program PhD yang mencakup beragam pilihan area studi dengan biaya sekitar NZD 6,516 per tahun.

Lincoln University

Lincoln University termasuk dalam 1,5% universitas teratas secara global. Universitas ini memiliki hubungan kolaboratif yang sangat kuat dengan industri serta 14 pusat penelitian yang aktif. Profil penelitian mereka yang dikenal ‘khas’ memberikan pengetahuan bernilai kepada siswa dan masyarakat. Berbagai pusat penelitian Lincoln berfokus pada topik tertentu seperti agribisnis, pangan, lingkungan, dan keanekaragaman hayati. Kamu dapat menempuh program PhD mereka dengan biaya yang dapat merogoh sekitar NZD 7,446.

Auckland University of Technology (AUT)

Auckland University of Technology. Sumber: AUT

Auckland University of Technology merupakan salah satu institut teknologi jebolan Selandia Baru yang menduduki peringkat terbaik di dunia! Penelitian dan fasilitas AUT diakui secara internasional. AUT juga memiliki lebih dari 60 pusat penelitian yang memberikan penelitian terkemuka di berbagai bidang loh. Mulai dari penelitian luar angkasa, kecerdasan buatan dan robotika, ekologi, hingga aktivitas fisik dan nutrisi. Di AUT, kamu dapat mengambil program PhD dengan biaya studi sejumlah NZD 6,885 per tahunnya.

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Comments are closed.