pengalaman kuliah di kanada
Mengapa Pengalaman Kuliah di Kanada Spesial?
10 Juli 2020
kuliah di luar negeri tanpa beasiswa
Cara Wujudkan Kuliah di Luar Negeri Tanpa Beasiswa
20 Juli 2020

Menjelajahi Serunya Kehidupan Kampus di Luar Negeri

Sumber: Freepik

Kuliah di luar negeri adalah impian bagi banyak pelajar dari seluruh dunia. Lingkup internasional sendiri memiliki dampak dalam membawa perkembangan serta perubahan baik. Sudah banyak mahasiswa yang merasakan manfaatnya. Karena kualitas pendidikannya berkelas dunia dan kamu berada dalam lingkungan internasionalkehidupan kampus di luar negeri sudah pasti akan memberikan pengalaman baru yang terasa seru!

Nah, seperti apa sih kehidupan kampus mu saat kamu memilih untuk merantau hingga jauh ke negeri luar? Berikut beberapa manfaat dan kegiatan yang bisa kamu rasakan:

Melihat Dunia Luas

Saat memutuskan untuk kuliah ke luar negeri, kamu punya kesempatan untuk melihat dunia yang jauh lebih luas. Dengan belajar di luar negeri, kamu akan melihat pemandangan, kebiasaan, dan aktivitas baru yang menyenangkan. Terlebih dengan berkuliah di universitas yang tepat, kamu akan mampu menggali lebih dalam pendidikan yang sesuai dengan bidang studimu, merasakan kualitas pendidikan dan pengajaran di atas standar, berkomunikasi dengan teman-teman baru, dan menikmati fasilitas kampus yang tentunya berinovasi mengikuti teknologi terkini. Jangan lupa untuk berusaha memaksimalkan kesempatan dalam mengembangkan skill kamu! 

Baca Juga :Ingin Kuliah di Jurusan Manajemen Bisnis? Ketahui Ini!

Mempelajari Culture Baru

studi luar negeri

Sumber: Freepik

Yup! Kebudayaan baru di luar negeri juga memainkan peran dalam kehidupan kampus yang super seru. Awalnya kamu pasti butuh adjustment, tetapi ketika mulai berjalan, hal ini dapat membantumu meluaskan pandangan global serta menghargai budaya lain. Baik itu di kampus atau di luar, kamu akan menjumpai kegiatan ataupun karakteristik dari negara yang kamu tuju, bertemu dengan orang-orang dengan latar belakang yang berbeda, dan bahkan bertukar pikiran dengan mereka. Selain itu, kamu berkesempatan menemukan makanan, kebiasaan, tradisi, dan atmosfer sosial baru yang luar biasa. Sudah banyak loh mahasiswa berbagi kisah ketika mereka merasa terpesona oleh perspektif budaya yang berbeda. Kamu pasti akan bisa belajar memiliki pemahaman serta mengapresiasi lebih baik.

Banyak Acara Menarik

Universitas punya banyak event atau festival unik yang diadakan oleh klub, organisasi, ataupun komunitasnya. Dengan terlibat dalam klub tersebut, kamu tidak hanya belajar berkomunikasi dan leadership saja, kamu juga akan mengikuti berbagai aktivitas terkait yang pastinya menyenangkan. Apalagi, acara seru tidak hanya terbatas saat di kampus saja. Negara yang kamu tuju pasti punya acara menarik yang diadakan di tanggal-tanggal tertentu! Disaat ini kamu berkesempatan menemukan berbagai macam hiburan. Mulai dari drama, film, konser, workshop, seminar, dan masih banyak lagi.

Menjalin Koneksi dan Pertemanan Global

Tinggal di luar negeri akan membuatmu membangun relasi dengan orang yang baru kamu temui. Baik itu di lingkungan kelas atau kampus, tempat tinggal, maupun tempat umum atau destinasi wisata yang kamu kunjungi. Menjalin pertemanan dengan teman-teman baru akan membantumu berkomunikasi secara lintas budaya–kamu akan lebih mudah beraktivitas multicultural, belajar bahasa asing serta budaya secara langsung, bahkan berkolaborasi dengan banyak relasi dalam skala internasional. Mana tahu, koneksi ini bisa membawamu hingga memasuki jenjang karir nanti kan?

Baca Juga : 5 Cara Cepat Lulus Kuliah Jika Ingin Lulus Tepat Waktu

Personal Development

kehidpan kampus studi luar negeri

Sumber: Freepik

Belajar sendirian di negara asing menuntutmu untuk hidup mandiri. Disamping itu, mengemban studi di luar negeri akan memberikanmu pengalaman mencari jati diri. Kamu akan mengetahui sifat-sifat dasar tentang dirimu, memahami dirimu, mengetahui secara bijak apa yang baik dan buruk bagimu, memahami ketakutan dan bagaimana cara menghadapinya, dan belajar menyelesaikan masalah. Jangan khawatir karena terasa menantang, justru ini menguji kemampuan kamu dalam merefleksikan apa yang ingin ditingkatkan, dicapai, dan juga menyusun rencana untuk kedepannya.

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kota mu.

Comments are closed.

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!