Casa Student Housing
11 Agustus 2022
wisata Singapura
Rekomendasi Wisata Budget-Friendly Buat Mahasiswa di Singapura
12 Agustus 2022

Strategi TOEFL Preparation, Dijamin Mudah dan Siap!

TOEFL Preparation

Pernah dengan tentang TOEFL Preparation? Seperti namanya, TOEFL Preparation merupakan salah satu cara belajar TOEFL yang intensif untuk mempersiapkan menghadapi tes ini. TOEFL sendiri merupakan salah satu tes bahasa Inggris yang diakui internasional. Tes ini menjadi salah satu persyaratan bahasa Inggris untuk mahasiswa internasional. Makanya, banyak banget yang berlomba-lomba mendapatkan nilai TOEFL yang sesuai dengan persyaratan kampus.

Perlu kamu tahu, banyak lho yang gagal kuliah di luar negeri perkara nilai TOEFL-nya nggak sesuai. That’s why, buat kamu yang lagi mau kuliah ke luar negeri, TOEFL preparation yang matang itu penting banget. Apalagi sekarang belajar TOEFL online sudah banyak tersedia dan mudah diakses, kok. Gimana cara TOEFL preparation yang bisa bikin nilai kamu melejit? Simak selengkapnya berikut ini!

 

Bagaimana TOEFL preparation yang tepat?

TOEFL Preparation

Kalimat “practice makes perfect” itu bukan sembarangan, guys. Kata-kata tersebut juga bisa diaplikasikan dalam TOEFL preparation yang sedang kamu jalankan. Nggak ada yang bisa jago berbahasa Inggris dalam semalam. Begitu juga TOEFL preparation yang harus kamu siapkan dari jauh-jauh hari dan dilakukan setiap hari.

Namun, langkah yang paling tepat dalam TOEFL preparation adalah mengikuti kelas persiapan dari lembaga-lembaga bahasa Inggris. Dalam kelas TOEFL preparation, kamu bisa belajar dengan guru yang berpengalaman, mendapatkan tips dan trik selama mengerjakan TOEFL, bahkan menghitung perkiraan nilai TOEFL yang kamu dapatkan. Selain mengajarkan, kehadiran guru ini juga bisa mengukur kemampuan dan menilai bagian mana yang perlu kamu tingkatkan lagi. 

 

BACA JUGA: Cari Tahu Apa Perbedaan TOEFL dan IELTS di Sini!

 

Cara belajar TOEFL otodidak

Selain belajar di tempat les bahasa Inggris, apakah bisa belajar TOEFL otodidak? Bisa saja! Ingat, nilai yang kamu dapatkan berpengaruh dengan persiapan yang kamu lakukan. Nggak terjadi secara instan, TOEFL preparation ini juga harus dilakukan dari jauh-jauh hari dan rutin hampir setiap hari.

Lalu, bagaimana cara belajar TOEFL otodidak? Mudah, kok! Caranya bisa dengan sering membaca artikel, mendengarkan lagi atau menonton film berbahasa Inggris. Setelah itu kamu bisa menulis ulang berbentuk review dalam bahasa Inggris. Sekalian menikmati kegiatan, kamu bisa sambil melatih bahasa Inggris.

Sudah berlatih bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan, saatnya mengujinya! Kamu bisa mencoba latihan soal TOEFL secara online atau membeli buku latihan TOEFL di toko buku. Selain mengukur kemampuan, langkah ini juga membuat kamu melihat seberapa lama waktu yang kamu butuhkan setiap menjawab soalnya. Ingat, waktu mengerjakan TOEFL sangat terbatas, lho. 

 

Bisakah belajar TOEFL online?

TOEFL Preparation

Di tengah kemajuan zaman dan semua serba digitalisasi, kamu pun bisa belajar TOEFL online. Kini sudah banyak lembaga-lembaga bahasa Inggris baik dari luar atau dalam negeri sudah menyediakan website sebagai wadah belajar bahasa Inggris. Bahkan beberapa website dilengkapi dengan fitur menarik seperti video simulasi, mengukur lama pengerjaan soal TOEFL, penilaian langsung, hingga pembahasan setiap soalnya. Dengan fitur lengkap ini, kamu bisa belajar TOEFL online dimanapun kamu berada. Super praktis, kan? Dengan begini nggak ada alasan lagi buat kamu menyerah untuk menyiapkan 

 

Kursus TOEFL preparation

Sadar akan kebutuhan TOEFL preparation yang meningkat, kini banyak tempat kursus yang menyediakan kelas khusus untuk persiapan TOEFL. Tentunya kelas ini membahas materi-materi yang akan keluar pada tes TOEFL. Jadi, kamu akan belajar lebih terstruktur dan menyeluruh sampai kamu benar-benar siap menghadapi tes sebenarnya. Bahkan beberapa tempat kursus mengadakan simulasi tes TOEFL untuk mengukur kemampuan dan ketepatan waktu kamu dalam mengerjakan tes TOEFL, lho!

Salah satu tempat les bahasa Inggris yang menyediakan kelas TOEFL preparation adalah SUN English. Bahkan kamu punya berbagai kelas yang bisa kamu ikuti. Mulai dari durasi kelas 15 jam sampai 80 jam sampai kamu siap 100% mengikuti tes TOEFL. Selain itu, kamu bisa memilih kelas yang coaching clinic, hingga private class, lho. Setelahnya kamu akan mendapatkan score report dan certificate yang menunjukan kamu telah mengikuti kelas TOEFL preparation dari SUN English.

Nggak cuma TOEFL preparation aja, kamu juga bisa langsung mengikuti tes TOEFL resmi dari SUN English. Hampir semua siswa di SUN English juga mengalami kenaikan nilai TOEFL setelah mengikuti kelas dari SUN English. Jadi, giliran kamu sekarang untuk mengikuti kelas TOEFL preparation di SUN English!

 

BACA JUGA: Tips Mudah dan Siap Mengerjakan TOEFL

 

Tips Mengerjakan TOEFL

TOEFL Preparation

Persiapan TOEFL sudah maksimal, saatnya kamu mengikuti tes TOEFL! Nggak sedikit lho orang yang persiapannya sudah matang, tetapi gagal saat tes karena kurang strategi bahkan karena terlalu gugup. Nah, berikut ini ada beberapa tips dalam mengerjakan TOEFL.

  • Gunakan teknik skimming

Tak perlu membaca semua artikel dalam bagian Reading, gunakan teknik skimming untuk menemukan bagian-bagian yang penting saja.

  • Jangan terjebak dalam satu soal saja

Saat terjebak, jangan berhenti saja. Kamu bisa melewati dan kembali jika masih ada waktu.

  • Teliti

Selalu teliti dalam mengerjakan soal untuk mengetahui jawaban yang tepat.

  • Perhatikan waktu 

Karena waktunya terbatas, pastikan semua soal sudah kamu jawab, ya!

  • Jangan mudah menyerah

Meskipun soalnya susah, lantas nggak jadi alasan buat kamu menyerah. Kamu nggak perlu gugup dan cobalah tenang untuk dapat berkonsentrasi mengingat materi yang sudah kamu pelajari.

Jangan dilupakan ya tips ini supaya kamu bisa mendapatkan nilai TOEFL yang kamu inginkan!

Itulah strategi TOEFL preparation yang dijamin mudah dan siap saat menghadapi TOEFL! Ingat, kamu nggak akan siap jika melakukan persiapannya setengah-setengah saja. Jangan lupa serahkan SUN English untuk persiapan TOEFL kamu! Kamu juga bisa mengecek jadwal tes TOEFL di SUN Mobile App. Aplikasi dari SUN Education juga bisa kamu download GRATIS dan sudah tersedia di Google Play dan App store, lho!

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya di sini. SUN Education bekerja sama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa melakukan konsultasi GRATIS melalui Hotline di 0821 33 34 35 36 atau datang langsung ke kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

 

Sumber: Pexles 

Tinggalkan Balasan