Masyarakat Singapura
Masyarakat Singapura
4 April 2014
Biaya Hidup Di Singapura
Biaya Hidup di Singapura
4 April 2014

Transportasi di Singapura

Transportasi di Singapura

????????????

Transportasi di Singapura

Transportasi di Singapura. Seperti negara maju lainnya, Singapura memiliki sistem transportasi umum yang sangat baik dan nyaman, mencakup bis, MRT (Mass Rapid Transit), LRT (Light Rapid Transit) dan taksi. Pembayaran untuk bis, MRT dan LRT dapat menggunakan uang tunai atau kartu EZ Link. Kartu EZ Link sangat praktis karena digunakan untuk hampir semua transportasi di Singapura dan dapat diisi ulang di berbagai tempat, seperti stasiun bis, stasiun MRT, atau mesin-mesin ATM. Perhentian dan jumlah bis di Singapura amat banyak, sehingga anda dengan mudah dapat mengelilingi kota dan tidak perlu menunggu lama. Pelajar pun mendapat harga khusus, sedangkan untuk umum harganya berkisar antara S$ 0.33 hingga S$ 1.20 (tergantung jarak tempuh).

MRT adalah sistem transportasi tercepat, dan saat ini telah ada empat (4) jalur mengelilingi negara yang berbahasa Singlish ini. LRT pun sebagai layanan tambahan yang membawa Anda ke MRT terdekat dan beroperasi di kawasan perumahan tertentu, sudah memiliki empat (4) jalur. Biaya untuk MRT dimulai dari sekitar S$ 0.80 hingga S$2.20 sedangkan biaya LRT dari S$ 0.70 hingga S$ 1.30.

Selain bis, MRT dan LRT, Anda juga dapat menggunakan taksi. Terdapat sekitar 15.000 taksi di Singapura. Oleh karena itu, Anda dapat memberhentikan taksi dengan mudah di jalanan atau mengantri di perhentian taksi.

Comments are closed.

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!