biaya kuliah di esmod
Sekolah Fashion Ternama? Simak Reputasi dan Fakta Biaya Kuliah di ESMOD Jakarta!
20 Juli 2021
universitas jurusan broadcasting terbaik
Ini Dia Universitas Top Australia dengan Jurusan Broadcasting Terbaik!
23 Juli 2021

Universitas Keren di Malaysia yang Masuk Peringkat Teratas Dunia!

peringkat universitas di malaysia

Sumber: Freepik

Sudah tahu kan kalau Malaysia adalah salah satu negara di Asia dengan pendidikan yang berkualitas tinggi? ‘Kelasnya’ aja udah termasuk global sekaliber dengan Inggris, Amerika, Australia, hingga Eropa. Pemerintah Malaysia sendiri memang menomorsatukan investasi dan pengembangan pendidikan. Oleh karena itu, banyak universitas di Malaysia mengadopsi program pendidikan dari Inggris dan menawarkan akademik serta fasilitas kampus berstandar kelas dunia. Wah… Nggak heran kalau peringkat universitas di Malaysia ada yang berhasil menghiasi posisi terbaik global!

Kamu pasti penasaran kan universitas Malaysia mana aja sih yang berhasil menduduki ‘tahta’ teratas dunia tersebut? Universitas-universitas ini bisa kamu ketahui berdasarkan QS World University Rankings by Location 2022. FYI, peringkat tinggi di QS ini nggak semerta-merta mudah mereka dapatkan lho, teman-teman! Tentunya penilaian sudah diperhitungkan dengan matang sesuai indikator akademik, pembelajaran, fasilitas, visi universitas, hingga penilaian pengalaman siswa-siswi universitas itu sendiri. Nah, biar semakin mengenal dan tahu fakta pentingnya, berikut ini dua universitas di Malaysia yang termasuk dalam peringkat teratas dunia:

1. Taylor’s University

peringkat universitas di malaysia

Dokumentasi universitas.

Taylor’s University adalah salah satu universitas swasta top di Subang Jaya, Malaysia. Menduduki 10 besar jebolan Malaysia terbaik dunia, Taylor’s berada di peringkat #332 berdasarkan QS Global World Rankings 2022. Mereka menyajikan kurikulum dan metode pengajaran yang relevan, networking dengan industri yang kuat, serta fasilitas terkini di kampusnya. 

Taylor’s ini dikenal pionir dalam program Business serta Hospitality lho! Program studi Hospitality nya yang dinamis mampu memimpin jalan untuk pendidikan perhotelan di Asia Tenggara. Sementara program bisnisnya—Taylor’s Business School, berdiri sejak tahun 1993 dan telah telah berkembang menjadi salah satu sekolah bisnis terbesar di Malaysia. 

Aktivitas riset di Taylor’s University juga terhitung aktif. Kabarnya, mereka bahkan berencana lebih dari 130 juta selama 5 tahun untuk penelitian dan perusahaan! Hmm.. sudah interaktif, inovatif pula. Nggak salah kalau Taylor’s jadi yang paling beken dan terkemuka!

2. UCSI University

peringkat universitas di malaysia

Dokumentasi universitas.

Ternyata UCSI adalah salah satu universitas di Malaysia dengan peringkat teratas yang menjalin ‘networking’ dengan universitas top Ivy League dan Russell Group. Dengan peringkat #347 berdasarkan QS, kampus ini memberikan lingkungan dan fasilitas super canggih dalam memenuhi kebutuhan para mahasiswanya. Di UCSI ada beragam pilihan program studi dan beberapa termasuk terakreditasi sangat baik seperti; Biomedical Science, Applied Science, hingga Kedokteran. 

Selain itu, universitas ini sangat suportif dalam memaksimalkan pengalaman studimu. Bagaimana caranya? Nggak hanya program berkualitas, mereka juga memiliki klub ekstrakurikuler dan workshop yang sering diadakan dan sangat impactful untuk pengembangan diri! No wonder UCSI berhasil menduduki Tingkat 5; alias peringkat tertinggi yang diberikan untuk universitas di Malaysia dalam Rating System for Malaysia Higher Education Institutions 2013. Dijamin kamu lulus dengan ilmu pengetahuan serta soft skill yang kamu butuhkan saat memasuki industri kerja nantinya!

Nah, itu dia dua universitas Malaysia yang berhasil menjadi 10 besar terbaik dunia berdasarkan negara! Kira-kira, yang mana nih yang menjadi pilihanmu? Hihi. Apapun itu, sebaiknya kamu persiapkan semua dengan baik mulai saat ini ya. Percayalah, kuliah di Malaysia itu nggak kalah seru! Lokasinya yang dekat dengan Tanah Air juga bisa membuat kamu sebagai anak rantau nggak terlalu melewati homesick yang mendalam. Bahkan, biaya hidupnya nggak jauh berbeda dengan kota besar yang ada di Indonesia dan disana banyak tempat ajaib yang bisa kamu eksplor! Menarik bukan? Awalnya pasti terasa nggak familiar dan menantang. Namun seiring berjalannya waktu, perlahan kamu bakalan terbiasa karena proses adaptasi. Yang penting terus semangat da lakukan yang terbaik ya!

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Comments are closed.