Pecinta Fashion, Ini Dia 5 Universitas yang Punya Jurusan Fashion Design Terbaik di Dunia!
Pecinta Fashion, Ini 4 Universitas di Inggris dengan Jurusan Fashion Design Buat Kamu!
13 September 2021
Event_LPDP
Event LPDP
14 September 2021

Wow, Ternyata Ada Jurusan ini di Southern Institute of Technology!

Wow, Ternyata Ada Jurusan ini di Southern Institute of Technology!

Sumber: Southern Institute of Technology

Kamu punya mimpi kuliah di luar negeri? Salah satu negara terdekat yang sering dijadikan tujuan pelajar Indonesia adalah New Zealand. Negara ini juga dikenal dengan negara yang ramah pendatang. Ditambah lagi dengan pemandangan alam New Zealand yang belum tersentuh, negara ini makin diserbu pelajar yang cinta bertualang. Tak sampai di situ, New Zealand juga memiliki deretan perguruan tinggi dengan sistem pendidikan internasional. Salah satu perguruan tinggi yang bisa kamu pertimbangkan adalah Southern Institute of Technology (SIT). Jika kamu ingin kuliah di Southern Institute of Technology, yuk, kita kenali kampus ini. Ternyata ada jurusan-jurusan lain yang tak hanya bergerak di bidang teknologi saja, lho!

Siapa  Southern Institute of Technology?

Nggak Nyangka, Ternyata ada Jurusan Ini di Southern Institute of Technology New Zealand

Sumber: Southland

Southern Institute Technology merupakan salah satu institut negeri di New Zealand. Semua programnya telah diakui dan terakreditasi oleh New Zealand Qualification Authorirt (NZQA). Southern Institute Technology  bahkan telah mengantongi prestasi seperti Top 30 University in New Zealand! 

Berdiri sejak 1971, kampus ini telah memfasilitasi siswanya dengan sistem pendidikan berbasis internasional dari tingkat Sarjana hingga Pascasarjana. Southern Institute Technology  juga terkenal dengan selalu melibatkan mahasiswanya dalam proyek kolaborasi berskala internasional. Nggak heran institusi ini menjadi terkenal dengan penelitian yang student oriented sehingga menjadi bekal bagi mahasiswa sebelum terjun ke dunia kerja.

Nggak Hanya Jurusan Teknologi Saja

Nggak Nyangka, Ternyata ada Jurusan Ini di Southern Institute of Technology New Zealand

Sumber: Pexels

Mendengar nama Southern Institute Technology pasti yang terlintas adalah kampus yang jurusannya hanya fokus di bidang perkembangan teknologi. Memang, sebagian besar jurusan di Southern Institute Technology berhubungan dengan bidang teknologi. Misalnya ada jurusan Architectural Technology, Construction, Engineering, Computing and IT, Automotive and Road Transportation dan lain-lain. 

Yang membuat takjub, kampus ini juga punya jurusan yang kamu nggak akan mengira ada di Southern Institute Technology. Ternyata selain jurusan di bidang teknologi, ada bidang lain seperti Creative Industries, Hospitality, Education and Language bahkan Hair and Beauty! Bayangkan, kamu bisa belajar prorgam Hair and Beauty di salah satu intitusi teknologi terbaik di New Zealand! Ada dua jurusan dalam Hair and Beauty yang bisa kamu pelajari yakni Beauty Therapy and Makeup Artistry dan Hairdressing. Seru banget, kan?

Punya cita-cita di bidang Creative Industries, kamu bisa mengambil jurusan Art, Design and Photography, Audio Production, Music, Film, Animation and Game Design hingga Fashion. Selain banyak pilihan jurusan, Southern Institute of Technology juga memiliki kampus yang tersebar di New Zealand. Kampus-kampusnya terletak di Queenstown, Invercargill, Eastern Southland, Christchurch, Telfrod, dan Auckland.

Kenapa Harus Kuliah di Southern Institute of Technology?

Sumber: Pexels

Memutuskan kuliah di luar negeri seperti di New Zealand bukanlah keputusan yang mudah. Tapi kamu harus mempertimbangkan Southern Institute of Technology sebagai tempat kamu menimba ilmu. Alasannya, kampus ini memiliki kualitas yang telah terpercaya. Hingga saat ini, kampus ini telah mendidik setidaknya 13.000 siswa dengan pilihan lebih dari 200 program perkuliahan yang sudah terakreditasi. 

Tenaga pengajarnya juga sudah sangat berpengalaman. Kamu juga akan menempati kelas yang lebih eksklusif sehingga perkuliahannya bisa lebih intim. Apalagi kampus Southern Institute of Technology juga berada di kota Southland dimana living costnya juga lebih rendah dari pada kota-kota New Zealand yang lain.

Biaya Kuliah yang Lebih Terjangkau

Sumber: Pexels

Selain terletak di Southland yang terkenal dengan living costnya yang cukup rendah, Southern Institute of Technology juga terkenal dengan biaya kuliah yang lebih terjangkau. Kampus ini memliki Zero Fees Scheme dimana siswa hanya membayar biaya material bukan biaya kuliahnya. Tenang, Zero Fees Scheme ini juga sudah berlaku untuk mahasiswa internasional juga! Setidaknya kamu hanya perlu membayar sekitar NZ$ 15.000 untuk biaya hidup selama setahun sudah termasuk akomodasi dan asuransi kesehatan. Biaya untuk kuliahnya hanya membayar sekitar NZ$ 18.000 untuk program Sarjana per tahun. Tentu angka ini lebih rendah dari pada kampus-kampus lain.

Jika kamu ingin kuliah di New Zealand, nggak ada salahnya untuk memperhitungkan Southern Institute of Technology. Untuk berkuliah di sana tentunya kamu harus mempersiapkan berkas-berkasnya dengan benar. Supaya persiapan berkas untuk pendaftaran kuliah sampai berkas keberangkatannya nggak salah, jangan lupa konsultasikan dulu dengan SUN Education yang sudah berpengalaman!

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

Tinggalkan Balasan