Australia  /  Tasmania Tasmania

University of Tasmania

Churchill Ave, Hobart TAS 7005, Australia


Univeritas Tasmania merupakan universitas tertua keempat di Australia yang didirikan pada 1890. Pada usianya yang sudah melewati satu abad, Universitas Tasmania sudah berhasil meluluskan 90.000 orang yang tersebar hampir dari 120 negara. Pengakuan internasional dari institusi lain seperti Australian Maritime College (AMC), Menzies Institute, dan Institute for Marine and Antarctic Studies turut membuktikan reputasi universitas ini.

Universitas Tasmania menawarkan lebih dari 100 program sarjana, pascasarjana, serta pathway programs untuk mahasiswa domestik dan internasional. Bidang yang dapat dipelajari antara lain, pertanian, arsitektur, ekonomi dan bisnis, desain, pendidikan, teknologi informasi, lingkungan, teknik, hukum, ilmu kelautan, dan masih banyak lagi. Hingga 2019, diperkirakan terdapat kurang lebih 17 persen mahasiswa internasional dari keseluruhan populasi mahasiswa yang berkuliah di Universitas Tasmania.

Pada tahun 2019, QS World University Ranking menempatkan Universitas Tasmania ke dalam peringkat 287 dan menobatkannya sebagai universitas terbaik di dunia untuk bidang bumi dan kelautan, serta pertanian dan kehutanan. Universitas Tasmania juga mendapat peringkat ke 284 menurut Academic Ranking of World Universities (ARWU) dan masuk ke dalam 350 besar universitas terbaik di dunia menurut Times Higher Education (THE).

Daya tarik universitas ini tidak hanya dari program yang ditawarkan, tetapi juga dari kondisi alam, interaksi sosial, dan kebudayaan yang ada di dalamnya. Kondisi ini mendukung kegiatan pembelajaran, karena bisa menjadi laboratorium hidup yang menarik. Pengalaman berinteraksi dengan seniman, menikmati keindahan pantai, merasakan festival paling spaktakuler, dan menonton pertandingan di UTAS Stadium akan anda rasakan selama berkuliah di Universitas Tasmania.

Lokasi Universitas Tasmania berada di tiga wilayah utama Tasmanian, yaitu Hobart di selatan, Launceston di utara, dan Burnie di barat laut. Selain itu terdapat juga dua kampus di Sydney. Kampus utama di Hobart dapat ditempuh dari bandara selama 20 menit menggunakan mobil atau dengan bus selama 30 menit. Untuk akomodasi, tersedia apartemen dan homestay yang dapat dihuni oleh para mahasiswa.

... Selanjutnya
  Program Jurusan Peminatan Jenjang Studi Biaya Kuliah

In the prestigious Academic Ranking of World Universities (ARWU) 2017, the University of Tasmania was rated 284 internationally. This places the University in the top 2% of universities world-wide and reaffirms its reputation as a premier research institution.

The World University Rankings released by Times Higher Education (THE) in 2017 also reflect the University’s achievements as a world leader in research and teaching, placing it in the top 350 universities in the world.

In 2019, University of Tasmania was ranked 287th by QS World University Rankings and become the best in the world for Earth and Marine Sciences and Agriculture and Forestry.

No rank data found.

International Guide 2020Show

0 Reviews

Write a Review

Rate Here*

Beasiswa yang ditawarkan

No data found

Konten yang ada di website ini hanya berisi informasi umum saja, baik diambil dari website, brosur, selebaran, maupun informasi yang diberikan langsung oleh perwakilan institusi atau sumber lainnya. Data hanya digunakan untuk referensi, dan perbaruan berkala mungkin terjadi tanpa diberitahukan sebelumnya. SUN Education tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau kehilangan yang disebabkan oleh pengguna berdasarkan data yang tersedia. Untuk informasi yang lebih lengkap dan akurat, berkonsultasilah selalu dengan setiap konselor SUN Education.