UNL is Excellent in Food Science and Technology Program
Sediakan Kurikulum Bermutu, UNL Terdepan dalam Ilmu Pangan dan Teknologi
22 Juni 2017
EduCo and IBS to Produce “World Ready” Graduates
EduCo dan IBS Menghasilkan “World Ready Graduates”
27 Juni 2017

Program Bachelor in Applied Computer Science di Saxion University

Bachelor in Applied Computer Science Program at Saxion University

Program Bachelor in Applied Computer Science di Saxion University

Program Bachelor in Applied Computer Science di Saxion University. Seiring berkembangnya teknologi, khususnya di dunia digital, dibutuhkan lulusan yang siap ‘terjun’ di bidang ilmu komputer. Tak hanya mampu menguasai teori, namun juga lulusan yang memiliki karakter multi disiplin dan keterampilan praktislah yang dicari perusahaan. Inilah yang disiapkan Saxion University of Applied Science, salah satu universitas terbaik di Belanda, bagi para siswanya.

Saxion University telah dikenal sebagai pusat keahlian penting di tingkat regional, nasional dan internasional. Program-program yang ditawarkan memiliki standar yang tinggi, terbukti dari kualitas pendidikan di Saxion dipantau oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Ilmu Pengetahuan Belanda, dan juga diakreditasi oleh beberapa badan internasional. Program yang disediakan berorientasi internasional dengan menekankan pentingnya perspektif Eropa dan seluruh dunia.

Sebagai universitas ilmu terapan, Saxion juga sangat menghargai keterampilan praktis dan penelitian terapan, sehingga universitas ini berkomitmen dalam membekali siswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk karir mereka di masa depan. Seperti dalam program Bachelor in Applied Computer Science.

Murid-murid di Saxion / Sumber: Saxion Edu

Singkatnya, ilmu komputer belajar tentang merancang dan memprogram sistem komputer atau mikrokontroler yang tidak terlihat di luar. Melalui kursus yang diberikan dari program Bachelor in Applied Computer Science di Saxion, siswa tidak hanya belajar banyak tentang produk yang mereka desain tapi juga tentang karakter multidisiplin dari proses desain. Untuk keterampilan dasar dalam ilmu komputer, siswa akan belajar subjek teknis mengenai pemrograman, analog dan digital hardwaredesign dan engineering, serta terlibat dalam lokakarya dan proyek. Tak hanya mempelajari segala sesuatu mengenai ilmu komputer, tapi siswa juga diperlengkapi dengan kemampuan komunikasi, sosialisasi, dan memecahkan masalah (problem solving) dalam presentasi, wawancara, dan kerja kelompok.

Siswa yang mengambil program Bachelor in Applied Computer Science akan berkuliah di kampus Saxion yang terletak di Enschede. Kampus ini mendukung seluruh pembelajaran siswa dengan fasilitas yang memadai, yakni tersedianya ruang kerja kelompok belajar dan individu, ruang komputer, perpustakaan, restoran, bar espresso, fasilitas olahraga, agen pekerjaan, pertokoan, dan teater. Siswa juga dapat menggunakan internet nirkabel yang tersedia di seluruh kampus untuk mengerjakan proyek-proyek ataupun tugas.

Kampus Saxion di Enschede / Sumber: Eurogates

Keuntungan lain berkuliah di Saxion University, siswa bisa memperoleh pengalaman multi-budaya selama berkuliah. Lantaran, universitas ini memiliki pendekatan internasional yang baik dari sejumlah mahasiswa dari berbagai dunia dengan populasi siswa internasional mencapai 3.500 siswa dari total 89 negara yang berbeda. Selain itu, siswa internasional yang bukan dari Eropa dan European Economic Area diizinkan melakukan magang, jika magang tersebut merupakan bagian integral dari studi siswa.

Di Saxion, populasi siswa internasional mencapai 3.500 siswa dari total 89 negara yang berbeda / Sumber: Slide Share Saxion University

Program Bachelor ini berlangsung selama empat tahun dengan gelar yang didapat adalah Bachelor of Science (BSc). Setelah lulus, prospek karir bagi siswa tersedia dalam bidang insinyur komputer termasuk pemrogram perangkat lunak dan sistem tertanam, konsultan teknik, perancang antarmuka pengguna, atau arsitek perangkat lunak yang dapat menangani sistem teknis yang rumit.

Tertarik dengan studi ilmu komputer di universitas terbaik di Belanda ini? Persyaratan untuk melamar di program Bachelor in Applied Science, siswa harus menyelesaikan pendidikan SMA termasuk pelajaran Matematika & Fisika, serta kemampuan bahasa Inggris mencapai skor IELTS™ 6.0.

Ingin tahu lebih banyak tentang Saxion University? Hubungi konselor kami di kantor SUN Education terdekat atau kunjungi SUN Course Navigation untuk mendapatkan informasi mengenai universitas ini dan program-program yang ditawarkan. (SJV)

Comments are closed.