Victoria University Menawarkan Program MBA Terbaik ke-2 di Australia
Victoria University Menawarkan Program MBA Terbaik ke-2 di Australia
28 Desember 2017
Sangat Mudah Mencari Makanan Halal Di Australia Dan Selandia Baru
Sangat Mudah Mencari Makanan Halal Di Australia Dan Selandia Baru
29 Desember 2017

UK Update: Peraturan Vaksinasi Meningitis

Peraturan Vaksinasi Meningitis Di Inggris

Sumber: Alhijaz Indonesia

This post is also available in: enEnglish (English) idIndonesia

Peraturan Vaksinasi Meningitis Di Inggris

Peraturan Vaksinasi Meningitis Di Inggris. Public Health England (PHE) mengeluarkan peraturan baru bagi semua pelajar internasional untuk melakukan vaksinasi Meningitis yang sudah mulai efektif sejak Agustus lalu (www.gov.uk). Vaksinasi ini bertujuan untuk mencegah penyakit Meningitis (radang selaput otak) dan Septicaemia (keracunan darah). Kedua penyakit ini dapat menyebabkan kelumpuhan atau kematian tiba-tiba sehingga  tindakan pencegahan harus dilakukan.

Apa itu Meningitis / Source: Google

Kasus orang-orang terserang penyakit Meningitis W (MenW) sudah meningkat sejak 2009. Pada Februari 2015, komite bersama mengenai vaksinasi dan imunisasi milik pemerintah menyatakan penyakit ini telah mewabah di Inggris dan Wales. Meningitis disebabkan oleh infeksi invasif dari bakteri Neisseria atau dikenal sebagai Meningococcus, yang menyebabkan infeksi pada selaput pelindung yang mengelilingi otak dan sumsum tulang belakang. Infeksi ini menyebabkan membran Meninges menjadi meradang dan merusak saraf dan otak.

Oleh karena itu, siswa didesak untuk mendapatkan vaksinasi untuk melindungi diri dari meningitis sebelum memulai universitas di tengah ‘peningkatan pesat’ kasus mematikan di kampus. Pelaksanaan vaksinasi ini dapat dilakukan baik di Inggris maupun di negara asal.

Jika pelajar melakukan vaksinasi di Indonesia, pastikan bahasa dalam kartu vaksinasi sudah berbahasa Inggris dan nantinya dibawa pada saat ke Inggris. Namun, jika memilih untuk divaksinasi di Inggris, pelajar bisa menggunakan NHS (National Health Service) secara gratis pada jadwal yang sudah ditentukan.

Vaksinasi Meningitis / Sumber: Segiempat.com

Ada dua jenis vaksin yang akan digunakan, yaitu Nimenrix dan Menveo. Kedua vaksin tersebut membantu tubuh memproduksi antibodi untuk melawan bakteri penyebab Meningitis. Vaksinasi ini diberikan bagi pelajar internasional yang mengambil program year 13 (usia 17 – 18 tahun) dan mahasiswa (hingga usia 25 tahun). Adapun penanganan vaksinasi Meningitis diberikan dengan sekali suntikan di lengan bagian atas.

 

Untuk membantu pengurusan studi ke luar negeri, SUN Education menyediakan layanan terpercaya dan terlengkap. Hubungi konselor kami di kantor SUN Education terdekat untuk mendapatkan informasi mengenai program-program yang ditawarkan. (SJV)

Tinggalkan Balasan