7 DO’s and 3 DON’T`s IELTS Writing Task 1
7 DOs and 3 DON’Ts IELTS Writing Task 1
1 Maret 2018
Speaking IELTS
Mau Skor IELTS Speaking 7.0? Ini Tips dan Trik yang Bisa Kamu Ikuti (Bagian 2)
2 Maret 2018

Tentang CEI dan Pengurusan Izin Masuk dan Belajar di Canada

visa dan study permit ke Kanada

Kualitas pendidikan di negara ini sangatlah terjamin. Tak heran jika banyak pelajar luar negeri tak keberatan dengan cuaca dan jarak sekalipun demi menimba ilmu di Kanada. Jika kamu berminat studi di sini, kamu harus tau proses pengajuan visa dan study permit ke Kanada.

Sebelumnya, Canadian Education International (CEI) merupakan suatu lembaga yang berbasis di kawasan Sudirman Jakarta dan memiliki fokus untuk mempromosikan tentang studi di Kanada. Dengan adanya kesamaan tujuan tersebut, CEI dan konsultan pendidikan saling bekerja sama dan memiliki hubungan yang baik.

Informasi penting lainnya yang perlu diketahui sebelum memutuskan untuk studi di Kanada, yaitu proses pengurusan izin masuk (visa) dan izin belajar (study permit). Maka dari itu, calon mahasiswa perlu memiliki visa dan study permit ke Kanada untuk dapat masuk dan studi di sana.

Perbedaan antara visa dan study permit adalah visa merupakan izin yang diperlukan untuk masuk ke Kanada, sedangkan study permit yaitu izin yang diperlukan untuk tinggal di dalam Kanada dan beraktifitas sebagai pelajar. Bagi pelajar yang pertama kali melakukan pengurusan visa Kanada, maka kedua jenis izin tersebut dapat diproses secara bersamaan melalui sistem online.

Proses pengurusan visa dan study permit ke Kanada dimulai dari pengisian form, pengunggahan semua dokumen yang dibutuhkan hingga pembayaran uang visa, sehingga tidak ada lagi dokumen hardcopy yang perlu disiapkan. Setelah itu, dibutuhkan waktu empat sampai enam minggu hingga mendapatkan notifikasi bahwa kedua izin tersebut sudah selesai diproses.

Selanjutnya passport perlu diberikan kepada VFS Canada yang berlokasi di Kuningan City Mall Jakarta untuk keperluan proses penempelan izin masuk berupa label visa. Terdapat biaya yang perlu dibayarkan untuk proses penempelan label visa ini. Sedangkan untuk izin belajar, pelajar akan menerima surat pengantar pengambilan study permit. Surat pengantar ini perlu dibawa oleh pelajar saat melakukan perjalanan ke Kanada. Kemudian setibanya pelajar di Kanada, maka surat pengantar ini akan ditukar dengan study Permit yang asli.

Proses pengurusan visa tersebut harus disesuaikan dengan timeline rencana studi. Oleh karenanya, pastikan rencana studi kamu sudah benar. Dan silakan menghubungi kantor SUN Education terdekat untuk melakukan konsultasi terkait rencana studi kamu hingga asistensi pengurusan visa dan study permit kamu.

Tinggalkan Balasan