Program Perawatan dan Kebidanan Unggul di University College Cork
22 Juni 2017
Program Bachelor in Applied Computer Science di Saxion University
23 Juni 2017

Sediakan Kurikulum Bermutu, UNL Terdepan dalam Ilmu Pangan dan Teknologi

Jurusan Ilmu pangan dan teknologi memberikan peluang karir yang besar bagi para siswa. Pasalnya, makanan selalu menjadi kebutuhan krusial dalam hidup manusia, sehingga dibutuhkan wawasan dalam meningkatkan mutu dan mengelola makanan. Universitas Nebraska Lincoln, salah satu universitas terbaik dunia, menyediakan jurusan tersebut.


Universitas yang didirikan pada 1869 ini telah diakreditasi oleh The Higher Learning Commission of the North Central Association of Colleges and Schools. Selama bertahun-tahun, UNL sangat berpengalaman dalam berbagai ilmu penelitian, sehingga tak heran jika universitas ini menjadi institusi pendidikan terkemuka dan juga pemimpin penelitian di negara bagian Amerika Serikat dengan fokus yang luar biasa pada pendidikan sarjana. UNL terkenal dengan penelitiannya dan sudah diakui secara internasional untuk penelitian tentang keamanan pangan, kimia makanan, dan rekayasa makanan. Salah satu program terbaik di universitas ini adalah program sarjana Ilmu Pangan dan Teknologi (Food Science and Technology).

Kampus UNL / Sumber: UNL

Program ini tersedia di College of Agricultural Sciences and Natural Resources (CASNR) di University of Nebraska-Lincoln. Memilih institut ini adalah keputusan yang tepat untuk belajar Ilmu pangan dan Teknologi, karena kurikulum yang disediakan UNL telah memenuhi Standar Pendidikan Undergraduate Degree untuk Derajat Pengetahuan dalam Ilmu Pangan yang ditetapkan oleh Dewan Penasihat Pendidikan Tinggi IFT (IFT Higher Education Review Board) HERB).


UNL menawarkan kursus terbaiknya untuk membekali siswa dengan pengetahuan yang kaya soal makanan. Ini meliputi pengolahan makanan, rekayasa makanan, analisis makanan, kimia makanan, mikrobiologi makanan, nutrisi, jaminan kualitas, dan kursus pengolahan komoditas. Kurikulum utama mencakup keseimbangan kursus ilmu makanan, ilmu biologi, ilmu fisika, Matematika, ilmu sosial dan humaniora. Seluruh kursus dirancang untuk memungkinkan siswa mampu mengembangkan fokus pembelajaran yang sesuai dengan tujuan karir mereka dengan menyediakan pilihan jam yang dapat dipilih siswa. Materi pelajaran pun langsung diajarkan profesor yang telah menerima penghargaan perguruan tinggi dan nasional untuk keunggulan pengajaran dan penelitian.


Untuk menambah pengalaman para siswa dalam mengeksplorasi pilihan karir di industri pangan, mereka juga dapat mengikuti program magang musim panas UNL. Magang tersedia di perusahaan dalam bidang penelitian dan pengembangan, penjaminan mutu, operasi pengolahan, keamanan pangan, evaluasi sensoris dan area industri makanan lainnya.

Murid-murid di Jurusan Ilmu Pangan dan Teknologi di UNL / Sumber: UNL

Selain itu, UNL juga memberikan kesempatan beasiswa bagi mahasiswanya dari berbagai sumber, seperti dari Fakultas Ilmu Pertanian dan Sumber Daya Alam, Universitas Nebraska-Lincoln, Institut Teknologi Pangan, termasuk Departemen Ilmu Pangan dan Teknologi. Departemen ini memberikan beasiswa lebih dari USD70.000 kepada mahasiswa sarjana setiap tahunnya.


Selain kualitas akademik yang ditawarkan, siswa dapat memaksimalkan pembelajaran ilmu dan teknologi pangan dengan optimal dari klub dan fasilitas yang ada di UNL. Terdapat The Food Science Club yang dapat mengembangkan keterampilan mereka sekaligus membangun relasi antar mahasiswa. Klub ini bertujuan untuk mendorong kepemimpinan, juga mengenalkan siswa dengan lingkup sains dan teknologi pangan.


Untuk memperlengkapi keterampilan jurusan, UNL menyediakan fasilitas dan bangunan kampus dengan peralatan modern dan mutakhir. Untuk program ini terdapat The Natural Product and Food Analysis Facility, di mana salah satu fasilitasnya adalah memberikan analisis yang berkaitan dengan makanan dan sistem alam lainnya.

The Natural Product and Food Analysis Facility di UNL / Sumber: UNL

Buat kalian yang tertarik mengambil jurusan Ilmu Pangan dan Teknologi tak perlu khawatir soal prospek karir, karena jurusan ini memberikan peluang karir yang luas. Para siswa dapat bekerja di perusahaan pengolahan makanan, instansi pemerintah dan institusi pendidikan. Adapun kategori pekerjaan tersebar luas di bidang pengembangan produk, penjaminan mutu, manajemen tanaman pangan, penelitian makanan, pemasaran makanan dan penjualan, pendidikan dan penyuluhan.


Nah, pastikan kamu mengambil jurusan Ilmu Pangan dan Teknologi di universitas terbaik dunia, seperti Universitas Nebraska Lincoln ini. Selain memberikan pengalaman studi terbaik bagi siswa yang kuliah di luar negeri, universitas ini juga terdepan dalam pendidikan ilmu pangan.


Ingin tahu lebih banyak tentang program Food Science di UNL? Hubungi konselor kami di kantor SUN Education terdekat atau kunjungi SUN Course Navigation untuk mendapatkan informasi mengenai universitas ini dan program-program yang ditawarkan. (SJV)

Tinggalkan Balasan