Kuliah Jurusan Teknik Geologi Kayak Apa, sih?
Kuliah Jurusan Teknik Geologi Kayak Apa, sih?
11 April 2022
5 Alumni Vancouver Film School, Ada yang Dapat Oscar!
5 Alumni Vancouver Film School, Ada yang Dapat Oscar!
13 April 2022

6 Tempat Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Selandia Baru

wisata selandia baru

Pemandangan alam di Selandia Baru menampilkan keindahan surealis yang membuatnya seperti set dari film Hollywood. Berencana untuk studi di Selandia Baru? Lucky you! Negara ini bener-bener menawarkan wisata alam yang bakal membuatmu terpukau. Mau tau apa aja tempat wisata Selandia Baru yang wajib kamu kunjungi saat kuliah di negara ini? Don’t stop scrolling!

Puncak yang tertutup salju, teluk yang berkilauan, hutan hujan, fjord, hingga sungai yang indah hanyalah beberapa harta karun yang bisa kamu jelajahi saat belajar di Selandia Baru. 

Berkat topografi yang beragam, Selandia Baru adalah tempat populer untuk olahraga yang memacu adrenalin juga lho! Mulai dari arung jeram, skydiving, bungee jumping, sampai hiking bisa kamu cicipi saat kuliah di sana juga.

Secara strategis, Selandia Baru juga ideal buat kamu jalan-jalan. Untuk lebih banyak ide-ide tentang wisata Selandia Baru yang harus kamu kunjungi, take note from the list below!

 

1. Fiordland National Park and Milford Sound, South Island

Wisata Selandia Baru

 

Sebagai salah satu World Heritage Site, Taman Nasional Fiordland menawarkan beberapa pemandangan paling spektakuler di Selandia Baru. Objek wisata Selandia Baru yang ini dilengkapi dengan lanskap gletser dan fjord yang terkenal di Milford, Dusky, dan Doubtful Sounds. 

Kalo kamu mau berkunjung ke sini, kamu bisa menjelajahi air terjun yang deras, pulau-pulau lepas pantai, hutan hujan danau, sampai puncak gunung yang terjal. Talk about all in one, right?

Terutama bagi kamu yang suka hiking, Fiordland is paradise! Dengan beberapa jalur pendakian terbaik di Selandia Baru, kamu bisa melepas penat kuliah dengan hiking di Milford Track yang terkenal. Selain dengan berjalan kaki, kamu bisa banget menggunakan kayak untuk menjelajahi fjord di taman nasional ini. Opsi udara juga ada! Coba nikmati penerbangan wisata melintasi taman untuk  melihat keindahan yang menakjubkan dari ketinggian.

 

2. Bay of Islands, North Island

Wisata Selandia Baru

 

Hanya berjarak tiga jam berkendara ke wilayah utara Auckland, Bay of Islands yang indah adalah salah satu tujuan wisata Selandia Baru yang paling populer. Lebih dari 144 pulau menghiasi teluk yang berkilauan, membuat objek wisata ini surga untuk berlayar atau eksplor dengan yacht.

Akibat lingkungan yang dijaga dengan sangat baik, ekosistem laut di Bay of Islands pun terjaga. Kamu bisa melihat penguin, lumba-lumba, bahkan paus di perairan kepulauan ini! Wilayah ini juga merupakan tempat memancing yang populer.

Kamu berkesempatan menggunakan kayak laut di sepanjang pantai, mendaki banyak track di pulau, berjemur di teluk terpencil, mengunjungi Cape Brett dan formasi batuan terkenal yang disebut Hole in the Rock, serta menjelajahi hutan subtropis tempat pohon Kauri tumbuh.

 

3. Queenstown, South Island

 

Berada di antara tepi Danau Wakatipu dan puncak bersalju di Remarkables, Queenstown adalah wisata Selandia Baru yang jadi salah satu tujuan utama bagi turis yang mau bertualang untuk memacu adrenalin. Mulai dari bungee jumping, jet boating, arung jeram, paralayang, panjat tebing, sampai sepeda gunung tersedia di sini!

Selain menawarkan olahraga penuh petualangan, Queenstown juga memiliki semua kenyamanan, dengan hotel mewah, spa, restoran, galeri, dan toko-toko lainnya. Wisata di Selandia Baru ini juga merupakan tempat yang bagus untuk perjalanan wisata ke wilayah Central Otago, di mana pengunjung dapat menjelajahi kota-kota pertambangan emas dan pemandangan Middle Earth dari film Lord of the Rings yang populer.

Kalo menurutmu tempat ini terlalu pricey untuk dikunjungi sendiri, kamu bisa banget ajak keluargamu ke sini saat lagi libur semesteran dari kuliah! Enjoy your break to the fullest at Queenstown.

 

4. Lake Taupo and Tongariro National Park, North Island

 

Di tengah North dan hanya beberapa kilometer dari Danau Taupo yang berkilauan, danau terbesar di Selandia Baru, terletak Taman Nasional Tongariro. 

Situs ini adalah World Heritage Site ganda dan berharga karena memiliki fitur vulkanik dan sejarah yang penting bagi budaya Maori. FYI, puncak vulkanik Tongariro, Ngauruhoe, dan sebagian Ruapehu sebenarnya diberikan oleh kepala suku Maori Te Heuheu Tukino IV pada 1887 kepada orang-orang Selandia Baru untuk melestarikan tanah suci ini.

Sebagai salah satu taman nasional tertua di dunia, di Tongaringo, kamu dapat menikmati pemandangan beragam mulai dari gunung berapi, danau, dataran tinggi gersang, bahkan ada pula sumber air panas! Kalo ke sini, jangan lupa ke Tongariro Alpine Crossing, salah satu jalur trekking paling populer di Selandia Baru.

Di taman nasional ini, kamu juga bisa coba berkemah, menikmati jalur hiking di taman, dan menghabiskan waktu di pusat pengunjung yang menyediakan banyak hiburan!

 

5. Rotorua, North Island

 

Di Cincin Api Pasifik yang bergejolak, Rotorua adalah salah satu wilayah panas Bumi paling aktif di dunia. Di objek wisata Selandia Baru kali ini, kamu bisa melihat kolam lumpur mendidih, geyser mendesis, kawah gunung berapi, dan mata air panas yang mengepul.

Kamu juga dapat melakukan tur jalan kaki ke keajaiban panas bumi ini dan berendam di mata air mineral yang mengepul sambil mengunjungi berbagai atraksi menarik untuk mempelajari sejarah dan budaya Maori yang kaya di kawasan ini!

Adventure seekers juga pasti bakal seneng nih! Rotorua memiliki banyak atraksi seperti skydiving, luging, dan mountain biking. Kalo mau aktivitas yang lebih santai, kamu bisa ikutan memancing ikan trout, salah satu aktivitas yang populer juga di daerah ini.

 

6. Fox and Franz Josef Glaciers, South Island

 

Di antara gletser yang paling mudah diakses di dunia, gletser Franz Josef dan Fox adalah atraksi wisata utama di Taman Nasional Westland Tai Poutini yang spektakuler. Kedua sungai es ini mengalir dari beberapa puncak tertinggi di Pegunungan Alpen Selatan ke dekat permukaan laut, di mana iklim pantai memudahkan kamu untuk menjelajahinya dengan berjalan kaki.

Gletser ini bener-bener jadi salah satu wisata Selandia Baru yang wajib kamu datangi! Gimana nggak? Di sini kamu bisa ikut pendakian berpemandu yang mengarah ke lanskap beku gua es dan puncak di kaki gletser, ditambah serangkaian kolam air panas yang mempesona. Untuk melihat dari udara, pesawat amfibi dan helikopter menerbangkan pengunjung ke puncak lidah es yang luas ini.

Nah itu dia beberapa tempat wisata Selandia Baru yang wajib banget kamu datangi terutama saat sedang kuliah di negara ini. Selain untuk bersantai dan liburan, mengunjungi objek-objek wisata alam ini juga akan membuat kamu semakin kenal dengan Selandia Baru dan membuatmu nyaman belajar di sana.

Masih kepo soal kuliah di Selandia Baru kan pastinya? Temukan jawaban dari semua pertanyaanmu dengan akses SUN E-Guide Book sekarang! E-Guide Book ini bisa kamu akses dari gadget mana pun secara GRATIS.

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya di sini. SUN Education bekerja sama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu.

 

Sumber gambar: Unsplash, international-adviser.com, discover-the-world.com, gettingstamped.com

Tinggalkan Balasan