Fika Julia: Tekun Berkarya di Bidang Desain Tekstil
29 November 2018
5 Fakta Penting Tentang Profesi Aktuaris
29 November 2018

Kemeriahan Grand Final The Chef Hunt 2018

Kemeriahan The Chef Hunt

Jakarta Culinary Festival menggelar kompetisi The Chef Hunt 2018 untuk pertama kalinya pada 2 November 2018 di Senayan City, Jakarta Selatan. Acara ini adalah kompetisi pencarian chef berbakat  yang hanya memiliki pengalaman profesional memasak kurang dari dua tahun.

Untuk mengembangkan kemampuan mereka menjadi chef profesional, acara ini juga bekerja sama dengan Le Cordon Bleu Australia, institusi unggulan dunia di bidang kuliner yang juga menjadi mitra institusi SUN Education. Dua peserta yang berhasil masuk grand final akan mendapat sejumlah hadiah yang sangat menggiurkan, salah satunya beasiswa parsial sebesar AUD$ 10.000 untuk studi di LCB Australia.

Setelah menempuh berbagai tahapan penyaringan, kini sudah tersisa dua finalis yang siap bertempur di dapur The Chef Hunt 2018, yaitu Fauzan (25) dan Shafira (19). Melihat antusiasme dari kedua finalis tersebut, Frans Widjaja, Managing Director Ismaya menuturkan apresiasinya. “Mereka sudah melalui perjuangan yang berat untuk sampai ke sini. Siapapun pemenangnya  pasti sudah melakukan yang terbaik.”

Usai pembukaan acara dari Frans, para juri mengumumkan lima elemen penting yang harus diingat oleh kedua peserta dalam memasak,  yaitu kerapihan, presentasi, teknik, harmonisasi bahan-bahan, dan yang paling penting adalah rasa. Awalnya, peserta diberi kesempatan 15 menit untuk melihat bahan-bahan masakan utama yang ada di mystery box, seperti kale, black truffle, dan beef tenderloin, yang nantinya akan dikreasikan sesuai dengan kreatifitas mereka.

Usai 15 menit berlalu, peserta diberi waktu 45 menit untuk mengolah bahan-bahan tersebut dengan tetap memperhatikan elemen penting penilaian juri seperti yang sudah diungkapkan sebelumnya. Kedua finalis tampak cekatan dan sangat antusias dalam memasak sajian versi mereka sendiri.

Setelah sesi memasak, tiba saatnya para juri mencicipi masakan para peserta dan melakukan penilaian. Tak lama kemudian, MC mengumumkan pemenang The Chef Hunt 2018 pertama jatuh kepada Fauzan, sementara Shafira meraih posisi Runner Up Chef Hunt 2018.

Fuzan

Fauzan mengungkapkan rasa senangnya sebagai juara pertama di angkatan pertama Chef Hunt 2018. “Senang sekali bisa memenangkan kompetisi ini, karena aku terus belajar dan mengasah teknik memasak aku. Kuliner sudah menjadi passion terbesar aku sejak kecil. Dan aku bersyukur bisa mendapatkan beasiswa ke Le Cordon Bleu Australia yang memang sudah jadi impian aku studi di sana.”

Sama halnya dengan Fauzan, Shafira juga menuturkan kebahagiaannya bisa menjadi Runner Up Chef Hunt 2018. “Kesempatan mengikuti acara ini benar-benar luar biasa! Akhirnya aku bisa mendapatkan kesempatan untuk  belajar dan dapat pengalaman lebih banyak lagi dengan mendapatkan beasiswa untuk kuliah di LCB Australia.”

Selepas lulus nanti, mereka berdua bercita-cita ingin menjadi chef profesional dan mampu mendirikan restoran milik sendiri. Wah, semoga mimpinya tercapai ya!!!

Tinggalkan Balasan

Install SUN Education App
sekarang!
Wajib dimiliki oleh siapapun yang berencana
kuliah keluar negeri!