biaya kuliah jurusan hubungan internasional
Biaya Kuliah Jurusan Hubungan Internasional di 4 Universitas Top Dunia
6 Oktober 2021
reading ielts tips
Mau Tahu Reading IELTS Tips Agar Lancar? Simak Di Sini!
8 Oktober 2021

Kenalan dengan Humber College, Salah Satu Universitas Kaya Sejarah di Kanada

Kenalan dengan Humber College, Universitas Bersejarah di Kanada

Sumber" Cupfest

Siapa yang punya mimpi melanjutkan pendidikan di Kanada? Memang, Kanada terkenal sebagai negara yang membuka pintunya terhadap pendatang. Apalagi sistem pendidikannya juga sudah terbukti kompetitif. Dicap sebagai negara yang ramah pendatang dan punya universitas  Jadi, nggak heran negara ini menjadi salah satu negara tujuan pelajar internasional. Kalau kamu mau kuliah di Kanada, Humber College ini bisa menjadi pilihan. Apalagi kampus ini terkenal dengan kampus ini adalah kampus bersejarah yang bertabur alumni berprestasi. Yuk, simak serba-serbi dari Humber College, siapa tahu kampus ini jadi kampus yang tepat buat kamu!

Sejarah Humber College

Kenalan dengan Humber College, Universitas Bersejarah di Kanada

Sumber: Galvazineit

Humber College berdiri pada 1967. Kampus pertamanya sendiri berada di Lake Shore Boulevard West. Setahun kemudian, North Campus pun terbuka untuk menampung mahasiswa yang jumlahnya semakin banyak. Puncak penerimaan mahasiswa baru terjadi pada 1970 sehingga Humber College ini sampai harus membagi mahasiswa program bisnis dan teknologinya di dua kampus yang sudah ada. Memasuki era 1970-an, kampus ini menjadi kampus dengan mahasiswa bisnis terbanyak di provinsi itu. 

Memasuki era 1980-an, kampus ini mengembangkan program baru yang fokus pada seni dan seni terapan. Selain itu kampus ini sedari dulu juga sudah dikenal dengan program terapan hingga ke luar negeri. Setidaknya pada saat itu Humber College sudah bekerja sama dengan 20 negara lain. Bahkan pada 1987, kampus ini memiliki program yang bekerjasama dengan institusi luar negeri terbesar di Kanada. 

Kini kampus ini terkenal memiliki Center of Innovation (COI) atau pusat inovasi yang berkolaborasi dengan interdisipliner di bidang teknologi, bisnis kreatif, kesehatan dan kebugaran, kewirausahaan, dan inovasi sosial. Jadi untuk kamu yang ingin berkarir di bidang-bidang tersebut bisa memasukkan Humber College ke dalam wishlist kamu.

Program-Program Humber College

Selain berkenalan dengan sejarah dari Humber College, kamu juga harus tahu program-program apa yang ada di kampus ini. Humber College sendiri menawarkan lebih dari 150 program termasuk program Sarjana, Diploma, Sertifikasi, Sertifikasi Pascasarjana dan Internship. 

Fakultas-fakultas akademis yang ada Humber College antara lain Faculty of Applied Sciences and Technology, Faculty of Business, Faculty of Media and Creative Arts, Faculty of Liberal Arts & Sciences and Innovative Learning, Faculty of Social and Community Services, dan Faculty of Health Sciences and Wellness. Banyaknya fakultas dan program dari Humber College membuat kamu bisa memilih sesuai bidang yang kamu minati.

Kampus ini juga menyediakan penasihat pendidikan dan karir. Apalagi dari program-program dari Humber College juga berbasis pengalaman seperti adanya program internship, Co-op dan pencarian jurusan. Selain itu Humber College juga menyediakan Program Bridging atau Bride Training bagi yang ingin mendalami suatu bidang secara profesional apalagi di bidang engineering dan information technology. 

Program Bridging ini antara lain Engineering Software  Skills Enhancement, Mobile System Integration, NET Developer Bridging Program hingga Supply Chain Bridging Program. Program-program dari kampus ini diikuti oleh mahasiswa full time sebanyak 25.000 dan 57.000 untuk mahasiswa paruh waktu.

Kampus Bersejarah di Humber College

Kenalan dengan Humber College, Universitas Bersejarah di Kanada

Sumber: Wikimedia

Humber College memiliki dua kampus utama yakni North Campus dan Lakeshore Campus. Humber North Campus terletak di bagian utara Toronto dekat dengan Humber River. Kampus ini merupakan kampus terbesar dari Humber College sehingga menampung 20.000 mahasiswa full time dan 57.000 mahasiswa paruh waktu. Di kampus ini tempat untuk belajar program Business, Applied Technology, Health Sciences, Media Studies, Liberal Arts, dan Hospitality and Tourism. Kampus ini juga memiliki kolam renang indoor, fasilitas olahraga, sauna bahkan sampai spa!

Kampus lainnya adalah Barret Centre for Technology Innovation yang terletak di North Campus.  dibangun untuk mahasiswa yang ingin memperluas pengetahuan di bidang robotik, integrasi sistem, hingga automasi. Beberapa fitur yang terpenting dari kampus ini adalah zona interaktif teknologi, studio. Ada pula Humber Lakeshore Campus yang dekat dengan danau Ontario. Uniknya, gedung kampus ini adalah gedung bersejarah yang bangunannya tidak direnovasi untuk mempertahankan nilai sejarahnya.

Ada pula Humber Orangeville Campus yang merupakan “rumah” bagi program Early Childhood Education (ECE), Police Foundations, dan Social Service Worker (SSW). Sisanya ada The Fashion Institute untuk program yang berkaitan dengan manajemen bisnis fashion, dan Humber Arboretum untuk program hortikultura.

Fasilitas dari Humber College

Kalau kamu memilih kampus ini sebagai tempat melanjutkan studi kamu, ada beberapa fasilitas yang bisa kamu manfaatkan. Jika kamu tertarik terjun ke dunia broadcast, kampus ini memiliki Humber TV, Radio Humber, majalah, koran hingga web production. Bahkan Humber merupakan satu-satunya kampus di provinsi ini yang telah mengantongi lisensi CRTC dengan stasiun radio yang beroperasi yakni 96.9 Radio Humber.

Untuk mahasiswa yang tertarik di bidang seni, ada Lakeshore Lions Arena yang terletak di 300 Birmingham Street. Di sini terdapat studio seni dan media yang didirikan 2010 silam. Fasilitas ini sudah termasuk di dalam arena kampus Lakeshore. Terakhir, mahasiswa akan menghadiri perkuliahan di dalam gedung yang sudah mendapat sertifikasi LEED gold yang merupakan gedung ramah lingkungan. Gedung ini bahkan satu-satunya gedung Platinum EcoCentre di Ontario.

Daftar Alumni Berprestasi dari Humber College

Sid Seixeiro dan Dina Pugliese

Sumber: Twitter

Humber College merupakan kampus yang memiliki daftar panjang alumni berprestasi. Alumni-alumninya datang dari berbagai profesi seperti atlet, komedian, musisi, pembawa berita, penulis hingga sutradara. Di bidang musik misalnya, ada Ben Brown yang merupakan musisi sekaligus penulis lagu, Alysha Brillinger selaku musisi jazz, Shubdeep Singh Sidhu yang merupakan penyanyi Punjabi. 

Paling banyak alumni datang dari dunia broadcast dan jurnalistik. Di antara lain Tassie Cameron selaku produser dan penulis di televisi Kanada, Ajay Fry yang merupakan host televisi Innerspace, sampai duo host dari Breakfast Television yakni Sid Seixeiro dan Dina Pugliese. Bahkan, mantan pegulat profesional yang terkenal dengan nama “Edge” yakni Adam Copeland juga lulus dari kampus ini, lho!

Siap Belajar di Humber College?

Bagaimana, sudah siap untuk melanjutkan studi di Humber College? Kalau sudah, saatnya kamu menyiapkan diri dari sekarang. Apalagi persyaratan masuk kuliah di luar negeri pastinya berbeda banget dengan universitas di Indonesia. Daripada bingung, sebaiknya kamu konsultasikan dulu rencana kamu dengan konsultan pendidikan berpengalaman seperti SUN Education. Apalagi SUN Education sudah bekerja sama dengan kampus ini.

Bersama SUN Education, kamu akan dibantu untuk menyiapkan berkas-berkas persyaratan akademis dan bahasa Inggris, pengurusan visa sampai akomodasi selama kamu belajar di sana. So, what are you waiting for? Segera hubungi SUN Education terdekat di kotamu sekarang juga!

Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini. SUN Education bekerjasama dengan berbagai institusi top dunia di luar negeri seperti Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Eropa, Jerman, dan juga Asia. Dari negara-negara tersebut, banyak universitas yang memiliki staf pengajar super berpengalaman! Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kantor SUN Education yang terdekat di kotamu

Tinggalkan Balasan