University of Auckland: Program Master Akuntansi Terbaik di NZ
7 Januari 2017
5 Top Student Cities in Australia
7 Januari 2017

Update Visa Australia: Simplified Student Visa Framework (SSVF)

Mulai 1 Juli 2016, Australia mulai menerapkan perubahan cara penilaian terhadap pengurusan visa pelajar dan juga visa wali pelajar. Perubahan yang dinamakan Simplified Student Visa Framework (SSVF) ini akan menggantikan Streamlined Visa Processing (SVP).


Perbedaan utama adalah bahwa subclasses SSVF dikurangi dari total delapan (8) menjadi dua (2) yaitu Subclass 500 (Visa Pelajar) dan Subclass 590 (Visa Wali Pelajar).


Lalu, apa saja perubahan lain pada SSVF?


  1. Penilaian Aplikasi Visa

Penilaian tidak lagi dilakukan berdasarkan Country Immigration Risk melainkan berdasarkan matriks kombinasi antara country immigration risk dan education provider immigration risk. Matriks ini mengelompokkan dua (2) kategori yaitu Streamlined dan Regular. Perbedaan kedua kategori ini adalah dokumen yang disediakan siswa kategori Streamlined lebih sedikit dibandingkan Regular.


  1. Kenaikan Biaya Hidup

Selain perubahan terhadap cara penilaian dan pengajuan visa, terdapat juga perubahan biaya hidup standar yaitu sebesar AUD 19.830/tahun atau ada kenaikan sebesar AUD 1.220/tahun.


  1. Kualifikasi Bahasa Inggris

Pelajar yang akan mengurus visa Australia yang termasuk dalam kategori Streamlined tidak perlu menunjukkan kualifikasi bahasa Inggris mereka sebagai salah satu syarat dokumen dalam pengurusan visa. Namun, aplikasi visa pelajar yang termasuk dalam kategori Regular harus menunjukkan dokumen ini.


Teropong-VisaAU Passport

  1. Pengajuan Visa Lewat Online

Per tanggal 1 Juli 2016, seluruh aplikasi visa pelajar dan visa wali pelajar harus diajukan secara online melalui Immi Account dan tidak lagi dilakukan secara manual (paper-based application).


Untuk mendapatkan informasi yang sesuai dengan keperluan kamu, silakan mendatangi atau menghubungi konselor SUN. (NRK)

 

Tinggalkan Balasan